Meluncur ke Bulan dengan Seri Omega x Swatch Terbaru: MoonSwatch Mission to Moonshine Gold

MoonSwatch
MoonSwatch

Buat kamu yang kemarin penasaran dengan seperti apa sih tampilan MoonSwatch Mission to Moonshine Gold yang heboh di akun Instagram Swatch kemarin, Minwatch juga sudah kasih tahu clue nya melalui artikel ini, dan hari ini terjawab sudah. Peluncuran jam tangan hasil kolaborasi antara Swatch dan Omega ini dianggap sukses membuat pecinta horologi di seluruh dunia makin antusias untuk menunggu waktu rilis pada tanggal 7 Maret 2023 kemarin.

MoonSwatch Mission to Moonshine Gold
MoonSwatch Mission to Moonshine Gold
Sumber: Hodinkee.com

MoonSwatch Madness Berlanjut! Teaser Mission to Moonshine Gold Bikin Heboh Jagat Horologi 

Kalau kamu belum melihat beritanya, tenang saja Minwatch punya cerita lebih lengkapnya untuk kamu semua. Biar tidak penasaran lagi, yuk simak artikel selengkapnya di bawah ini!

Setelah Heboh di Instagram, Mission to Moonshine Gold Diperkenalkan kepada Publik

Desain MoonSwatch Mission to Moonshine Gold
Desain MoonSwatch Mission to Moonshine Gold
Sumber: Fratellowatches.com

Setelah sukses membuat publik penasaran dengan video teaser di Instagram Swatch beberapa hari yang lalu, akhirnya koleksi MoonSwatch Mission to Moonshine Gold diperkenalkan kepada publik. Semua spekulasi dan teka-teki yang terlintas di pikiran pecinta jam tangan selama waktu dua hari sejak teaser tersebut kini terjawab. Perkenalkan, MoonSwatch Mission to the Moon dengan sentuhan Moonshine Gold.

Mission to the Moon dengan Sentuhan Moonshine Gold

MoonSwatch Mission to Moonshine Gold saat dipakai
MoonSwatch Mission to Moonshine Gold saat dipakai
Sumber: Hodinkee.com

Brand Swatch mengumumkan bahwa Mission to Moonshine Gold yang baru akan available pada tanggal 7 Maret 2023 di Tokyo, Zurich, Milan, dan London pada pukul 19.00 waktu setempat. Kota-kota tersebut dianggap istimewa karena London, Milan, Zurich, dan Tokyo dikait-kaitkan dengan logam mulia gold. Misalnya saja London menjadi tempat di mana harga emas global ditetapkan dan Zurich memiliki bank dan cadangan emas.

Untuk mendapatkan jam tangan tersebut, kamu harus rela antri karena MoonSwatch Mission to Sementara ini, Moonshine gold tidak dijual secara online. Koleksi ini juga bukan model ke-12 dari MoonSwatch series original, dan masih belum ada konfirmasi apakah akan ada model MoonSwatch lainnya dengan gold-treatment.

Lebih Dekat dengan Pabrik Jam Tangan Swatch Group

Jarum Detik Chronograph MoonSwatch menggunakan Moonshine Gold Alloy

Second-hand MoonSwatch Mission to Moonshine Gold
Second-hand MoonSwatch Mission to Moonshine Gold
Sumber: Hodinkee.com

Koleksi MoonSwatch Mission to Moonshine Gold adalah hasil kolaborasi antara brand Swatch dan Omega. Sebelumnya, pada tahun 2019 Omega memperkenalkan Speedmaster Professional Apollo 11 50th Anniversary dengan Moonshine Gold. Moonshine Gold sendiri adalah 18K alloy yang terdiri dari 75% gold 18 karat, 14% silver, 1% palladium, dan kurang dari 9% adalah tembaga.

Campuran tersebut menampilkan shade warna keemasan yang lebih pucat, tetapi sanggup meningkatkan kilau emas yang lebih tahan lama. Dan untuk jam tangan kolaborasi Swatch X Omega MoonSwatch Mission to Moonshine Gold yang baru saja diluncurkan juga menggunakan Moonshine Gold. Ini artinya, Swatch melapisi jarum detik chronograph MoonSwatch dengan Moonshine Gold alloy.

Sertifikat MoonSwatch Mission to Moonshine Gold
Sertifikat MoonSwatch Mission to Moonshine Gold
Sumber: Hodinkee.com

Yang menarik adalah bahwa masing-masing golden second hand Moonshine diproduksi pada bulan Februari saat bulan purnama. Bahkan, second hand tersebut dilengkapi dengan sertifikat khusus yang menyatakan fakta tentang proses produksi singkat yang sangat penting tersebut saat pembelian jam tangan. Swatch juga menyatakan bahwa mereka menggunakan emas daur ulang dari certified refinery mereka.

Secara teknis, jam tangan ini bukan limited edition, tetapi diproduksi terbatas dalam arti hanya tersedia saat ini. Apakah ke depannya akan diproduksi dalam jumlah banyak? Swatch tidak menjelaskan dengan gamblang, tetapi brand tersebut mengisyaratkan ada kemungkinan besar akan mengadakan acara seperti ini di masa yang akan datang.

Kali ini, Minwatch mau membahas ciri jam tangan Omega asli. Beberapa ciri ini perlu kamu ketahui karena banyak versi replikanya yang beredar di pasaran. Omega sendiri dikenal sebagai brand jam tangan mewah asal Swiss yang sudah punya reputasi di dunia.

Antusiasme Pecinta Jam Tangan Dengan Peluncuran MoonSwatch Mission to Moonshine Gold

Antrian panjang untuk mendapatkan MoonSwatch terbaru di Tokyo
Antrian panjang untuk mendapatkan MoonSwatch terbaru di Tokyo
Sumber: Hodinkee.com

Tahun lalu, Swatch berhasil membuat publik heboh dengan peluncuran MoonSwatch series pertama yang terdiri dari 11 jam tangan yang terinspirasi dari nama-nama planet di tata surya kita. Dan beberapa hari yang lalu, video teaser di Instagram juga membocorkan tentang koleksi MoonSwatch Mission to Moonshine Gold yang baru.

Antrian panjang untuk mendapatkan MoonSwatch terbaru di London
Antrian panjang untuk mendapatkan MoonSwatch terbaru di London
Sumber: Hodinkee.com

4 Series Jam Tangan Omega yang Harus Kamu Tau

Hal ini membuat pecinta jam tangan rela antri berjam-jam untuk bisa mendapatkan jam tangan dari koleksi MoonSwatch terbaru pada tanggal 7 Maret 2023. Mereka tampak antusias untuk bisa mendapatkan jam tangan spesial karena memang tidak bisa dibeli secara online. Lihat saja antrian panjang yang terlihat di beberapa kota seperti di London dan Tokyo. Mereka tampak antusias untuk bisa segera mengoleksi MoonSwatch Mission to Moonshine Gold.

Spesifikasi MoonSwatch Mission to Moonshine Gold

Spesifikasi MoonSwatch Mission to Moonshine Gold
Spesifikasi MoonSwatch Mission to Moonshine Gold
Sumber: Hodinkee.com

5 Jam Tangan Omega Speedmaster Terbaik 2022 

MoonSwatch Mission to Moonshine Gold menggunakan grey BioCeramic case berdiameter 42mm, ketebalan 13,5mm, dengan dial yang didominasi oleh warna hitam, dan jarum jam yang diisi dengan Lume. Jam tangan ini tahan air hingga 30 meter dan menggunakan quartz chronograph movement, dengan fungsi jam, menit, detik, dan chronograph.

Sekarang kamu sudah tidak penasaran lagi kan dengan penampilan MoonSwatch Mission to the Moonshine Gold? Jam tangan tersebut hanya tersedia pada tanggal 7 Maret 2023 dan hanya di kota-kota pilihan Swatch.

Epilog

Referensi:

https://www.hodinkee.com/articles/the-new-moonswatch-mission-to-moonshine-gold-is-finally-here

https://www.hodinkee.com/articles/live-pics-of-the-moonswatch-mission-to-moonshine-gold-and-the-first-person-on-the-planet-to-buy-it

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Garmin Forerunner 265

Harga Lebih Merakyat! Garmin Forerunner 265 Hadir dengan AMOLED Display

Next Article
Seiko Prospex Diver Pertama

Pecah Telor Movement GMT Baru! Seiko Prospex Diver’s Pertama dengan Automatic Movement GMT

Related Posts
Total
0
Share