Seiko Prospex SRP585K1 Automatic Divers 200M

Seiko Prospex mengeluarkan salah satu model baru yaitu SRP585K1 yang merupakan produk Prospex untuk pasar global. SRP585K1 mempunyai beberapa varian lain seperti SRP589K1 (orange dial rubber strap) dan SRP587K1 (half black bezel, red hands). Prospex merupakan salah satu lini produk Seiko untuk berbagai jam tangan yang mempunyai spek memadai untuk berbagai kegiatan seperti diving, aviation dan field. Seko SRP585K1 dan variannya merupakan Prospex diver dan mempunyai spek sesuai dengan ISO 6425 yang mengatur standar jam diving.

url

Gambar 1. Desain Seiko Prospex Diver SRP585K1 merupakan desain yang fresh dari Seiko.

 

Seiko Prospex merupakan wujud dari keseriusan Seiko dalam memproduksi jam diving dan jam untuk professional spek. Desain-desain dari Seiko diver merupakan salah satu desain jam diving terbaik diantara brand yang lainnya. Seiko SRP585K1 mempunyai diameter45mm dan ketebalan 14mm, merupakan ukuran yang cukup besar. SRP585K1 merupakan jam tangan diving dengan desain classic namun tetap dengan sentuhan modern.

Yang cukup unik pada SRP585K1 adalah permukaan bezel dari angka 0 sampai angka 20, lebih menonjol daripada permukaan yang lain. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah ketika menghitung waktu oksigen pada saat penyelaman. Waktu 20 menit adalah waktu aman untuk penyelam kembali ke permukaan. Selain itu dengan desain tersebut mempermudah pengoperasian bezel, sehingga menambah kenyamanan jam ini. Sungguh merupakan desain yang cerdas dari Seiko.

image

Gambar 2. Dengan bracelet dan screw back caseback, membuat jam ini terlihat solid.

Desain hour marker juga dirancang cukup besar sehingga mempermudah untuk keterbacaan. Selain itu, hands dan marker pada jam ini juga dilengkapi dengan lume yang terang khas Seiko. Jam ini menggunakan movement 4r36 yang mempunyai fitur hack dan hand winding. Selain itu, jam ini menggunakan bracelet solid yang mempunyai diving extension pada claspnya. Sehingga mempermudah pemakaian jam tangan jika menggunakan baju selam yang tebal. Jika menginginkan jam tangan diving professional, Seiko Prospex diver adalah jawabannya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article

Tissot Desire, Classic Dan Dressy

Next Article

Tissot T-Race Touch, Kecanggihan Berbalut Kecepatan

Related Posts
Total
0
Share