moonswatch baru viral

MoonSwatch Madness Berlanjut! Teaser Mission to Moonshine Gold Bikin Heboh Jagat Horologi

Hari ini, pecinta jam tangan di seluruh dunia dihebohkan dengan teaser Swatch di media sosial Instagram. Dari judulnya saja sudah membuat publik penasaran, ‘MISSION TO MOONSHINETM GOLD’. Tak ayal, teaser tersebut sukses membuat dunia horologi makin penasaran dengan koleksi BIOCERAMIC MoonSwatch yang akan segera diluncurkan. Kira-kira seperti apa, ya?

Lebih Dekat dengan Pabrik Jam Tangan Swatch Group

Minwatch juga ikutan heboh melihat teaser tersebut. Kalau kamu belum tahu tentang berita ini, yuk simak seperti apa sih teaser tentang koleksi MoonSwatch dengan tema ‘MISSION TO MOONSHINETM GOLD’!

Peluncuran MoonSwatch Pertama Tahun 2022 yang Menghebohkan

MoonSwatch dengan penamaan nama planet di tata surya
MoonSwatch dengan penamaan nama planet di tata surya
Sumber: Fratellowatches.com

Sebelum membahas lebih lanjut tentang koleksi terbaru MoonSwatch yang bakal dirilis tanggal 7 Maret 2023 mendatang, tidak ada salahnya Minwatch ingatkan tentang koleksi MoonSwatch pertama ya. Yup, Swatch berhasil mencuri perhatian pecinta jam tangan di seluruh dunia dengan peluncuran koleksi BIOCERAMIC MoonSwatch yang cukup menghebohkan tahun lalu. 

Bisa dibilang jika koleksi MoonSwatch adalah salah satu topik yang hangat di dunia horologi tahun 2022. Bahkan, momen perilisan jam tangan tersebut menjadi headline di media mainstream. Kolaborasi antara Omega dan Swatch sukses menciptakan Speedmaster Chronograph ikonik, di mana masing-masing diberi nama berdasarkan nama planet di tata surya kita. 

Baca juga : Dipakai Saat Acara Formal, Apa itu Dress Watch?

Mulai dari Mercury, Venus, Earth, Mars, Jupiter, Saturnus, Uranus, Neptunus, Pluto, dan Moon Masing-masing jam tangan juga ditampilkan dengan rona warna yang berbeda-beda sehingga tampak menarik dan eye-catching. Koleksi MoonSwatch tersebut memakai case BIOCERAMIC milik Swatch yang menggunakan material 2/3 keramik dan 1/3 komposisi material turunan castor oil untuk mendukung industri jam tangan yang sustainable.

Desain utama MoonSwatch menampilkan beberapa bagian yang unik, seperti case asimetris, skala tachymeter ‘dot over ninety’, dan sub dial Speedmaster yang khas. Logo SWATCH X OMEGA terpampang dengan jelas pada dial dan crown. Sementara itu, battery cover menampilkan gambaran planet dari model jam tangan tersebut.

Teaser Swatch di Instagram Menghebohkan Dunia Horologi

MoonSwatch 2023 mengusung tema ‘MISSION TO MOONSHINETM GOLD’
MoonSwatch 2023 mengusung tema ‘MISSION TO MOONSHINETM GOLD’
Sumber: Hodinkee.com

Swiss dikenal sebagai negara penghasil jam tangan terbaik di dunia. Jam tangan buatan Swiss memiliki daya tarik dan kelebihannya tersendiri. Mulai dari akurasinya, ketangguhan, dan diakui oleh dunia. Jam tangan swiss-made pun beragam dari model, desain, dan juga movement-nya.

Jagat sosial media baru saja dihebohkan dengan video teaser tentang the next MoonSwatch dari akun Instagram Swatch yang mengusung Bioceramic chronograph terbaru. Video teaser yang menampilkan permukaan bulan yang disinari cahaya, menjadi pembuka peluncuran jam tangan MoonSwatch. Video yang tak lebih dari 15 detik itu menuai respons dari Netizen. Ada berbagai opini tentang peluncuran jam tangan MoonSwatch. Namun, seSebagian besar dari mereka tampak antusias untuk menunggu perilisan jam tangan tersebut. 

Sejarah Moonphase Watch

Tidak seperti tahun lalu ketika model MoonSwatch pertama kali dibuatkan teaser secara online. Kali ini, Swatch benar-benar memberitahu kita dengan informasi yang lebih gamblang. Jam tangan akan dirilis pada tanggal 7 Maret 2023 dan Swatch menyebutnya dengan ‘MISSION TO MOONSHINETM GOLD’. Kata-kata ‘gold’ yang disematkan ke dalam tema jam tangan MoonSwatch terbaru membuat publik penasaran. Apakah jam tangan akan menggunakan emas asli atau bukan ya?

Baca juga : Antara Jam Tangan Swiss vs Asia

Lalu, bagaimana dengan availability jam tangan tersebut? Menurut teaser yang dibagikan oleh Swatch, jam tangan tersebut tidak akan dirilis di pasar seluruh dunia. Namun, Swatch mencantumkan beberapa kota-kota di dunia seperti Paradeplatz, Zurich, Swiss; Tokyo Stock Exchange, Tokyo, Jepang; Piazza Affari, Milan, Italia; dan The Royal Exchange, London, UK. Waktunya juga bervariasi yaitu 6:30 PM JST in Japan, 7:00 PM CET di Switzerland dan Italy, dan 6:00 PM GMT di UK.

Review Frederique Constant Slimline FC-705N4S6, Hadir dengan Slimline Moonphase

Nah, biar kamu tidak ketinggalan informasi tentang MoonSwatch dengan tema ‘MISSION TO MOONSHINETM GOLD’, pantau terus kabar selanjutnya di blog Jamtangan.com ya!

Referensi:

https://www.hodinkee.com/articles/theres-a-new-gold-moonswatch-coming

https://www.instagram.com/p/CpZ6EfjPMno/?utm_source=ig_embed&utm_campaign=embed_video_watch_again

https://www.swatch.com/en-us/bioceramic-moonswatch.html

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Richard Mille Termurah

Jam Mewah Richard Mille Ternyata Punya Koleksi Versi Lebih Terjangkau

Next Article
Garmin Forerunner 265

Harga Lebih Merakyat! Garmin Forerunner 265 Hadir dengan AMOLED Display

Related Posts
Total
0
Share