Bocor! Casio TRN-50 Limited Edition Re-creation Jam Tangan Casio Pertama

TRN-50 – Updated Casiotron for the 50th Anniversary of QW02
Casio TRN-50
Casio TRN-50

Penggemar Casio pasti sudah tidak asing lagi dengan Casiotron QW02, yaitu jam tangan pertama yang diluncurkan Casio pada tahun 1974.Untuk merayakan anniversary ke-50 jam tangan pertama Casio tersebut, watchmaker asal Jepang ini akan menghadirkan kembali Casiotron QW02 dalam wujud Casio TRN-50. 

Kali ini, jam tangan lawas itu didesain ulang menjadi lebih modern namun tidak kehilangan model otentiknya. Penasaran dengan bocorannya? Yuk, simak informasi Casio TRN-50 yang akan rilis pada tahun depan berikut ini! 

Casiotron QW02, Jam Tangan Pertama Casio di Tahun 1974

Casiotron QW02 (kiri) dan Casio TRN-50 (kanan)
Casiotron QW02 (kiri) dan Casio TRN-50 (kanan)

Pada tahun 1974, Casio meluncurkan jam tangan pertamanya dengan nama Casiotron QW02. Saat itu sedang terjadi transisi dari jam tangan mekanis ke jam tangan quartz. Casio  yang telah dikenal dengan kalkulatornya, memutuskan untuk merambah pasar jam tangan dengan memanfaatkan teknologi kalkulator mereka. Berbekal pengalaman tersebut, lahirlah  Casiotron QW02 sebagai jam tangan pertama di dunia yang dilengkapi dengan kalender otomatis. 

Untuk menyambut anniversary Casiotron QW02 yang ke-50 pada 2024 mendatang, Casio akan merilis TRN-50, dalam versi yang lebih modern. Menariknya, jam tangan ini didukung oleh sederet fitur fungsional yang dapat menunjang aktivitas sehari-hari. 

Casio TRN-50 Punya Desain Otentik Seperti Casiotron QW02

Casio TRN-50
Casio TRN-50

Secara keseluruhan, Casio TRN-50 memiliki desain dan bentuk case yang identik dengan pendahulunya. Mulai dari dial, bezel, hingga bracelet-nya juga masih sama. Perbedaan yang menonjol terletak pada jumlah button pada sisi case, tampilan layar LED, serta spesifikasi fiturnya.

Meskipun Casio belum merinci soal detail ukuran case dan materialnya. Namun TRN-50 terlihat dirancang menggunakan case dan bracelet dari stainless steel. Lalu inner ring bezel-nya berdesain seperti coin edge, ini juga identik dengan model aslinya. 

Sementara untuk dial,  tetap hadir dengan warna biru tua. Lalu material kaca pada Casio TRN-50 menggunakan  mineral glass. Walaupun model ini merupakan versi re-creation, tetapi Casio tidak menghilangkan tulisan “Casiotron” pada bagian bawah dial

Fitur-fitur Casio TRN-50

LED Backlight Casio TRN-50
LED Backlight Casio TRN-50

Casio belum mengungkapkan detail spesifikasi dan fitur-fitur dalam TRN-50. Namun dari bagian caseback-nya, dapat terlihat sejumlah fitur yang tersedia. Di antaranya adalah Bluetooth smartphone link, Multiband 6 (kalibrasi dengan jam atom melalui sinyal radio), Tough Solar Power, serta tahan air hingga 50 meter. 

Bagian LED display-nya terlihat memiliki backlight, ini dapat menambah visibilitas di tempat minim cahaya. Pada bagian backcase-nya juga terlihat jam tangan ini memiliki nomor module 3542.

Selain itu, TRN-50 terlihat memiliki empat button, berbeda dengan model pendahulunya yang hanya memiliki satu. Hal tersebut menandakan bahwa jam tangan ini dilengkapi dengan fitur dasar seperti world time, stopwatch, alarm, dan lainnya. 

Bagian caseback Casio TRN-50 yang menunjukkan fitur-fiturnya
Bagian caseback Casio TRN-50 yang menunjukkan fitur-fiturnya

Adapun bagian tengah caseback-nya memakai material glass. Kamu bisa melihat cetakan logo segi enam mengerucut yang merepresentasikan bentuk dari kantor pusat Casio. Terdapat pula tulisan “since 1974”, “50th” dan “Anniversary” pada sisi-sisi logo segi enam tersebut. 

Kabarnya, Casio TRN-50 mulai tersedia di pasaran pada Februari 2024 mendatang. Hadir secara limited edition, jam tangan ini hanya diproduksi sebanyak 4.000 unit di seluruh dunia. Untuk kamu penggemar jam tangan Casio, model yang satu ini sayang dilewatkan. Tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu tanggal mainnya di Jamtangan.com ya! Kamu juga dapat cek koleksi Casio lainnya di sini. 

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
citizen bullhead

Review Citizen Bullhead Tsuno Chrono Case Mirip Kepala Banteng

Next Article
hublot big bang unico magic city limited edition

Terinspirasi Miami, Hublot Big Bang Unico Magic City Limited Edition

Related Posts
Total
0
Share