Review Casio F-91W, Jam Tangannya Barack Obama sampai Osama bin Laden

Casio F-91W
Casio F-91W

Casio F-91W merupakan jam tangan digital yang berdesain yang minimalis, simple dan juga terjangkau.Ternyata di balik desainnya yang minimalis, rupanya Casio F-91W banyak dipakai oleh para tokoh terkenal di dunia. Salah satunya adalah mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. 

Barack Obama menggunakan Casio F-91W.
Barack Obama menggunakan Casio F-91W.

Selain Obama, ternyata Osama Bin Laden juga pernah terlihat mengenakan jam tangan ini. Semakin penasaran kan dengan kecanggihan jam tangan ini? Yuk, simak terus review Casio F-91W dari Minwatch berikut ini

Osama Bin Laden menggunakan Casio F-91W.
Osama Bin Laden menggunakan Casio F-91W.

Review Casio F-91W

1. Dial yang Simple dengan Desain Minimalis

Casio F-91W merupakan jam yang memiliki dial yang simple, dengan desain yang minimalis. Casio F-91W memiliki case diameter 35,2 mm dengan ketebalan 8,5 mm dan berat 21 gram. Jam tangan ini tentunya cukup praktis dan ringan untuk dipakai sehari-hari. Selain itu, Casio F-91W juga cocok untuk kamu yang memiliki gaya retro nerd chic

Casio General F-91W-1SDG saat digunakan.
Casio General F-91W-1SDG saat digunakan.

Display jam tangan digital ini hanya memiliki satu tampilan LCD. Display-nya menunjukkan hari, tanggal, menit dan detik. Selain itu, di bagian kiri atas terdapat informasi alarm, AM/PM. Lalu di bagian kanan atas terdapat informasi hari dan tanggal. Semuanya terangkum dalam satu display dan tetap memiliki tingkat keterbacaan yang baik.

Casio General F-91W-1SDG.
Casio General F-91W-1SDG.

2. Hadir dengan 3 Tombol

Casio F-91W hadir dengan tiga tombol, yaitu 2 tombol di bagian kiri dan 1 tombol di bagian kanan. Tombolnya menggunakan stainless steel dan menonjol, tujuannya adalah untuk memudahkan kamu mengoperasikan pengaturan jam tangan ini.

Adapun fungsi dari ketiga tombol tersebut yaitu:

  1. Tombol di kiri atas, yang berguna untuk mengaktifkan lampu LED. Lampu LED hadir dengan warna hijau di seluruh layar.
Lampu LED Casio General F-91W-1SDG.
Lampu LED Casio General F-91W-1SDG.
  1. Tombol kiri bawah, yang  memiliki beberapa manfaat yaitu untuk alarm, adjust/setting, dan stopwatch. Jadi, jika kamu menekan tombol ini satu kali, maka kamu akan masuk ke tampilan alarm dan pengaturan jam tangan. Jika kamu menekan sekali lagi (dari mode alarm), maka akan masuk ke tampilan stopwatch. Jika kamu menekan sekali lagi (dari mode stopwatch), akan masuk ke tampilan adjust atau setting. Kemudian, kamu cukup menekan satu kali lagi (dari mode adjust / setting)  untuk kembali ke tampilan awal.
Casio General F-91W-3DG.
Casio General F-91W-3DG.
  1. Terakhir, tombol kanan bawah yang dapat digunakan untuk adjust, on/off, AM/PM, dan untuk memulai penghitungan pada stopwatch. Uniknya dari tombol-tombol ini adalah ketika kamu menekan tombol kanan bawah cukup lama (sekitar 3 detik), maka akan muncul tampilan dengan tulisan Casio.
Tampilan tulisan Casio.
Tampilan tulisan Casio.

3. Case dan Strap

Casio F-91W memiliki case yang berbentuk persegi dengan warna yang senada. Seperti salah satu koleksinya yaitu Casio General F-91W-1DG memiliki case berwarna hitam dan strap berwarna hitam yang sekilas nampak menyatu. Case jam tangan ini terbuat dari plastik. Strap-nya hadir dengan rubber strap yang nyaman. Selain itu caseback-nya juga sudah menggunakan stainless steel. Jam tangan ini hadir dengan rubber strap berukuran 18 mm dengan ukuran case lug 18 mm. 

Case Casio General F-91W-1DG.
Case Casio General F-91W-1DG.

Namun jika kamu ingin tampilan yang lebih berwarna, kamu bisa menjatuhkan pilihan pada Casio General F-91WS-4DF dengan warna pink seperti Barbie, yang hadir dengan clear rubber strap.

Casio General F-91WS-4DF.
Casio General F-91WS-4DF.

Atau, jika kamu menyukai tampilan yang vintage, kamu bisa menjatuhkan pilihan pada Casio General F-91WM-9ADF Vintage Series

Casio General F-91WM-9ADF Vintage Series.
Casio General F-91WM-9ADF Vintage Series.

4. Fitur Andalan

Pada case jam tangan ini, kamu akan melihat tulisan yang menginfokan bahwa jam tangan ini sudah dilengkapi dengan lampu, alarm, chronograph (stopwatch) dan water resistance. Casio F-91W memiliki chronograph / stopwatch 1⁄100 detik dengan hitungan hingga 59:59,99 (hampir satu jam). Stopwatch tersebut juga dapat digunakan untuk menandai split time (lap)

Jika kamu mendengar suara bip pada jam tangan ini, maka suara tersebut adalah notifikasi bahwa satu jam telah berlalu. Selain itu, jika kamu mengaktifkan alarm, maka akan ada bunyi bip berulang yang berlangsung selama 20 detik.

Casio F-91W  juga sudah dilengkapi dengan kalender tahunan, namun kamu tetap harus melakukan penyesuaian tahun yang sedang berlangsung. Pintarnya, bulan Februari selalu dihitung sebagai 28 hari di jam tangan ini.

Casio General F-91W-1DG.
Casio General F-91W-1DG.

5. Water Resistance

Casio F-91W sudah dilengkapi dengan fitur water resistant yang ditandai dengan tulisan “Water Resist” pada case. Jam tangan ini memiliki ketahanan air hingga 30 meter / 3 BAR sehingga aman jika terkena cipratan air ringan. Namun jam tangan ini tidak direkomendasikan untuk digunakan saat mandi, berenang, snorkeling, dan olahraga air lainnya.

6. Movement

Casio F-91W dibekali dengan movement Quartz yang masih mengandalkan baterai. Untuk estimasi ketahanan baterainya cukup lama, yaitu sekitar 7 tahun dengan baterai CR2016. Jam tangan ini juga memiliki akurasi hingga ±30 detik per bulan.

Dapatkan Casio F91W Hanya di Jamtangan.com!

1. Casio General F-91W-1SDG

    Casio General F-91W-1SDG.
    Casio General F-91W-1SDG.

    2. Casio General F-91WS-8DF

      Casio General F-91WS-8DF.
      Casio General F-91WS-8DF.

      3. Casio General F-91WS-4DF

        Casio General F-91WS-4DF.
        Casio General F-91WS-4DF.

        4. Casio General F-91WM-9ADF

          Casio General F-91WM-9ADF.
          Casio General F-91WM-9ADF.

          5. Casio General F-91WM-3ADF

            Casio General F-91WM-3ADF.
            Casio General F-91WM-3ADF.

            Itu dia review dari Casio F91W yang ternyata memiliki fitur yang fungsional. Kamu bisa dapatkan jam tangan ini dengan range harga mulai dari Rp185 ribuan hingga Rp299 ribuan. 

            Dari lima koleksi yang Minwatch hadirkan di atas, masih banyak juga lho koleksi Casio F91W yang bisa kamu dapatkan di Jamtangan.com. Nah, kira-kira, kamu tertarik dengan koleksi yang mana nih?  Yuk, segera checkout Casio F-91W yang cocok untuk kamu sebelum kehabisan! 

            Total
            0
            Shares
            Leave a Reply

            Your email address will not be published. Required fields are marked *

            This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

            Previous Article
            Jam Tangan Hamilton Vintage dalam Film Thriller Oppenheimer

            6 Jam Tangan Hamilton Vintage dalam Film Thriller Oppenheimer, Desainnya Masih Simple!

            Next Article
            Rayakan Anniversary ke-54, Ini Kisah Perjalanan Omega Speedmaster Professional sebagai Moonwatch

            Rayakan Anniversary ke-54, Inilah Perjalanan Omega Speedmaster Professional sebagai Moonwatch

            Related Posts
            Total
            0
            Share