Jangan Salah! Simak 5 Cara Memilih Jam Tangan Anak Perempuan

jam tangan anak perempuan

Jam tangan selain bermanfaat untuk menunjukkan waktu, juga berguna sebagai pelengkap penampilan kamu. Bukan hanya untuk dewasa saja, namun anak-anak pun juga menyukainya loh. Mulai dari anak laki-laki hingga anak perempuan, beragam model dan pilihan warna tersedia.

Banyak hal yang dapat menjadi pertimbangan sebelum memilih jam tangan anak. Apalagi untuk anak perempuan yang biasanya tersedia dalam berbagai pilihan warna, model dan motif.

Berbagai manfaat banyak didapatkan juga lho untuk anak-anak yang menggunakan jam tangan. Jika rutin menggunakannya, akan membiasakan anak untuk mempelajari cara membaca waktu, sehingga lebih disiplin dan dapat mengelola waktu dengan baik.

Sebelum membeli jam tangan untuk anak perempuan, tentu saja ada beberapa hal untuk jadi petimbangan. Terkadang apabila salah memilih, biasanya akan sulit supaya anak mau menggunakannya. Sehingga itu penting sekali supaya kita bisa mempertimbangkan 5 cara ini sebelum membeli. 

Yuk, kita simak ulasannya!

Pilih sesuai warna dan motif kesukaan anak

Hal pertama dan terpenting saat memilih jam tangan anak perempuan tentu saja warna dan motif kesukaannya. Karena warna dan motif yang disukai tentu saja akan membuat anak-anak semakin senang menggunakan jam tangan. 

Untuk anak-anak yang lebih kecil, mungkin akan lebih menyukai jam tangan dengan gambar atau figure yang familiar dengannya. Namun untuk anak yang lebih besar (remaja) tentunya lebih menyukai jam tangan yang tidak terlalu banyak gambar dengan tampilan yang lebih dewasa.

Sumber: Canva.com

Pilih bahan yang berkualitas

Quality comes first. Tentu saja ini harus menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih jam tangan anak. Karena jam tangan yang memiliki kualitas bagus akan memberikan banyak manfaat. Antara lain awet untuk digunakan dan menghindari anak dari material yang dapat memicu alergi.

Selain itu jam tangan dengan kualitas yang baik tentunya akan lebih tahan lama untuk digunakan. Tidak masalah apabila sewaktu-waktu jatuh ataupun terbentur, tentunya jam tangan dengan kualitas yang bagus akan tetap bisa terjaga fungsinya. 

Oleh karena itu, kamu bisa pilih case jam tangan yang terbuat dari material yang nickel-free dan dengan caseback yang menggunakan stainless steel berkualitas tinggi. Selain itu kamu juga bisa menggunakan bahan yang seluruhnya menggunakan plastik untuk anak-anak dengan usia yang lebih kecil yang mungkin alergi terhadap material tembaga tertentu.

Selain itu, strap pada jam tangan anak perempuan juga sebaiknya dipilih dengan baik. Karena akan mempengaruhi kenyamanan anak saat menggunakannya. Material strap yang ideal untuk anak-anak adalah yang berbahan silicone, resin dan  polycarbonate. Tentu saja karena ringan di pergelangan tangan anak, sehingga anak dapat beradaptasi dengan baik saat menggunakannya.

Selain itu kamu juga bisa mempertimbangkan material strap lainnya, yaitu textile straps, karena cukup ringan dibandingkan dengan strap yang menggunakan bahan stainless steel. Glass material juga dapat menjadi salah satu pertimbangan untuk jam tangan anak perempuan. Sebaiknya menggunakan bahan plastik agar lebih fleksibel dan tidak mudah pecah menjadi potongan tajam sehingga aman untuk digunakan.

Jam tangan digital atau analog

Mungkin secara umum anak-anak akan lebih muda membaca jam dengan tampilan digital, karena lebih mudah dibaca dibandingkan dengan jam tangan analog. Untuk kategori anak-anak yang lebih besar misalnya remaja, jam tangan analog bisa menjadi pertimbangan sebagai pilihan, karena biasanya sudah bisa membedakan longhand dan shorthand pada jam tangan analog.

Di sisi lain, untuk jam tangan digital biasanya memiliki fitur yang menarik seperti tampilan lampu latar yang beragam, stopwatch dan kalendar. Selain itu jam tangan digital biasanya tampil lebih sporty, sehingga memiliki ketahanan air yang tinggi berikut motif dan warna yang lebih universal. Ditambah dengan movement berupa baterai ataupun solar though, akan memudahkan anak supaya tidak perlu setting waktu dan winding lagi.

Sumber: Canva.com

Pilih dengan fitur water resistant

Untuk anak-anak yang aktif sebaiknya pertimbangkan untuk memilih jam tangan anak perempuan dengan fitur water resistant. Apalagi untuk anak-anak yang sangat menyukai menggunakan jam tangan, biasanya akan lupa untuk melepaskan jam tangannya saat beraktivitas. Oleh karena itu penting sekali untuk mencari jam tangan dengan fitur water resistant supaya tidak mudah rusak saat digunakan berolahraga, mandi ataupun mencuci tangan.

Pilihlah jam tangan dengan fitur water resistant 10 ATM (100 meters) karena dapat digunakan juga untuk berenang. Setelah itu jangan lupa ajarkan anak untuk selalu mengeringkan jam tangannya apabila terkena air, supaya lebih awet untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Namun jangan khawatir, karena rata-rata jam tangan anak perempuan saat ini sudah dilengkapi dengan fitur water resistant, antara lain seperti jam tangan keluaran Casio yaitu Baby-G.

Pilih diameter case yang sesuai

Dalam memilih diameter case jam tangan, sebaiknya disesuaikan dengan usia anak. Untuk anak-anak dengan usia 5 tahun ke atas sebaiknya menggunakan jam tangan dengan case berdiameter mulai dari 30mm. Lalu untuk anak-anak remaja dengan usia diatas 12 tahun bisa menggunakan jam tangan dengan ukuran case di atas 35mm.

Namun tentu saja hal ini disesuaikan juga dengan ukuran pergelangan tangan anak dan juga preferensi anak lebih menyukai case yang lebih lebar atau yang lebih kecil yah! Karena tentu saja jam tangan kembali lagi pada kenyamanan para penggunanya.

Sumber: Canva.com

Rekomendasi Baby-G

Baby-G merupakan jam tangan dari Casio yang merupakan versi mini dari jam tangan G-Shock. Hadir dengan ukuran yang lebih kecil, Baby-G sendiri ditargetkan untuk wanita muda (remaja) di bawah 20 tahun. Dengan diameter case mulai dari 35mm, Baby-G cocok digunakan untuk anak perempuan bahkan untuk usia 13 tahun.

Dengan ukuran yang lebih kecil dari G-Shock, membuat Baby-G sempurna untuk pergelangan tangan anak perempuan. Namun tentu saja hal ini harus disesuaikan dan dicocokan lagi dengan modelnya yah!

Tampil dalam berbagai warna yang disukai wanita dan anak perempuan, Baby-G hadir dengan fitur water resistant yang sama dengan G-Shock. Dengan konstruksi tahan guncangan, semakin aman digunakan apabila jatuh atau terbentur. 

Baby-G juga tampil dalam berbagai jenis seperti digital dan analog-digital dan sangat popular di seluruh dunia. Tentunya dengan berbagai pilihan warna yang menarik mulai dari merah muda, hijau, biru, dan sebagainya. Tentunya cocok banget nih untuk jadi pilihan jam tangan anak perempuan.

Baca juga: Tampil Ala Cewek Kue dengan Baby-G BLX 565-Series

Warna Pastel Secerah Bintang

Casio Baby-G BGA-100ST-3ADR Pastel Starry Sky Digital Analog Dial Light Green Resin Band, hadir dengan tiga pilihan warna secerah bintang yaitu putih, pink dan hijau yang pas digunakan di pergelangan tangan anak perempuan. Dengan ukuran case 38.9mm dan ketebalan 13.1mm membuat jam tangan ini nyaman dan ringan digunakan sehari-hari. Dengan fitur water resistant 100 meters/10 ATM/10 BAR tidak perlu khawatir apabila jam tangan terpapar air, karena masih aman untuk digunakan.

Sumber: Jamtangan.com

Tampil Manis dengan Warna Ice Cream

Baby-G BGD-560CR-4DR ini hadir dengan warna pastel yang menggemaskan, dan pastinya cocok sebagai jam tangan anak perempuan. Hadir dengan pilihan warna green dan pink strawberry ice cream nampak pas untuk anak perempuan yang menyukai warna pastel yang manis.

Dengan diameter case 40mm dan ketebalan 12.5mm, akan terlihat lebih cocok digunakan di pergelangan tangan anak remaja perempuan. Dilengkapi dengan strap material rubber yang tentunya dapat membuat anak-anak semakin nyaman menggunakannya untuk bersekolah maupun berbagai aktivitas lainnya.

Sumber: Jamtangan.com

Baby-G Icy Translucent Clear, Netral Untuk Fashion Apapun

Casio Baby-G BGD-565S-7DR The Classic Digital Dial Icy Translucent Clear Resin Band merupakan jam tangan Baby-G klasik dengan clear strap seperti ice, yang dapat menjadi fashion statement karena cocok dipadukan dengan warna pakaian apapun. Dengan diameter case 37.9mm, membuat tampilan jam tangan ini tidak begitu besar sebagai jam tangan anak perempuan. 

Dengan ketebalan 11.3mm dan berat 30g, membuat jam tangan yang satu ini sangat nyaman dan tidak terlalu berat di pergelangan tangan anak. Dilengkapi dengan fitur water resistant 100 Meters/10 ATM/10 BAR jam tangan ini juga dilengkapi dengan lampu latar LED.

Sumber: Casio.com

Sekarang kamu sudah tahu mengenai bagaimana cara memilih jam tangan anak perempuan dan juga rekomendasinya. Supaya kamu tidak salah pilih, pastikan juga untuk memperhatikan spesifikasi dan fitur yang dimiliki jam tangan pilihanmu.

Kamu bisa melihat koleksi jam tangan Baby-G selengkapnya di Jamtangan.com. Beli jam tangan di Jamtangan.com dijamin ori dengan harga terbaik.

Oleh: Rahel Humillang T

Total
0
Shares
Previous Article
jam tangan ferrari asli

5 Ciri Ciri Jam Tangan Ferrari Asli

Next Article
rekomendasi smartwatch terbaik 2022 versi jamtangandotcom

11 Smartwatch Terbaik 2022

Related Posts