Sempat Bocor, Casio Casiotron TRN-50-2A Resmi Dirilis!

Casiotron TRN-50-2A

Merayakan anniversary jam tangan Casio yang ke-50, brand asal Jepang ini resmi meluncurkan versi re-creation Casiotron TRN-50-2A edisi terbatas. Casiotron sendiri adalah jam tangan Casio pertama yang diperkenalkan pada tahun 1974 yaitu QW02 dan menjadi jam tangan digital pertama di dunia yang menggunakan teknologi pergantian tanggal otomatis. 

Casiotron TRN-50-2A
Casiotron TRN-50-2A

Sebelumnya, kami juga sudah pernah menulis artikel bocoran jam tangan Casiotron. Dan dalam artikel kali ini, kamu akan mendapat informasi lebih lengkap mengenai spesifikasi dan detail lainnya. So, simak terus artikel tentang Casiotron TRN-50-2A limited edition di bawah ini sampai selesai ya!

Desain Casiotron TRN-50-2A Telah Di-Update

Casiotron TRN-50-2A
Casiotron TRN-50-2A

Sebagai bentuk kontribusi Casio pada masyarakat, Casiotron QW02 (1974) yang kala itu dirancang dengan sistem pergantian kalender otomatis dihadirkan dengan fungsi inovatif yang belum pernah ada sebelumnya. Sedangkan Casiotron TRN-50-2A yang baru dirilis dihadirkan dengan desain seperti QW02 dan dibuat secara detail dengan pembaruan untuk memenuhi standar kualitas masa kini. 

Casiotron QW02 (1974)
Casiotron QW02 (1974)

Casiotron TRN-50-2A yang baru saja dirilis ini membawa semangat Casiotron pendahulunya dalam hal desain dengan menyematkan teknologi terkini. Peluncuran model jam tangan spesial ini menjadi komitmen Casio yang telah berusia setengah abad untuk menghadirkan originalitas dan inovasi pada jam tangan yang dirilis di pasaran. 

Case Casiotron TRN-50-2A

Case Casiotron TRN-50-2A
Case Casiotron TRN-50-2A

Casiotron TRN-50-2A menggunakan stainless steel case berdiameter 39,1 mm, ketebalannya 12,3 mm, lug-to-lug 42,7 mm, dan berbobot 111 gram. Finishing terpisah dilakukan pada permukaan case dan bracelet. Bezel TRN-50-2A terbuat dari stainless steel. Selain itu, bracelet juga dibuat dari stainless steel dengan 3-fold clasp. Casiotron TRN-50-2A juga menggunakan mineral glass untuk melindungi dial dan stainless steel screw-down case yang sama seperti QW02 (1974). 

Caseback Casiotron TRN-50-2A
Caseback Casiotron TRN-50-2A

Bagian tengah caseback TRN-50-2A dilapisi kaca agar bisa menerima gelombang radio dari pemancar jam atom (Multi-Band 6) melalui antena internal. Simbol yang ditampilkan pada caseback QW02 (1974) juga telah didesain ulang untuk memperingati anniversary Casio ke-50 disertai ukiran limited edition number (0001/4000 – 4000/4000) untuk meng-highlight kelangkaan edisi terbatas jam tangan. Jam tangan ini juga memiliki 4 tombol, dua di sebelah kanan dan dua di sebelah kiri. Dan untuk water resistant, TRN-50-2A memiliki ketahanan air hingga 50 meter. 

Dial Casiotron TRN-50-2A Menggunakan Layar STN LCD

Dial Casiotron TRN-50-2A
Dial Casiotron TRN-50-2A

Casiotron TRN-50-2A dibuat dengan perhitungan cermat dengan kemudahaan untuk membaca waktu dan menawarkan daya tarik tekstur horizontal yang diterapkan pada dial. Casiotron TRN-50-2A yang diumumkan akan dirilis akhir Februari 2024 ini menggunakan layar super-twisted nematic (STN) LCD untuk meningkatkan kontras dan visibilitas. Panel cover pada dial juga dibuat berlekuk sehingga terlihat unik. Pada bagian atas dial digital terdapat tulisan “CASIO”, sedangkan di bawahnya terdapat tulisan “CASIOTRON JAPAN”.

Fitur Casiotron TRN-50-2A

Fitur smartphone link Casiotron TRN-50-2A
Fitur smartphone link Casiotron TRN-50-2A

Selain menciptakan style retro yang terinspirasi dari QW02, Casiotron TRN-50-2A juga dibekali fitur modern dengan dibekali Tough Solar power, Multi-Band 6 atomic time adjustment, dan Bluetooth smartphone link. Jadi, selain bisa melakukan kalibrasi dengan pemancar jam atom yang dikirimkan dari enam stasiun di seluruh dunia, TRN-50-2A juga dilengkapi dengan fungsi Mobile Link. Fungsi ini dapat dikoneksikan dengan smartphone via Bluetooth untuk memastikan ketepatan waktu yang akurat. 

Selain itu juga terdapat pembaruan otomatis world time zone dan informasi perbedaan waktu ketika terhubung dengan smartphone yang terkoneksi internet. Bahkan, Casiotron TRN-50-2A juga mampu menampilkan tanggal 29 Februari pada tahun kabisat secara otomatis. Koneksi Bluetooth dengan aplikasi Casio Watches juga menawarkan lebih banyak fungsi, seperti auto time adjustment, setting jam tangan yang mudah, 39 time zones (39 kota + coordinated universal time), time & place log, reminder alerts, dan phone finder. 

Ada juga fitur standar lain mulai dari 1/100-second stopwatch 24-jam countdown timer, 5 daily alarms dengan 1 snooze, full auto LED backlight (Super Illuminator) dengan afterglow (durasi 2 atau 4 detik), dan lainnya. Casiotron TRN-50-2A menggunakan module 3542 memiliki akurasi +/-15 detik per bulan. 

LED backlight (Super Illuminator)
LED backlight (Super Illuminator)

Casiotron TRN-50-2A merupakan jam tangan edisi terbatas yang diproduksi hanya 4.000 pieces di seluruh dunia. Di Jepang, Casiotron TRN-50-2A akan dirilis pada 29 Februari 2024. Jam tangan ini juga akan dirilis secara internasional, tetapi belum ditentukan tanggalnya. Karena memiliki nilai historis yang signifikan dan persediaannya terbatas, diperkirakan Casiotron TRN-50-2A akan cepat terjual dan sulit untuk mendapatkannya, mari kita tunggu rilisan untuk pasar internasional dari Casio. Namun kamu tidak perlu khawatir karena kamu masih bisa mengoleksi jam tangan Casio lainnya dengan mengunjungi website/aplikasi Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
jam tangan solar under 2 jt

Praktis & Affordable dengan Jam Tangan Solar Under 2 Juta

Next Article
Tissot X Damian “Dame”

Tissot x Damian Lillard Rilis PRX Special Edition

Related Posts
Total
0
Share