Inilah 10 Koleksi Seiko Prospex PADI yang Tangguh untuk Penyelam!

Seiko Prospex PADI
Seiko Prospex PADI

Buat penggemar Seiko, jam tangan Prospex kudu wajib masuk daftar pilihan kamu. Seperti namanya, salah satu lini jam tangan Seiko ini punya spesifikasi tinggi yang diperuntukan untuk para profesional. Prospex sendiri berasal dari kata Professional Specification. 

Namun kali ini, Minwatch akan membahas koleksi Prospex yang berkolaborasi dengan asosiasi instruktur selam dunia yaitu PADI (Professional Association of Diving Instructors).

Baca juga : Selalu Menggoda Iman: Daftar Seiko Prospex Terbaru Rilisan 2023

Apa itu Seiko Prospex PADI?

Organisasi PADI didirikan beberapa bulan setelah Seiko merilis diver watch pertamanya pada tahun 1965. Organisasi ini berperan untuk menetapkan standar pelatihan para penyelam profesional ataupun rekreasi, yang mana pendirinya sendiri adalah dua penyelam asal Amerika Serikat, John Cronin dan Ralph Erickson.

PADI telah menerbitkan lebih dari 27 juta sertifikat Scuba Diving. Kamu pun dapat menemukan kursus menyelam PADI dan layanan Scuba Diving-nya di hampir di semua negara.

Pada tahun 2016 organisasi penyelam ini bekerja sama dengan Seiko yaitu menjaga keamanan para penyelam dan melindungi ekosistem bawah laut. Kolaborasinya ini menghasilkan beberapa koleksi jam tangan diver yang punya spesifikasi standar ISO untuk menunjang kegiatan menyelam yang aman.

10 Rekomendasi Jam Tangan Seiko Prospex PADI

Setelah tahu lebih dalam, kali Minwatch akan memberikan 10 rekomendasi jam tangan Seiko Prospex PADI yang bisa jadi pilihan. Yuk simak apa saja!

1. Seiko Prospex SRPE99K1 PADI Turtle

    Seiko Prospex SRPE99K1 PADI Turtle Automatic Divers 200M Blue Dial Stainless Steel Strap.
    Seiko Prospex SRPE99K1 PADI Turtle Automatic Divers 200M Blue Dial Stainless Steel Strap.

    Rekomendasi pertama ada Seiko Prospex SRPE99K1 yang merupakan generasi kedua dari Seiko Turtle versi lamanya, yaitu 6306-7000/1 (JDM). Dari tampilannya, Seiko Prospex SRPE99K1 punya model dan bentuk yang sama dengan desain lamanya. Namun, Seiko Turtle baru ini masuk ke lini Prospex dan memiliki ketahanan air yang meningkat menjadi 200 meter.

    Seiko Prospex yang berkolaborasi dengan PADI ini dibekali calibre 4R36 yang punya akurasi +45  hingga -35 detik per hari, serta power reserve 41 jam. Jam tangan diver ini memiliki unidirectional rotating bezel dengan  warna pepsi. Selain itu, bagian dial yang berwarna biru ini dilengkapi LumiBrite pada indeks dan hands. Seiko Prospex SRPE99K1 dibanderol dengan harga Rp4,2 jutaan.

    2. Seiko Prospex SRPA83K1 PADI Tuna Monster

      Seiko Prospex SRPA83K1 PADI Automatic Divers 200M Blue Rubber Strap SPECIAL EDITION.
      Seiko Prospex SRPA83K1 PADI Automatic Divers 200M Blue Rubber Strap SPECIAL EDITION.

      Seiko Prospex SRPA83K1 bisa jadi pilihan buat kamu yang suka dengan jam tangan yang besar dengan bezel tebal. Salah satu koleksi Seiko Prospex PADI ini punya case berdiameter 51 mm dan tebal 13 mm yang terbuat dari material stainless steel. Pada bagian luar case terdapat pelindung yang terbuat dari ceramic dan membuat jam tangan ini lebih tangguh.

      Jam tangan Seiko Prospex PADI ini didominasi warna biru dengan rubber strap. Seiko Prospex SRPA83K1 tahan air hingga 200 meter dengan dilengkapi Lumibrite pada indeks dan hands. Jam tangan diver yang digerakkan calibre 4R36 ini dibanderol dengan harga Rp5,9 jutaan.

      Baca juga : Pecah Telor Movement GMT Baru! Seiko Prospex Diver’s Pertama Dengan Automatic Movement GMT

      3. Seiko Prospex SRPE27K1 Monster PADI Special Edition

        Seiko Prospex SRPE27K1 Monster PADI Special Edition Black Dial Stainless Steel Strap.
        Seiko Prospex SRPE27K1 Monster PADI Special Edition Black Dial Stainless Steel Strap.

        Selanjutnya ada Seiko Prospex SRPE27K1 yang dijuluki Seiko Monster. Koleksi Seiko Prospex PADI ini memiliki indeks angka 12 yang nyeleneh dan menyerupai gigi monster. Tampilannya yang unik ini membuat salah satu koleksi Prospex ini cukup digemari.

        Seiko Prospex SRPE27K1 punya ketahanan air hingga 200 meter dengan unidirectional rotating bezel dan dilapisi LumiBrite pada bagian indeks dan hands. Jam tangan diver ini dibekali calibre 4R36 yang punya power reserve 41 jam. Hadir dengan stainless steel bracelet, jam tangan Prospex PADI ini bisa dibeli dengan harga Rp5,1 jutaan.

        4. Seiko Prospex SPB071J1 PADI Automatic Blue Dial SPECIAL EDITION

          Seiko Prospex SPB071J1 PADI Automatic Blue Dial Blue Silicone Strap SPECIAL EDITION.
          Seiko Prospex SPB071J1 PADI Automatic Blue Dial Blue Silicone Strap SPECIAL EDITION.

          Tampil dengan warna biru yang elegan, Seiko Prospex SPB071J1 bisa jadi pilihan Seiko Prospex PADI. Desainnya sendiri merupakan reinterpretasi dari Seiko Diver pertama “62MAS”. Bagian dial-nya ini dilindungi kaca sapphire crystal dengan lapisan anti-reflective. Sedangkan, bagian case yang berdiameter 42 mm terbuat dari material stainless steel dengan lapisan Super Hard Coating.

          Seiko Prospex SPB071J1 dibekali calibre 6R15 yang punya akurasi +25 hingga -15 detik per hari dan power reserve 50 jam. Diver watch yang berkolaborasi dengan PADI ini punya fitur water resistant 200 meter serta unidirectional rotating bezel dan lapisan LumiBrite pada indeks dan hands.

          5. Seiko Prospex SPB325J1 King Sumo PADI SPECIAL EDITION

            Seiko Prospex SPB325J1 King Sumo Automatic Divers Black Dial Silicone Strap PADI SPECIAL EDITION.
            Seiko Prospex SPB325J1 King Sumo Automatic Divers Black Dial Silicone Strap PADI SPECIAL EDITION.

            Buat penggemar Seiko King Sumo, Seiko Prospex SPB325J1 bisa jadi pilihan. Salah satu koleksi Prospex PADI ini, merupakan generasi keempat Seiko Sumo yang hadir dengan material premium, yaitu pada bagian insert bezel berbahan ceramic serta motif PADI Earth pada dial. Untuk ketahanan airnya, jam tangan diver ini punya fitur water resistant 200 meter dengan lapisan LumiBrite pada hands, indeks dan bezel. Jam tangan ini juga sudah memakai kaca safir.

            Dengan movement automatic calibre 6R35, jam tangan Prospex ini punya akurasi +25 hingga -15 detik per hari dengan power reserve 70 jam. Untuk material case, jam tangan yang berdiameter 45 mm ini terbuat dari stainless steel dengan lapisan Super Hard Coating. Untuk harganya, Seiko Prospex SPB325J1 dibanderol dengan harga Rp11,6 jutaan.

            Baca juga : Menyelami Seiko PADI Solar

            6. Seiko Prospex SNJ027P1 Arnie Solar PADI Baselworld 2019

              Seiko Prospex SNJ027P1 Arnie Solar PADI Baselworld 2019 Water Resistance 200M Black Rubber Strap.
              Seiko Prospex SNJ027P1 Arnie Solar PADI Baselworld 2019 Water Resistance 200M Black Rubber Strap.

              Seiko Prospex SNJ027P1 merupakan versi modern dari Seiko Arnie-nya Arnold Schwarzenegger yang berkolaborasi dengan PADI. Pada seri PADI, Seiko Arnie ini memiliki unidirectional rotating bezel model pepsi. Untuk ketahanan airnya, rekomendasi Seiko Prospex PADI ini punya fitur water resistant 200 meter.

              Jam tangan Seiko Prospex ini telah dibekali solar powered. Dengan calibre H851, Seiko Prospex SNJ027P1 memiliki akurasi ±15 detik per bulan. Kamu bisa membeli Seiko Prospex PADI yang punya model dial ana-digi ini dengan harga Rp4,1 jutaan.

              7. Seiko Prospex SNE575P1 PADI Solar SPECIAL EDITION

                Seiko Prospex SNE575P1 PADI Solar Black Dial Stainless Steel Strap SPECIAL EDITION.
                Seiko Prospex SNE575P1 PADI Solar Black Dial Stainless Steel Strap SPECIAL EDITION.

                Seiko Prospex SNE575P1 bisa jadi pilihan tepat untuk kamu penggemar jam tangan diver yang punya ukuran kecil. Salah satu koleksi Seiko Prospex PADI ini memiliki case berukuran 38 mm yang berbahan stainless steel. Sedangkan, bagian dial hitam dengan motif PADI Earth ini dilindungi oleh kaca kristal safir.

                Jam tangan diver seri PADI ini tahan air hingga 200 meter dan dilengkapi dengan movement solar powered. Indeks dan jarum dilapisi LumiBrite dan ada bagian bezel terdapat lume pip untuk visibilitas di dalam air. Seiko Prospex SNE575P1 dibanderol dengan harga Rp4,5 jutaan.

                8. Seiko Prospex SPB087J1 PADI Baby Marinemaster SPECIAL EDITION

                  Seiko Prospex SPB087J1 PADI Black Dial Black Rubber Strap SPECIAL EDITION.
                  Seiko Prospex SPB087J1 PADI Black Dial Black Rubber Strap SPECIAL EDITION.

                  Selanjutnya ada Seiko Prospex SPB087J1 yang dibekali movement automatic calibre 6R15 dengan power reserve hingga 50 jam. Jam tangan diving automatic ini memiliki presisi +25 hingga -15 detik per hari. Untuk fitur water resistant-nya, salah satu koleksi Seiko Prospex PADI ini tahan air hingga 200 meter dengan lapisan LumiBrite pada indeks dan hands-nya.

                  Baca juga : Mengenal Duo Seiko PADI Special Edition

                  Jam tangan diver ini punya bezel yang bisa diputar satu arah dengan model warna pepsi. Bagian dial berwarna hitam dan dilindungi kaca kristal safir yang dilapisi anti-reflective coating. Seiko Prospex SPB087J1 hadir dengan rubber strap dan dihargai Rp9,5 jutaan.

                  9. Seiko Prospex SRPG19K1 King Turtle PADI Edition

                    Seiko Prospex SRPG19K1 King Turtle PADI Edition Automatic Divers 200M Black Dial Stainless Steel.
                    Seiko Prospex SRPG19K1 King Turtle PADI Edition Automatic Divers 200M Black Dial Stainless Steel.

                    Rekomendasi selanjutnya ada Seiko Prospex SRPG19K1 atau biasa disebut dengan Seiko King Turtle edisi PADI. Jam tangan ini hadir dengan material premium, yang mana bagian insert bezel terbuat dari ceramic. Jam tangan yang memakai bracelet ini memiliki stainless steel case berdiameter 45 mm. Bagian kaca pelindung dial memakai material sapphire crystal.

                    Seiko Prospex PADI ini tahan air hingga 200 meter dengan lapisan LumiBrite pada indeks dan hands. Bagian dial hitam dengan desain motif PADI Earth dilindungi kaca kristal safir dengan lapisan anti refleksi. Dibekali calibre 4R36 yang punya power reserve 41 jam, Seiko Prospex SRPG19K1 dibanderol dengan harga Rp5,9 jutaan.

                    10. Seiko Prospex SSC795J1 PADI Solar Sumo Chronograph

                      Seiko Prospex SSC795J1 PADI Solar Chronograph Divers 200M Black Dial Stainless Steel Strap.
                      Seiko Prospex SSC795J1 PADI Solar Chronograph Divers 200M Black Dial Stainless Steel Strap.

                      Pada urutan terakhir ada Seiko Prospex SSC795J1 atau biasa dijuluki dengan nama Seiko Sumo Chronograph. Generasi pertama Sumo sendiri sudah diperkenalkan oleh Seiko sejak tahun 2007 dan sekarang masuk ke lini Prospex. Sebutan “Sumo” sendiri merujuk ke elemen desain yang mirip dengan atribut pegulat Sumo di Jepang.

                      Jam tangan diver dengan fungsi chronograph. Terlihat jam tangan Seiko Prospex PADI ini punya bezel tebal dengan model pepsi yang bisa diputar satu arah. Dibekali calibre V192 yang punya teknologi solar powered, jam tangan ini memiliki presisi 15 detik per bulan.

                      Jam tangan diver 200 meter ini memiliki case dan bracelet berbahan stainless steel. Bagian dial dengan 3 subdial yang punya fungsi chronograph ini dilindungi kaca kristal safir. Seiko Prospex SSC795J1 dibanderol dengan harga Rp6,9 jutaan.

                      Baca juga : Wujudkan Laut Lebih Bersih Dengan Kampanye 3 Model Baru Seiko Prospex ‘Great Blue’ Scuba PADI

                      Itulah 10 rekomendasi Seiko Prospex PADI yang bisa jadi referensi. Kamu bisa dapatkan diver watch berkualitas dan #PastiOri di Jamtangan.com. Nikmati harga terbaik untuk jam tangan incaranmu sekarang juga!

                      Oleh: Audi Marchal

                      Total
                      0
                      Shares
                      Leave a Reply

                      Your email address will not be published. Required fields are marked *

                      This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

                      Previous Article
                      Fakta jam tangan cartier

                      Ternyata Ini 7 Fakta Unik Cartier, Brand Legendaris asal Prancis

                      Next Article
                      James Cameron

                      James Cameron Pernah Pakai Seiko, Intip Detailnya di Sini

                      Related Posts
                      Total
                      0
                      Share