Semarakkan 40th Anniversary G-Shock MTG-B3000PRB-1A Bertema Aurora Borealis

G-Shock MTG-B3000PRB-1A Aurora Oval
G-Shock MTG-B3000PRB-1A Aurora Oval
G-Shock MTG-B3000PRB-1A Aurora Oval
G-Shock MTG-B3000PRB-1A Aurora Oval

Keindahan aurora borealis menjadikan keindahan semesta yang tak tergantikan. Apa jadinya keindahan tersebut ada di jam tangan kesayanganmu? G-Shock pun menjawabnya. Untuk menandai paruh kedua peringatan anniversary G-Shock ke-40, G-Shock memperkenalkan model jam tangan terbaru dari lini MT-G dengan desain yang unik. Jam tangan ini adalah G-Shock MTG-B3000PRB-1A “Aurora Oval” yang hadir dengan menghadirkan warna-warna vibran pada case, dial, dan strap yang terinspirasi dari keindahan aurora borealis atau northern lights.

Penasaran dengan detail desainnya yang menawan ini? Yuk, simak ulasan Minwatch selengkapnya berikut ini!

Baca juga : G-Shock Rilis Seri Clear Remix Untuk Anniversary Ke-40!

Seri MT-G Pertama Kali Diperkenalkan pada Tahun 1999

Koleksi G-Shock MT-G memulai debutnya pada tahun 1999 lalu. Kata “MT” merupakan singkatan dari Metal Twisted. Mulanya, lini ini diperkenalkan bagi koleksi jam tangan G-Shock yang memiliki konstruksi case hibrida yang menggabungkan material stainless steel dengan resin. Hingga saat ini, tujuan tersebut masih dipertahankan oleh G-Shock. 

Sebagai salah satu koleksi jam tangan high end, seri MT-G dilengkapi dengan berbagai fitur teknis yang fungsional. Seperti adanya konektivitas bluetooth ke aplikasi G-SHOCK Connected, pengisian daya tenaga surya, hingga kalibrasi waktu atomik Multi-Band 6. Lalu, untuk menandai peringatan G-Shock ke-40, diluncurkan model terbaru dalam lini MT-G yakni MTG-B3000PRB-1A yang punya desain spesial dan hadir secara limited edition

Lihat Desain G-Shock MTG-B3000PRB-1A Aurora Oval Lebih Dekat

G-Shock MTG-B3000PRB-1A Aurora Oval
G-Shock MTG-B3000PRB-1A Aurora Oval

G-Shock MTG-B3000PRB-1A didesain untuk menghadirkan keindahan aurora borealis yang memukau pada pergelangan tangan. Skema warna rainbow dengan lapisan ion mengingatkan pada model MT-G populer lainnya seperti MTG-B1000RB-2A (2019), MTG-B1000VL-4A (2020), dan MTG-B2000PH-2A (2021) yang juga sama-sama dirilis dalam edisi terbatas. 

Untuk menghadirkan nuansa aurora borealis dengan warna khasnya yang cantik, MTG-B3000PRB-1A didesain menggunakan stainless steel bezel yang direkristalisasi dengan rainbow ion plating dan resin band berwarna ungu yang transparan. Hasilnya, kamu dapat melihat perpaduan warna gradasi antara hitam, merah, dan ungu yang vibran.

Proses pewarnaan bagian bezel (atas) dan caseback (bawah)
Proses pewarnaan bagian bezel (atas) dan caseback (bawah)

Sedangkan grainy pattern pada bagian bezel yang dibuat melalui proses rekristalisasi dan proses deep-layer hardening sebelum akhirnya dilakukan proses rainbow IP treatment, sehingga setiap jam tangannya punya warna yang unik. Selain pada bagian bezel, rainbow IP juga diterapkan pada bagian caseback. TG-B3000PRB-1A jadi model pertama G-Shock yang dengan komponen stainless steel yang direkristalisasi, yang diperkenalkan setelah ketiga model 40th Anniversary Recrystallized 5000 Series.

Tak kalah dari bezel dan case-nya yang jadi bintang utama, pada bagian dial juga punya desain menonjol berkat perpaduan warna dasar hitam, dengan aksen ungu tua dan merah. Dial ini punya tingkat keterbacaan yang jelas namun tetap memberikan titik fokus pada desain bezel yang memukau. Terdapat struktur Dual Core Guard, yang melindungi modul dengan case resin yang diperkuat dengan serat karbon untuk membungkus semua komponen secara kokoh. 

Baca juga : G-Shock Forgotten Future Gabungkan Nuansa Retro & Futuristik 

Spesifikasi dan Movement G-Shock MTG-B3000PRB-1A Aurora Oval

G-Shock MTG-B3000PRB-1A Aurora Oval
G-Shock MTG-B3000PRB-1A Aurora Oval

Jam tangan ini punya case berukuran 51,9 x 50,9 x 12,1 mm dengan daya tahan air hingga 200 meter. Bagian dial-nya dilengkapi dengan empat subdial asimetris pada posisi pukul 3, pukul 6, dan pukul 9 yang dilindungi oleh sapphire crystal yang tahan gores dan anti-reflektif.

Seperti seri MTGB3000 lainnya, G-Shock MTG-B3000PRB-1A Aurora Oval digerakkan oleh in-house Module 5672 solar powered quartz movement dengan tingkat akurasi +15/-15 detik per bulan dan cadangan daya hingga 18 bulan setelah diisi menggunakan tenaga matahari secara penuh. 

Movement juga ini memiliki fitur seperti 24-hour chronograph,  waktu dunia, penghitung waktu mundur 24 jam, LED dial illumination, kalender abadi yang akurat hingga tahun 2099, kalibrasi waktu otomatis melalui frekuensi radio di 5 negara, mode hemat daya di cahaya redup, hingga konektivitas bluetooth untuk menyambungkan jam tangan dengan aplikasi di smartphone

Baca juga : Kolaborasi G-Shock X Anti Social Social Club Paling Ditunggu!

Itulah informasi seputar G-Shock MTG-B3000PRB-1A Aurora Oval menghadirkan desain aurora borealis yang cantik. Tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu tanggal mainnya di Jamtangan.com ya! Kamu juga dapat cek koleksi G-Shock lainnya di sini. 

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Sapphire Crystal Watch

Rekomendasi Jam Tangan Sapphire Crystal yang Terjangkau Banget

Next Article
G-Shock G-B-001 x BEAMS

G-Shock G-B001 x BEAMS Black Collaboration dengan Struktur Dual Bezel Unik

Related Posts
Total
0
Share