Tissot x Damian Lillard Rilis PRX Special Edition

Tissot X Damian “Dame”

Bagi para penggemar penggemar basket NBA khususnya tim Milwaukee Bucks, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Damian Lillard. Pada 15 Februari lalu, Tissot merilis jam tangan hasil kolaborasi dengan point guard yang baru saja menjadi MVP NBA All Star Game 2024 sekaligus juara kontes 3 point NBA 2024 ini. Jam tangan tesebut ialah Tissot PRX Damian Lillard special edition yang diberi lapisan PVD emas serta desainnya merefleksikan perjalanan dan karakter Damian Lillard. Penasaran dengan detail desain dan spesifikasinya? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini! 

Damian Lillard, Brand Ambassador Tissot Sejak 2021

Kolaborasi Damian Lillard dengan Tissot
Kolaborasi Damian Lillard dengan Tissot

Damian Lamonte Ollie Lillard Sr. atau lebih dikenal sebagai Damian Lillard merupakan pemain bola basket profesional asal Amerika Serikat, ia bermain untuk club Milwaukee Bucks di NBA. Di samping itu, Damian juga berkarir sebagai artis hip-hop dan rapper dengan nama panggung ‘Dame D.O.L.L.A’. Ia juga telah merilis empat album dan mendirikan label rekamannya sendiri bernama Front Page Music.

Sejak 2021, Damian telah menjadi brand ambassador Tissot, bahkan Tissot sendiri juga telah menjadi partner NBA sejak 2015 lalu. Untuk melanjutkan kerja sama tersebut, Tissot berkolaborasi dengan Damian untuk merilis PRX secara limited edition. Desainnya mengambil desain dari PRX Powermatic 80 yang dirilis pada 2021 lalu. Namun, jam tangan edisi spesial ini dirancang dengan unsur-unsur Damian Lillard yang kental. 

Didesain dengan Nuansa Gold

Tissot PRX Damian Lillard Special Edition
Tissot PRX Damian Lillard Special Edition

Tissot PRX Damian Lillard Special Edition dirancang menggunakan model dasar PRX Powermatic 80 yang dirilis 2021, yang dilapisi oleh lapisan PVD berwarna emas dan terintegrasi dengan bracelet berwarna senada. Jam tangan ini memiliki case berdiameter 40 mm dan ketebalan 10,9 mm yang di-brushed finish secara vertikal. Sementara bezel-nya dibuat tipis dengan polished finish berwarna emas.

Intip Detail Dial yang Unik

Dial Tissot PRX Damian Lillard Special Edition
Dial Tissot PRX Damian Lillard Special Edition

Tissot PRX Damian Lillard Special Edition memiliki dial berwarna hitam dengan detail embos angka 0, yang menggambarkan nomor punggung Damian. Lalu pada bagian ujung jarum detiknya terdapat monogram Lillard berwarna emas, adapun ornamen lainnya seperti tulisan ‘TISSOT 1853’ dan ‘PRX POWERMATIC 80’ yang dirancang dengan warna senada. Sementara, terdapat date window pada posisi pukul 3. Lalu bagian hands dan indeksnya dibuat menggunakan baton style berwarna emas yang telah dilapisi Super-LumiNova berwarna putih. 

Detail inner bezel 
Detail inner ring

Jika dilihat dari dekat, kamu dapat melihat ukiran bertuliskan ‘DAME’  pada inner ring di posisi antara pukul 10 dan 11. DAME merupakan nama julukan Damian Lillard, nama ini juga digunakan untuk sepatu signature series-nya yang juga baru diperkenalkan yaitu Adidas Dame 9. Adapun tulisan ‘TIME’ di antara posisi pukul 1 dan 2. Jika digabungkan, keduanya membentuk tulisan ‘DAME TIME’, ini merupakan selebrasi yang dilakukan Damian ketika berhasil menceploskan tembakan bola ke ring basket di saat detik detik akhir pertandingan dan detik detik akhir shot clock

Lalu di bawah kanan, terdapat tulisan ‘DDKK’ yang merepresentasikan inisial untuk Damian dan keluarganya, yakni Damian, Damian Lamonte Ollie, Kali Emma Lee dan Kalii Laheem. Adapun singkatan lainnya ‘YKWTII’ di di bagian kiri bawah yang berasal dari singkatan ‘You Know What Time It Is’. Kalimat tersebut biasanya diucapkan Damian sebelum melakukan momen ‘Dame Time’.

Movement dan Caseback Tissot PRX Damian Lillard Special Edition

Caseback Tissot PRX Damian Lillard Special Edition
Caseback Tissot PRX Damian Lillard Special Edition

Jam tangan ini ditenagai oleh automatic movement Caliber Powermatic 80 (ETA 2824-2 base). Movement ini berdetak sebanyak 21.600 vph, memiliki 23 jewels, serta power reserve hingga 80 jam. Selain itu, movement ini juga dilengkapi dengan balance-spring Nivachron yang memiliki ketahanan magnetik lebih baik daripada balance spring standar.

Kamu dapat melihat movement tersebut pada caseback transparannya yang dilindungi oleh sapphire crystal. Adapun siluet Damian yang tengah melakukan selebrasi Dame Time pada caseback-nya. 

Itulah informasi seputar kolaborasi Tissot PRX dengan pemain basket NBA, Damian Lillard. Jam tangan ini diproduksi secara terbatas, tetapi Tissot tidak menyebutkan berapa jumlah pastinya. Apakah akan hadir di Jamtangan.com? Mari kita lihat saja nanti. Sambil menunggu, kamu dapat cek koleksi Tissot PRX lainnya di sini

Total
0
Shares
2 comments
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Casiotron TRN-50-2A

Sempat Bocor, Casio Casiotron TRN-50-2A Resmi Dirilis!

Next Article
timex ironman

Rekomendasi Jam Tangan Digital Timex Ironman, Cocok untuk Olahraga!

Related Posts
Total
0
Share