Elysee Shiton, Perpaduan Classic Dan Retrograde

Elysee Shiton, Perpaduan Classic Dan Retrograde

Elysee Shiton adalah salah satu jam tangan dari brand Elysee. Elysee sendiri merupakan brand jam tangan yang berasal dari Dusseldorf, Jerman. Jerman merupakan salah satu negara pembuat jam tangan yang cukup disegani. Karena Jerman terkenal akan teknologi pengolahan logamnya. Terlihat dari banyaknya alat-alat tempur serta kendaraan yang dibuat oleh Jerman. Kualitas material logam yang di olah oleh para engineering Jerman terkenal cukup kuat, termasuk pada jam tangan buatan Jerman.

13270_1_780

Gambar 1. Elysee Shiton dengan desain classic dan retrograde, melambangkan keindahan jam tangan Jerman.

Elysee yang awalnya merupakan pembuat jam tangan dari emas, kini memproduksi banyak jenis jam tangan. Elysee Shiton sendiri merupakan salah satu jenis jam tangan yang dibuat oleh Elysee. Terdapat dua model dari Elysee Shiton, salah satunya menggunakan lapisan gold coating pada jam tangannya. Elysee Shiton menganut desain retograde classic. Desain retrograde merupakan desain yang mempunyai komplikasi lebih dari satu fitur dan terkenal menggunakan penunjuk jarum untuk semua fiturnya seperti hari, tanggal, gmt dll.

Pada Elysee Shiton, terdapat dua fitur yaitu penunjuk date (tanggl) dan GMT (world timezone). Elysee Shiton menggunakan mesin quartz yang menggunakan baterai sebagai sumber energinya. Mesin quartz yang digunakan Elysee ialah mesin Miyota buatan Citizen Jepang yang terkenal cukup handal karena digunakan oleh banyak brand jam tangan. Elysee terkenal membuat desain elegan classic untuk jam tangannya desain ini juga tercermin pada lini Shiton ini.

81Iuf1ZGFLL._UL1500_

Gambar 2. Salah satu model Elysee Shiton dengan gold plate.

Elysee Shiton ini menggunakan kristal mineral yang telah diproses hardened (ditambah kekerasannya), sehingga cukup kuat dan durable. Mempunyai dimensi 42mm, dan ketebalan 12mm membuat Elysee Shiton cukup pas digunakan dipergelangan tangan. Karena jam ini diperuntukan untuk situasi formal, maka ketahanan air jam ini hanya 3 ATM (atmosphere), setara 3o meter. Sehingga cukup aman jika hanya terkena cipratan air atau gerimis. Elysee Shiton adalah pilihan alternatif bagi anda yang menyukai jam tangan classic dengan desain retrograde.