Pernah Dipakai Dwayne Johnson, Ini Spek Lengkap G-Shock DW-9052

Review G-Shock DW-9052
Review G-Shock DW-9052

Kali ini kita akan membahas salah satu hidden gems dari Casio, yaitu G-Shock DW-9052. Jam tangan ini banyak dipakai oleh tentara dan bahkan pernah dipakai Dwayne Johnson di film Empire State (2013). Fakta unik dari jam tangan ini adalah  masuk dalam jajaran NATO approved juga lho! Soal harga, kamu tak perlu khawatir berlebihan karena G-Shock DW-9052 dibanderol dengan harga yang affordable. Penasaran dengan review G-Shock DW-9052 yang satu ini? Simak terus ulasan Minwatch sampai habis!

G-Shock DW9052-1V digunakan oleh Dwayne Johnson dalam film Empire
G-Shock DW9052-1V digunakan oleh Dwayne Johnson dalam film Empire

Review G-Shock DW-9052

1. Dial Layout yang Unik

G-Shock DW-9052 hadir dengan multiple LCD display, dengan diameter 30 mm. LCD display jam tangan ini dibagi menjadi empat bagian dengan bentuk yang unik. Keempat bagian LCD display G-Shock DW-9052 memiliki fungsinya masing-masing yaitu:

  • Display bagian atas menampilkan hari, tanggal dan bulan termasuk indikator alarm yang aktif. 
  • Display bagian kanan berbentuk persegi panjang, menampilkan indikator detik yang berdetak mengikuti ritme detik penunjuk waktu utama.
  • Display bagian kiri berbentuk lingkaran yang dipecah menjadi lima bagian, menunjukkan hitungan per 10 detik.
  • Display bagian bawah merupakan penunjuk waktu utama yang menampilkan jam, menit, dan detik.
Dial G-Shock DW-9052.
Dial G-Shock DW-9052.

Baca juga : Cara Setting Jam G-Shock GA-2100 Ternyata Mudah!

2. Case yang Tangguh

G-Shock DW-9052 hadir dengan chunky case yang memiliki diameter 47 mm. Selain itu, jam tangan ini memiliki ukuran lug to lug 48 mm dengan ketebalan 15 mm. Walaupun hadir dengan chunky case dan dapat dikatakan memiliki ukuran yang cukup besar, jam tangan ini cocok digunakan di berbagai pergelangan tangan.

G-Shock DW-9052 saat digunakan.
G-Shock DW-9052 saat digunakan.

Case-nya begitu tangguh karena memiliki “bumper” atau pelindung case yang terbuat dari resin uretan hitam. Bumper ini merupakan pertahanan pertama dari kerusakan akibat jatuh dan guncangan, karena bumper tersebut benar-benar mengelilingi bagian atas dan samping jam tangan. 

Bumper G-Shock DW-9052.
Bumper G-Shock DW-9052.

Bumper-nya memang nampak menonjol di atas kaca mineral crystal. Namun hal ini bertujuan untuk memberikan perlindungan kaca dari benturan, dan melindungi kelima tombol dari kerusakan dan penekanan yang tidak disengaja. Bumper ini terdiri dari satu bagian dan di sekrup dengan empat sekrup baja tahan karat yang terletak di dekat lugs. Selain itu, bagian caseback jam tangan ini diamankan dengan empat sekrup anti karat.

3. Hadir dengan 5 Tombol Rectangular

G-Shock DW-9052 memiliki 5 tombol rectangular. 4 tombol di sisi kanan dan kiri digunakan untuk mengubah/memulai/menghentikan mode, dan 1 tombol lainnya dengan icon “G” berwarna merah untuk mengaktifkan backlight.

Tombolnya terbuat dari material plastik yang kuat, berwarna abu-abu dengan tekstur di permukaannya. Tujuannya adalah untuk memudahkan kamu mengganti pengaturan jika tangan kamu sedang basah. Kemudian ada tombol dengan icon “G” yang jika ditekan akan mengaktifkan electro-luminescent backlight. Tombol icon “G”  ini juga dibuat dari material yang sama dengan ke empat tombol lainnya.

Button G-Shock DW-9052.
Button G-Shock DW-9052.

4. Electro-luminescent Backlight

G-Shock DW-9052 memiliki electro-luminescent backlight dengan lampu berwarna hijau yang menerangi seluruh display. Saat button lampu ditekan, lampu akan menyala selama 3 detik. Namun perlu diingat bahwa menyalakan lampu terus menerus akan menguras masa hidup baterai. 

Lume G-Shock DW-9052.
Lume G-Shock DW-9052.

4. Strap yang Fleksibel

Strap jam tangan ini terbuat dari black urethane resin material, yang merupakan material yang sama dengan protective bumper. Strap-nya memiliki fleksibilitas dan lekukan, dengan 11 lubang yang dapat disesuaikan. 

Karena itu,  jam tangan ini cocok digunakan di berbagai ukuran pergelangan tangan, bahkan pergelangan tangan kecil sekalipun. Hal itu dikarenakan G-Shock DW-9052 memiliki desain strap yang tidak kaku dan dapat mengikuti pergelangan tangan.

Strap G-Shock DW-9052.
Strap G-Shock DW-9052.

5. Movement

G-Shock DW-9052 dibekali dengan movement Quartz, yang memiliki akurasi ± 15 detik per bulan. Jam tangan ini menggunakan baterai lithium CR2016, dengan estimasi masa hidup selama 2 tahun.

6. Fitur Unggulan

G-Shock DW-9052 memiliki tiga fitur utama, yaitu alarm, timer dan stopwatch. Untuk alarm memiliki 4 pengaturan alarm, timer dengan penghitungan 1 detik – 24 jam, dan stopwatch hingga 23 jam, 59 menit dan 59 detik. Fitur tersebut merupakan fitur umum yang dimiliki jam tangan G-Shock. 

Fitur Alarm G-Shock DW-9052.
Fitur Alarm G-Shock DW-9052.

Namun tidak hanya itu, G-Shock DW-9052 ternyata juga memiliki fitur tersembunyi yang dinamakan “Flash Alert”. Fungsi Flash Alert adalah sebagai pengingat yang ditandai dengan kilatan lampu. Fungsi ini merupakan fungsi pendamping dari alarm dan timer. Jadi jika alarm dan timer menyala, lampu Flash Alert akan aktif dan berkedip. Cara mengaktifkannya adalah dengan menekan tombol “Start/Stop” (dalam kondisi tampilan utama), lalu kemudian tekan tombol dan tahan selama 3 detik. Jika sudah, maka di atas penunjuk waktu utama (tepatnya di atas detik) akan muncul icon kecil seperti lampu. Itu berarti Fungsi Flash Alert pada G-Shock DW-9052 kamu sudah aktif.

Flash Alert yang aktif pada G-Shock DW-9052, dimana terdapat icon seperti lampu di atas indikator detik.
Flash Alert yang aktif pada G-Shock DW-9052, dimana terdapat icon seperti lampu di atas indikator detik.

Segera Dapatkan G-Shock DW9052 di Jamtangan.com!

1. Casio G-Shock DW-9052-1VDR

Casio G-Shock DW-9052-1VDR.
    Casio G-Shock DW-9052-1VDR.

2. Casio G-Shock DW-9052-2VDR

Casio G-Shock DW-9052-2VDR.
Casio G-Shock DW-9052-2VDR.

Itu dia review dari koleksi Casio yaitu G-Shock DW-9052. Jam tangan ini memiliki harga yang terjangkau, yaitu hanya Rp713 ribuan saja lho! Yuk, kembaran dengan Dwayne Johnson, dan dapatkan G-Shock DW 9052 milikmu sekarang juga! Beli jam tangan di Jamtangan.com #PastiOri dengan harga bersaing!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Longines Small Seconds 38,5 mm

Longines Master Hadir dengan Small Seconds dan Ukuran Lebih Kecil

Next Article
Jam Tangan Hamilton Vintage dalam Film Thriller Oppenheimer

6 Jam Tangan Hamilton Vintage dalam Film Thriller Oppenheimer, Desainnya Masih Simple!

Related Posts
Total
0
Share