G-Shock G-B001 x BEAMS Black Collaboration dengan Struktur Dual Bezel Unik

G-Shock G-B-001 x BEAMS
G-Shock G-B-001 x BEAMS

G-Shock tampaknya tiada hentinya melahirkan inovasi-inovasi seperti kolaborasi dengan brand lain untuk menciptakan jam tangan dengan fitur modern dan desain spesial. Dan di tahun 2023 ini, G-Shock kembali kembali berkolaborasi dengan fashion brand asal Jepang yaitu BEAMS dengan merilis G-B001 x BEAMS Black Collaboration. Desain jam tangan ini memakai model dasar DW-001/G-001 dan dirancang dengan struktur dual bezel yang unik.

G-Shock  G-B001 x BEAMS Black Collaboration
G-Shock  G-B001 x BEAMS Black Collaboration

Untuk tahu lebih jelasnya, Minwatch akan kasih bocoran tentang tampilan lebih dekat dan spesifikasi G-B001 x BEAMS Black Collaboration. So, nggak perlu berlama-lama lagi, yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Baca juga : Review G-Shock GBA-900: Dilengkapi Fitur Fitness Tracker Untuk Dukung Aktivitas Olahragamu

G-B001 x Beams Black Jam Tangan Kolaborasi G-Shock dan Fashion Brand Jepang BEAMS

BEAMS x Casio “Clear Skeleton” G-Shock diluncurkan pada tahun 2019
BEAMS x Casio “Clear Skeleton” G-Shock diluncurkan pada tahun 2019

G-Shock dan BEAMS sudah beberapa kali melakukan kolaborasi dengan meluncurkan jam tangan dengan desain unik. Misalnya dengan merilis BEAMS x Casio “Clear Skeleton” G-Shock pada tahun 2019 dan Beams x G-Shock DW-5600 Collaboration pada tahun 2020. BEAMS sendiri adalah fashion brand asal Jepang yang didirikan oleh Etsuzo Shitara pada tahun 1976 di distrik Harajuku, Tokyo. 

Setelah beberapa dekade berdiri, produk BEAMS pun kini dikenal luas di seluruh dunia. Popularitasnya di kalangan muda membuat G-Shock tertarik untuk melakukan kolaborasi dengan membuat jam tangan yang sporty sekaligus terlihat tangguh. Dan di tahun 2023 ini, G-Shock meluncurkan G-B001 x BEAMS Black sebagai hasil kolaborasi dengan BEAMS.

G-Shock G-B001 x BEAMS Black Collaboration
G-Shock G-B001 x BEAMS Black Collaboration

Desain G-Shock G-B001 x BEAMS Black Collaboration Menggunakan Model Dasar DW-001/G-001

G-Shock DW-001J-9 diluncurkan pada tahun 1994
G-Shock  DW-001J-9 diluncurkan pada tahun 1994

Desain jam tangan kolaborasi G-Shock G-B001 x BEAMS Black memakai model dasar DW-001/G-001 dengan struktur dual-bezel. Jam tangan DW-001J menjadi begitu populer di kalangan fans G-Shock sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1994. Hal ini karena watch face-nya mirip dengan masker yang dipakai oleh pemain hockey Crystal Lake bernama Jason Voorhees. Dan sejak saat itu, model DW-001 pun mendapat julukan sebagai ‘Jason’.

Baca juga : Kepoin G-Shock Rangeman GW-9400Y-1DR, Survival Watch Yang Reliabel!

Fitur dan Spesifikasi G-Shock G-B001 x BEAMS Black

G-Shock G-B001 x BEAMS Black dengan matte black bezel
G-Shock G-B001 x BEAMS Black dengan matte black bezel

G-Shock G-B001 x BEAMS Black dirancang menggunakan resin case berukuran 50,3 mm x 47 mm, menggunakan struktur carbon core guard, dan tahan air hingga 200 meter. Jam tangan digital yang shock-resistant ini menggunakan quartz movement dengan battery life hingga 3 tahun. Tidak hanya itu, G-Shock G-B001 x BEAMS Black juga dibekali fitur Bluetooth Smartphone Link agar dapat kompatibel dengan ponsel kamu. 

Selain fitur tersebut, jam tangan kolaborasi ini juga dilengkapi fitur world time yang menampilkan 38 kota di seluruh dunia + UTC. Tidak hanya itu, G-Shock G-B001 x BEAMS Black juga memiliki fitur standar seperti alarm dan automatic calendar. Dial-nya menampilkan 12/24-jam, fungsi operation sound ON/OFF switching, date display, nama hari dalam seminggu, LED backlight dengan auto light super illuminator yang membuat dial jam tangan berpendar terang pada kondisi gelap. 

Dial G-Shock G-B001 x BEAMS berpendar saat gelap dengan menampilkan logo BEAMS
Dial G-Shock G-B001 x BEAMS berpendar saat gelap dengan menampilkan logo BEAMS

Yang unik dari G-Shock G-B001 x BEAMS adalah keberadaan removable matte black bezel. Jadi, saat matte black bezel dilepas, kamu bisa melihat inner bezel abu-abu transparan dengan skeleton style. Hal ini memungkinkan kamu dapat memakai jam tangan dengan dua cara, baik dengan matte black bezel atau tanpa matte black bezel. Skeleton gray band juga dirancang untuk dapat tampil serasi dengan bezel. Sedangkan buckle dan resin band keeper dihadirkan dengan warna hitam. Saat LED backlight diaktifkan, dial jam tangan akan menampilkan logo BEAMS. 

G-Shock G-B001 x BEAMS Black tanpa matte black bezel
G-Shock G-B001 x BEAMS Black tanpa matte black bezel

Baca juga : Segera Meluncur 2023, G-Shock MRG-B2000GA Kental Dengan Budaya Jepang

Rencananya, G-Shock G-B001 x BEAMS akan diluncurkan pada awal bulan Agustus 2023 dan dibanderol dengan harga 19.800 yen atau sekitar Rp2,1 jutaan. Namun untuk sementara ini, shipping-nya hanya terbatas di wilayah Jepang. Tapi kamu tidak perlu khawatir karena kamu juga masih bisa mengoleksi jam tangan G-Shock lainnya dengan mengunjungi website/aplikasi Jamtangan.com.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
G-Shock MTG-B3000PRB-1A Aurora Oval

Semarakkan 40th Anniversary G-Shock MTG-B3000PRB-1A Bertema Aurora Borealis

Next Article
Jam Tangan Automatic Diver

Jam Tangan Automatic Diver’s Ini Gak Sampai 5 Juta

Related Posts
Total
0
Share