Rolex Rilis Daytona Terbaru Terinspirasi Daytona “Big Red” Paul Newman

rolex daytona terbaru
rolex daytona terbaru
Rolex Cosmograph Daytona 126529LN
Rolex Cosmograph Daytona 126529LN

Untuk memperingati anniversary ‘24 Hours of Le Mans’ ke-100, Rolex meluncurkan jam tangan edisi spesial yaitu Daytona Cosmograph 126529LN yang i menghadirkan dial yang terinspirasi dari Rolex Daytona “Big Red” Paul Newman. Jam tangan chronograph ini hadir dengan balutan white gold 18k, lengkap dengan cerachrom bezel berwarna hitam yang mempesona. 

Penasaran dengan desain dan spesifikasi yang kali ini dibawakan oleh Rolex dalam seri Daytona terbarunya? Berikut Minwatch bocorin informasinya di bawah ini!

Baca juga : Rolex Daytona Paul Newman: Hadiah Dari Istri Tercinta

Rolex Telah Menjadi Official Timing Partner dari 24 Hours of Le Mans Sejak Tahun 2001

Sejak tahun 2001, Rolex sudah menjadi official timing partner untuk 24 Hours of Le Mans. Lalu di tahun 2010, seorang pemenang Le Mans sebanyak 9 kali yakni Tom Kristensen bergabung sebagai brand ambassador Rolex atau biasa disebut dengan Rolex Testimonee. Bahkan, Rolex juga menjadi jam tangan resmi FIA World Endurance Championship di tahun 2016. Hal tersebut semakin menguatkan hubungan panjang Rolex dengan dunia balap mobil jarak jauh. 

Rolex Luncurkan Jam Tangan Spesial untuk Merayakan Perjalanan 24 Hours of Le Mans ke-100

Rolex Cosmograph Daytona 126529LN
Rolex Cosmograph Daytona 126529LN

Tahun 2023 menandai perjalanan 24 Hours of Le Mans ke-100, 24 Hours of Le Mans adalah balapan ketahanan mobil sport  tertua yang selalu digelar di Circuit de la Sarthe, Le Mans, Prancis. Untuk merayakan hari jadi tersebut, Rolex meluncurkan Rolex Cosmograph Daytona 126529LN. Seri Daytona jadi jam tangan chronograph dari Rolex yang simbolis dan ikonis karena secara khusus didedikasikan untuk motorsport. 

Jam tangan edisi spesial ini punya material white-gold yang diperbaharui dengan movement yang dirancang khusus untuk mengatasi durasi pertandingan Le Mans selama 24 jam yang melelahkan. Jika biasanya seri Daytona menggunakan skala 12 jam pada salah satu subdial, berbeda dengan 126529LN yang menggunakan skala 24 jam pada salah satu subdial untuk memberikan durasi penuh dalam pertandingan 24 Hours of Le Mans.

Baca juga : 7 Harga Jam Rolex Asli Termahal Di Dunia

Paul Newman mengenakan Rolex Daytona"Big Red" Ref. 6263.
Paul Newman mengenakan Rolex Daytona “Big Red” Ref. 6263.

Menariknya, 126529LN hadir dengan tampilan sporty yang terinspirasi dari seri Daytona klasik legendaris yang dikenakan oleh Paul Newman, yaitu seorang aktor legendaris yang ‘banting setir’ menjadi pembalap. Seperti jajaran model Daytona lainnya, Rolex Cosmograph Daytona 126529LN hadir dengan case berdiameter 40 mm yang dibuat dari 18k white gold. Jam tangan ini hadir sebagai koleksi permanen, jadi kamu tak perlu takut kehabisan! 

Dial yang Terinspirasi dari Rolex Daytona Paul Newman

Rolex Daytona ‘Paul Newman’ 6239 (kiri) dan Rolex Cosmograph Daytona 126529LN (kanan)
Rolex Daytona ‘Paul Newman’ 6239 (kiri) dan Rolex Cosmograph Daytona 126529LN (kanan)

Model terbaru Rolex Cosmograph Daytona ini punya dial yang jadi daya tarik utamanya, yaitu hadir dengan tampilan dial panda terbalik ala Daytona Paul Newman yang mudah dikenali. Paul Newman bukan hanya sekadar penggemar Daytona, ia juga seorang pembalap tangguh yang sering mengikuti pertandingan 24 Hours of Le Mans. 126529LN punya dial berwarna hitam dengan subdial berwarna putih yang mengambil referensi dari Daytona 6263 “Big Red” lengkap dengan desain markers dan tracks berbentuk persegi yang khas. 

Spesifikasi dan Movement Rolex Daytona Cosmograph 126529LN

Spesifikasi Rolex Daytona Cosmograph 126529LN
Spesifikasi Rolex Daytona Cosmograph 126529LN

Seperti yang sudah diketahui, Rolex Daytona Cosmograph 126529LN punya oyster case dengan diameter 40 mm menggunakan material white-gold yang juga terintegrasi dengan oyster bracelet yang dipoles dengan satin-finished. Sementara untuk bezel-nya terbuat dari ceramic hitam yang dibingkai dengan 18k white gold. Seperti Daytona lainnya, jam ini sudah menggunakan sapphire crystal, screw-down crown, dan screwed pusher

Pada ceramic bezel-nya terdapat angka ‘100’ pada skala tachymeter berwarna merah yang diukir untuk menghormati anniversary Le Mans ke-100. Selain itu, tulisan 100 tersebut juga menandai bahwa jam tangan ini tahan air hingga 100 meter yang aman digunakan untuk berenang. 

Baca juga : Pencinta Brand Rolex Harus Pantau 14 Jam Tangan Pria Dan Wanita Ini

Movement Caliber 4132 yang digunakan pada Rolex Daytona Cosmograph 126529LN
Movement Caliber 4132 yang digunakan pada Rolex Daytona Cosmograph 126529LN

Rolex Daytona Cosmograph 126529LN dibekali dengan movement Caliber 4132 yang diciptakan dari teknologi terbaru Rolex, salah satunya adalah chronergy escapement yang terbuat dari nikel-fosfor sehingga tahan terhadap medan magnet. Sama seperti semua model Rolex modern lainnya, Caliber 4132 juga sudah memenuhi standar Superlative Chronometer dengan tingkat akurasi yang ketat yaitu -2/+2 detik per hari, yang berdetak 28.800 bph, dan punya cadangan daya hingga 72 jam, 

Tak hanya punya performa yang tangguh, movement ini juga punya tampilan yang menarik dengan Côtes de Genève dan rotor berwarna yellow gold 18k yang dipoles dengan sunburst-finished. Kamu dapat melihat movement tersebut dengan jelas pada bagian caseback transparannya. 

Itulah jam tangan model terbaru dari Rolex Daytona Cosmograph yang diluncurkan untuk menghormati anniversary Le Mans ke-100, dengan mengadopsi desain legendaris yang ikonis dan sayang untuk dilewatkan. Kamu juga bisa temukan jam tangan chronograph  di aplikasi/website Jamtangan.com atau kunjungi juga toko offline Jamtangan.com terdekat! 

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Citizen UNITE with BLUE

Citizen Perkenalkan Koleksi UNITE with BLUE untuk Rayakan World Oceans Day

Next Article
Breitling Navitimer

Bisa Gaya Ala Pilot dengan Jam Tangan Breitling Navitimer

Related Posts
Total
0
Share