Lebih Ringkas, Longines Perkenalkan Spirit Zulu Time 39 mm

Longines Spirit Zulu Tiame 39 mm
Longines Spirit Zulu Tiame 39 mm
Longines Spirit Zulu Time 39 mm
Longines Spirit Zulu Time 39 mm

Brand  jam tangan asal Saint-Imier, Swiss, yaitu Longines meluncurkan koleksi Spirit Zulu Time pada 2022 lalu. Rangkaian jam tangan GMT ini banyak digemari berkat desain two-tone yang stylish dan penggunaan flyer/travel GMT movement bersertifikasi COSC dengan harga affordable. Kini, Longines kembali menghadirkan seri Spirit Zulu Time dengan ukuran yang lebih kecil dan compact.

Penasaran dengan desain yang kali ini dibawakan oleh Longines dalam koleksi Spirit Zulu Time dengan versi yang lebih kecilnya? Yuk, simak ulasan Minwatch selengkapnya berikut ini!

Baca juga : Cari Tahu Ciri Jam Tangan Longines Asli

Longines Hadirkan Spirit Zulu Time Versi 39 mm

Longines Spirit Zulu Time 39 mm
Longines Spirit Zulu Time 39 mm

Longines Spirit Zulu Time memulai debutnya pada tahun 2022 lalu, yang memberikan penghormatan pada jam tangan dual-time Longines di tahun 1925. Sementara nama ‘Zulu Time’ dari seri ini terinspirasi dari bendera Zulu yang ditampilkan pada dial di jam tangan Longines tahun 1925 tersebut. 

Sebagai informasi, ‘Zulu’ adalah istilah yang digunakan untuk huruf ‘z’ dalam alfabet fonetik NATO yang biasanya digunakan dalam penerbangan. Sehingga Spirit Zulu Time jadi jam tangan GMT yang pas untuk kamu yang sering berpindah dari satu zona waktu ke zona waktu lainnya. 

Awalnya, Longines memperkenalkan koleksi ini dengan case berdiameter 42 mm. Namun, karena banyaknya permintaan dari para penggemar untuk menghadirkan versi yang lebih kecil. Kemudian di 2023, Longines akhirnya mengabulkan permintaan tersebut dengan menghadirkan Spirit Zulu Time 39 mm yang lebih compact dengan tambahan satu model baru dalam jajaran koleksinya. 

Baca juga : Longines Avigation Heritage GMT

Longines Spirit Zulu Time Hadirkan Beberapa Model Dial dengan Pilihan Strap Beragam

Tiga pilihan dial Longines Spirit Zulu Time 39 mm
Tiga pilihan dial Longines Spirit Zulu Time 39 mm

Kali ini, Longines Spirit Zulu Time memperkenalkan tiga model dial utama dengan two-tone finish yang menarik. Model tersebut terdiri dari dial sunray blue dengan bezel biru, dial hitam matte dengan bezel hitam, dan sandblasted anthracite dial atau abu-abu dengan bezel hijau. Semua modelnya tersedia dengan beragam pilihan strap yang dapat disesuaikan dengan preferensi, yaitu leather strap, stainless steel bracelet, dan NATO-style strap

dial Longines Spirit Zulu Time 39 mm
Dial Longines Spirit Zulu Time 39 mm

Baca juga : Sejarah Longines, Perjalanan Tiga Abad

Selain ketiga model dengan dial di atas, Longines Spirit Zulu Time 39 mm juga menghadirkan desain terbaru yang termasuk dalam jajaran koleksi ini. Model yang satu ini punya dial anthracite dengan aksen emas pada bagian bezel dan crown yang dilapisi dengan emas 18 karat yang mewah. Sama seperti model lainnya, jam tangan dengan balutan emas kuning ini juga punya pilihan strap yang dapat dipilih. 

Spesifikasi dan Movement Longines Spirit Zulu Time 39 mm

Spesifikasi dan movement Longines Spirit Zulu Time
Spesifikasi dan movement Longines Spirit Zulu Time

Longines Spirit Zulu Time punya stainless steel case 39 mm dengan ketebalan 13,5 mm. Jam tangan ini juga dilengkapi dengan 24-hour ceramic bezel, angka Arab untuk marker, terdapat date window pada posisi pukul 6, dan tahan air hingga 100 meter. Sementara jarum berbentuk panah terhubung dengan skala 24 jam yang dapat menunjukan zona waktu kedua. 

Sebagai jam tangan pilot, visibility jadi hal yang penting dalam memudahkan navigasi waktu. Longines Spirit Zulu Time sudah dilengkapi dengan Super-LumiNova pada bagian hours dan marker

Untuk movement-nya, Longines Spirit Zulu Time didukung oleh automatic Calibre L844.44 berbasis ETA 131.L4111 yang sudah tersertifikasi chronometer (COSC) dengan akurasi 4-/+6 detik per hari. Kamu bisa melihat lima bintang yang tercetak pada dial yang menjadi bukti kualitasnya. Selain itu, movement ini berdetak dengan frekuensi 25.200 vph, punya 21 jewel, serta punya cadangan daya hingga 72 jam. Movement ini juga sudah dilengkapi  anti magnet berstandar ISO 764, berkat adanya silicon balance spring

Baca juga : Review Jam Tangan: Longines HydroConquest 41mm Blue Dial 

Terpukau dengan koleksi jam tangan dari Longines Spirit Zulu Time? Tunggu tanggal mainnya di Jamtangan.com ya! Kamu juga dapat cek koleksi jam tangan Longines lainnya di sini. 

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Ganti Baterai Jam Tangan

Sebelum Ganti Baterai Jam Tangan, Kenalan Dulu dengan Jenis dan Ukurannya!

Next Article
G-Shock Sci-Fi World Series

G-Shock Sci-Fi World Series Berdesain Futuristik Rilis Juli 2023

Related Posts
Total
0
Share