Harga Lebih Merakyat! Garmin Forerunner 265 Hadir dengan AMOLED Display

Garmin Forerunner 265
Garmin Forerunner 265

Untuk kamu yang sedang mencari smartwatch dengan display AMOLED, ada kabar bagus nih buat kamu! Garmin telah meluncurkan Garmin Forerunner 265 yang dibekali dengan display AMOLED touchscreen. Yang lebih kerennya lagi adalah smartwatch ini menghadirkan dua ukuran berbeda sehingga kamu yang memiliki pergelangan kecil atau besar dapat mengoleksinya. Makin menarik, kan? Yuk, simak ulasan selengkapnya dari Minwatch di bawah ini!

Olahraga di luar ruangan bisa jadi salah satu aktivitas yang dapat meningkatkan mood. Apalagi kalau ditemani smartwatch yang dibekali berbagai fitur lengkap. Untuk mencatat aktivitasmu di luar ruangan, beberapa smartwatch mengandalkan fitur GPS-tracking-nya.

Garmin Forerunner 265 Menampilkan Display Always-On AMOLED Touchscreen

Garmin Forerunner 265 dan 265S
Garmin Forerunner 265 dan 265S. Sumber: Dcrainmaker.com

Garmin Forerunner 265 dihadirkan dengan display always-on AMOLED touchscreen berbentuk bulat. Forerunner 265 series juga menjadi smartwatch Garmin dengan display AMOLED yang dibanderol dengan harga lebih terjangkau dibandingkan model lainnya. Jika dilihat secara sekilas, Garmin Forerunner 265 series tampak seperti versi Forerunner 255. 

Garmin Forerunner 255
Garmin Forerunner 255. Sumber: Garmin.co.id

Namun, Forerunner 265 telah dibekali software baru yang dihadirkan melalui software update. Masih ada satu lagi perbedaan antara Forerunner 265 dengan Forerunner 255 yaitu penambahan fitur Training Readiness pada versi Forerunner 265. 

Desain Garmin Forerunner 265 Hadir Dalam Dua Ukuran

Garmin Forerunner 265
Garmin Forerunner 265. Sumber: Garmin.com

Baca Juga : 5 Rekomendasi Jam Tangan Terlaris Series Garmin Forerunner

Garmin Forerunner 265 tersedia dalam dua ukuran yaitu Forerunner 265S dan Forerunner 265. Pada smartwatch Garmin, huruf ‘S’ mengacu pada kata ‘Small’ yang memiliki case 42mm dan membuatnya menjadi smartwatch terkecil dari Garmin. Versi Forerunner 265S juga cocok untuk kamu yang memiliki pergelangan tangan kecil. Sementara itu, Forerunner 265 dirancang dengan case berdiameter 46mm.

Garmin Forerunner 265S
Garmin Forerunner 265S. Sumber: Garmin.com

Bicara mengenai smartwatch Garmin terbaik 2023, tentunya tidak terlepas dari jajaran koleksinya yang super canggih. Smartwatch Garmin banyak diminati karena kecanggihannya, kualitasnya, dan desainnya yang elegan. 

Untuk display-nya sendiri, Forerunner 265S menggunakan display AMOLED always-on dengan ukuran 1,1 inch atau 2,79 cm sedangkan Forerunner 265 memiliki display berukuran 1,3 inch atau 3,3 cm. Display AMOLED tersebut menawarkan pengalaman visual yang hampir identik dalam hal tingkat kecerahan, kontras, saturasi warna, dan ketajamannya. Kedua smartwatch tersebut juga touch-sensitive. Kamu hanya perlu men-scroll dan melakukan tap on pada glass untuk berinteraksi dengan user interface.

Untuk warna, Forerunner 265S didesain dengan tiga pilihan. Pertama versi Forerunner 265S yang didominasi warna hitam dengan aksen warna kuning cerah pada strap. Versi kedua dengan model warna putih dengan strap putih dan aksen soft teal dan black bezel. Dan yang versi terakhir adalah Forerunner 265S yang dirancang dengan light pink dengan black bezel dan strap beraksen warna putih.

Untuk Forerunner 265 dengan ukuran lebih besar juga tersedia dalam tiga warna berbeda. Versi pertama berwarna putih dengan strap beraksen biru Tidal dan black bezel. Versi kedua adalah black case dengan strap black hitam dan powder grey. Yang terakhir adalah model Aqua dengan strap beraksen hitam.

Baca Juga : Coming Soon Garmin MARQ Gen-2 Series, Pilihan Smartwatch 2023 yang Mewah dan Canggih

Fitur-Fitur yang Dimiliki Garmin Forerunner 265

Fitur pada Garmin Forerunner 265
Fitur pada Garmin Forerunner 265. Sumber: Theverge.com

Baca Juga : Cara Setting Jam Smartwatch Sebelum Siap Digunakan

Smartwatch Garmin Forerunner 265 didesain dengan multiband GPS, fitur Morning Report, race widget, serta serangkaian fitur dan metrik Garmin Training seperti Garmin Coach, PacePro, dan lainnya. Selain itu, Garmin Forerunner 265 juga didukung oleh push notification, Garmin Play, dan offline playlist dari Spotify, Deezer, dan Amazon Music.

Ketika Forerunner 265S digunakan untuk beraktivitas, display AMOLED-nya masih tampak bagus, widget terlihat jernih, warna tetap cerah, dan transisi animasi kecil membuat smartwatch ini terasa lebih smart. Garmin Forerunner 265 juga masih menyertakan sistem navigasi five-button. Tiga tombol di sebelah kiri bisa digunakan untuk navigasi menu, dua tombol di sebelah kanan digunakan untuk konfirmasi dan back/escape (plus starting/stopping).

Smartwatch ini juga dilengkapi fitur keren seperti Training Readiness, Recovery and Body Battery yang akan memberitahu apakah kamu sudah cukup istirahat selama sesi terakhir untuk melanjutkan ke sesi berikutnya. Tidak hanya itu, VO2 Max dan SpO2 juga diukur dan dihitung, seperti detak jantung, perhitungan langkah, pernapasan, dan waktu tidur.

Lalu, bagaimana dengan masa baterai Forerunner 265? Ini semuanya akan tergantung pada bagaimana kamu menggunakan smartwatch dan apakah kamu juga terus mengaktifkan always-on. Pada default mode, dengan screen mati ketika tidak digunakan, Garmin Forerunner 265S memiliki masa baterai hingga 15 hari, sedangkan Garmin Forerunner 265 memiliki masa baterai 13 hari.

Forerunner 265S memiliki aktivitas GPS hingga 24 jam dan Forerunner 265 sekitar 20 jam. Perlu dicatat bahwa statistik aktivitas GPS tersebut didasarkan pada setting GPS dasar dengan fitur multi-band dinonaktifkan, tanpa pemutaran musik. Jika kamu mengaktifkan multi-band tracking dan mendengarkan musik dari smartwatch, maka masa baterainya pun bisa berkurang.

Bagaimana? Menarik sekali kan desain dan fitur yang disematkan pada smartwatch Garmin Forerunner 265. Cocok sekali digunakan untuk berbagai aktivitas sport. Kalau kamu tertarik untuk mengoleksinya, tunggu kehadirannya di Jamtangan.com ya!

Referensi:

https://www.dcrainmaker.com/2023/03/garmin-forerunner-265-265s-review-amoled.html

https://www.theverge.com/2023/3/2/23620442/garmin-smartwatch-forerunner-265-965-oled-wearable

https://www.garmin.com/en-US/p/886785

https://www.pocket-lint.com/garmin-forerunner-265-vs-forerunner-965/

https://www.garmin.co.id/products/wearables/forerunner-255-blue/

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
moonswatch baru viral

MoonSwatch Madness Berlanjut! Teaser Mission to Moonshine Gold Bikin Heboh Jagat Horologi

Next Article
MoonSwatch

Meluncur ke Bulan dengan Seri Omega x Swatch Terbaru: MoonSwatch Mission to Moonshine Gold

Related Posts
Total
0
Share