Baby-G BLX 565-Series

Tampil Ala Cewek Kue dengan Baby-G BLX 565-Series

Beberapa waktu lalu, sosial media diramaikan dengan istilah styling yang unik nih. Cewek Kue, Cewek Mamba dan Cewek Bumi! Nah, pastinya kamu sudah sering denger dengan istilah ini kan?Ketiga istilah ini berawal dari Tik-tok namun tak disangka viral hingga ke Instagram. Banyak juga yang jadi penasaran apa sih yang dimaksud Cewek Kue, Cewek Mamba dan Cewek Bumi?

Ketiganya memiliki nama yang berbeda dan juga memiliki karakter yang berbeda loh. Dimana ciri utamanya dilihat berdasarkan warna pakaiannya. Kali ini, Minwatch akan bahas salah satunya yaitu tentang bagaimana tampil ala Cewek Kue yang penuh dengan warna ceria! Karena tampilan ala Cewek Kue ini tentunya tidak lepas dari aksesoris yang colorful, jadi minwatch akan rekomendasikan tampilan ala Cewek Kue dengan aksesoris jam tangan yang pas! Kira-kira jam tangan apa yang akan minwatch rekomendasikan untuk mendukung tampilan ala cewek kue? Yuk, kita simak lebih lanjut!

Awal Mula Trend Styling Cewek Kue

ilustrasi cewek kue
Sumber : freepik.com

Dimulai dengan ramainya Cewek Kue, Cewek Mamba, dan Cewek Bumi, ternyata ketiga istilah tersebut memiliki karakter styling yang berbeda. 

Pertama, untuk Cewek Kue sendiri lebih diidentifikasikan dengan style yang ceria dan penuh warna. Kedua, Cewek Mamba memiliki karakter warna dengan dominan hitam dan yang ketiga yaitu Cewek Bumi yang mempunyai ciri khas dengan warna pastelnya.

Istilah Cewek Kue, Cewek Mamba, dan Cewek Bumi tersebut awalnya dipopularkan pertama kali oleh pengguna akun TikTok bernama @javamassie, yang mengkategorikan gaya berpakaian dengan ciri khas warna tertentu. Lalu kemudian, istilah tersebut viral dan ramai dibicarakan tidak hanya di Tik Tok namun juga Instagram.

@javamassie

Reply to @madoomentega se-mamba apa kalian? cewe mamba pls keluar kalian dari goa

♬ Cewe Mamba – anooo🌗

Cewek Kue sendiri merupakan istilah yang mewakilkan perempuan dengan pakaian penuh warna dan mencuri perhatian, karena tentunya serupa dengan kue yang memiliki macam-macam warna. Karena itu, mix and match mulai dari busana dan aksesoris merupakan ciri khas styling dari Cewek Kue ini.

Warna Warni Jadi Kuncinya

Ciri utama Cewek Kue mempunyai styling yang penuh warna alias colorful. Warna-warna cerah dan menggemaskan seperti pink, biru, kuning dan hijau, menjadi andalannya. Karena menggambarkan perempuan yang memiliki gaya ceria, cerah dan playful.

Tentu saja warna yang ceria gak lepas dari aksesori yang beragam juga. Cewek Kue biasanya bisa memadu padakan gayanya dengan topi, tas, kacamata ataupun aksesoris lainnya seperti jam tangan yang colorful.

Sebagai contoh, kamu bisa padu padan styling kamu dengan menggunakan baju biru, tas berwana hijau, dan dengan jam tangan berwarna pink.Pastinya jadi ceria dan playfull banget pakai jam tangan colorfull untuk mendukungan tampilan ala Cewek Kue!

Baca juga: 5 Rekomendasi Baby-G Terbaik Sepanjang Tahun

Aksesoris ala Cewek Kue Dengan Baby-G

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa ciri khas dari Cewek Kue adalah styling colorful dengan warna-warna yang beragam dan ceria. Tentu saja hal ini relate dengan jam tangan aneka warna yang cocok banget untuk para perempuan, apalagi kalau bukan Baby-G BLX 565-Series!

Baby-G BLX 565-Series merupakan seri Baby-G baru yang menawarkan pilihan jam yang colorful dan ceria, cocok banget untuk para perempuan dan mendukung tampilan kamu yang penuh warna.Mau tampil ala Cewek Kue? Bisa banget kamu padu padakan outfit berwarna kamu dengan Baby-G BLX 565-Series ini loh.

Tersedia 4 Pilihan Warna Ceria

Baby-G BLX 565-Series cocok banget untuk kamu yang menyukai jam tangan dengan warna yang bervariasi. Karena Baby-G BLX 565-Series menyediakan empat pilihan warna yang bisa kamu coba.

BLX-565-2. Sumber : https://www.casio.com/id/watches/babyg/product.BLX-565-2/

Ada apa aja sih?

Baby-G BLX 565-Series tersedia dalam warna Hijau/Pink, Biru/Ungu, Toska, dan Pink. Tentunya dengan kombinasi warna yang ceria yang bisa kamu pakai untuk styling ala Cewek Kue. Selain itu dengan gaya yang casual, Baby-G BLX 565-Series ini bisa juga digunakan untuk berlibur di pantai loh.

Kemudian, Baby-G BLX 565-Series dirancang agar lebih ramping dan ringkas, sehingga nyaman juga untuk digunakan saat kamu beraktifitas maupun melakukan olahraga di air, seperti berselancar misalnya. Karena itu Baby-G BLX 565-Series memiliki fitur khusus untuk kamu yang suka berselancar, yaitu dengan grafik gelombang untuk mengetahui waktu pasang dan surut ombak dengan cepat.

Desain Persegi yang Ikonik

Sedikit cerita mengenai Baby-G, seperti yang kita ketahui bahwa Baby-G merupakan jam tangan dari Casio yang dikhususkan untuk perempuan. Rancangannya lebih feminin dan girly jika dibandingkan dengan G-shock yang biasanya digunakan oleh laki-laki karena design yang maskulin.

Huruf G dari Baby-G sendiri berasal dari huruf G pada jam tangan G-Shock. Artinya adalah memiliki ketahanan gravitasi dan tahan terhadap guncangan.Dengan mempertahankan desain persegi ikonik yang populer, membuat kosntruksi jam Baby-G kedap debu, tanah dan air.Karena itu Baby-G BLX 565-Series sangat cocok untuk digunakan para perempuan aktif dan stylish yang dapat mendukung segudang aktifitas kamu namun tetap tampil penuh gaya.

Spesifikasi Baby-G BLX 565-Series

Ukuran Yang Pas, Ringan dan Nyaman

BLX-565-2. Sumber : https://www.casio.com/id/watches/babyg/product.BLX-565-2/

Baby-G BLX 565-Series memiliki ukuran case 42.1 × 37.9 × 11.3 mm dengan bobot 30gr, yang membuat jam tangan ini cukup ringan dan sangat nyaman untuk digunakan beraktivitas Baby-G BLX 565-Series juga memiliki fitur water resistance hingga 100 meter. Jadi, selain bisa digunakan untuk styling, kamu juga bisa sekaligus menggunakan jam tangan ini untuk olahraga air juga. 

Seperti jam tangan Baby-G lainnya, BLX 565-Series juga memiliki fitur tahan guncangan. Jadi aman banget untuk mendukung beragam aktivitas yang kamu miliki.

Dengan fitur jam yang sangat lengkap untuk penyesuaian waktu di seluruh dunia, BLX 565-Series  memiliki 29 zona waktu di 48 kota, dilengkapi dengan tampilan kode kota, cocok banget untuk kamu gunakan travelling keluar negeri. Selain itu, BLX 565-Series juga dilengkapi dengan informasi waktu musim panas yang dapat di aktifkan ataupun di nonaktifkan.

Sedikit penjelasan mengenai waktu musim panas aktif/nonaktif pada jam, merupakan cara yang dilakukan untuk pemajuan jarum jam selama musim panas. Sehingga malam hari datang pada pukul yang lebih lambat setiap harinya.Biasanya hal ini berlaku di Amerika Utara, Inggris, Uni Eropa, atau tempat lainnya. Oleh karena itu akan terdapat satu hari yang berjalan selama 23 jam pada akhir musim dingin dan satu hari dengan 25 jam pada musim gugur. Selanjutnya, apalagi nih yang unik dari BLX 565-Series?

Memiliki Grafik Gelombang

Sumber : Official Youtube Casio JAPAN –> https://www.youtube.com/user/CasioJapanOfficial

Uniknya jam ini memiliki grafik gelombang yang dapat menunjukkan level gelombang untuk tanggal dan waktu tertentu tertentu juga loh. Jadi cocok banget untuk kamu yang mau coba Baby-G BLX 565-Series saat liburan, apalagi sambil berselancar!

Tidak hanya itu, Baby-G BLX 565-Series dilengkapi juga dengan lampu latar LED (Super Illuminator). Sehingga kamu tidak usah khawatir untuk digunakan di malam hari. Karena dengan lampu latar LED (Super Illuminator) layar jam tangan kamu akan tetap terlihat walaupun berada di tempat yang gelap.Dengan tiga alarm multifungsi dan satu alarm snooze, Baby-G BLX 565-Series juga dilengkapi dengan stopwatch, fitur senyap, dan kalendar otomatis.

Cek Koleksi Baby-G dari Machtwatch

Penasaran sama koleksi Baby-G lainnya dari Machwatch? Kamu bisa cek koleksi Baby-G lainnya di jamtangan.com yah! Setelah tahu fitur lengkap dari Baby-G BLX 565-Series, kamu mau coba jam tangan Baby-G BLX 565-Series yang mana nih? Dengan pilihan warna yang ceria, dapat digunakan untuk berlibur dan juga cocok sebagai padu padan styling Cewek Kue versi kamu!

oleh : Rahel Humillang T

Referensi:

  • https://www.casio.com/
  • https://id.wikipedia.org/wiki/Waktu_Musim_Panas
  • https://id.wikipedia.org/wiki/G-Shock
  • https://en.wikipedia.org/wiki/G-Shock#Original_Models/Squares
  • https://www.fratellowatches.com/casio-silently-updated-its-most-significant-g-shock-square/
Total
0
Shares
Previous Article

Deretan Jam Seiko Terbaru Juni 2022 yang Wajib Kamu Tandain!

Next Article
jam tangan digital retro

Deretan Jam Tangan Digital Retro di Serial Netflix Stranger Things

Related Posts