Seiko Astron Chronograph Limited Edition

Seiko Astron Chronograph Limited Edition

Seiko Astron kini hadir dengan komplikasi chronograph. Salah satu model yang cukup menarik perhatian ialah Seiko Astron Chronograph SSE001J1 limited edition yang hanya dibuat sebanyak 7000 pieces. Seiko Astron merupakan jam tangan pertama di dunia yang memakai teknologi GPS untuk sinkronisasi waktu dengan satelit. Teknologi ini sangat canggih karena dapat sinkronisasi waktu di belahan dunia manapun, cukup dengan satu tombol, maka jarum akan berputar mengikuti waktu setempat.

astron 3

Gambar 1. Seiko Astron GPS Chronograph SSE001J1 dibuat terbatas limited edition 7000 pieces, tertera pada backcasenya.

Fitur GPS sangat berguna untuk bepergian ke negara lain. Pada jam tangan konvensional, anda harus menyeting jam tangan terlebih dahulu dengan waktu setempat, sehingga sangat merepotkan. Dengan Seiko Astron, maka anda cukup klik satu tombol saja untuk sinkronisasi waktu dengan waktu setempat. Sangat praktis memang, Seiko bisa membuat jam tangan yang memudahkan para penggunanya sekaligus akurat karena sinkronisasi dengan satelit.

astron4

Gambar 2. Seiko Astron adir dengan fitur chronograph dan dial putih.

Setelah sukses dengan model Astron GPS pertama, kini Seiko membuat Astron GPS dengan tambahan fitur chronograph. Fitur chronograph memungkinkan pengguna untuk menghitung waktu seperti pada stopwatch. Tentu saja ini merupakan facelift yang cukup bagus untuk model Astron. SSE001J1 ini merupakan Seiko Astron pertama yang memakai warna putih untuk dialnya. Jam ini juga menggunakan material ceramic pada bezelnya sehingga menambah kemewahan jam ini.

asatrl

Gambar 3. Desainnya yang cukup bagus dengan material titanium dan ceramic bezel menambah kesan tangguh pada jam ini.

Selain itu, jam ini menggunakan material titanium yang cukup ringan dan safir kristal dilapisi dengan coating khusus sehingga tidak mudah tergores. Fitur seperti perpetual calendar hingga 2100 menambah kelebihan jam ini.  Ketahanan jam ini cukup baik karena tahan antara 5 derajat celcius hingga 35 derajat celcius dan mempunyai akuras 15 detik per bulan apabila tidak sinkronisasi dengan satelit. Dengan diameter 45mm dan ketebalan 13.3 mm, jam ini sangatlah nyaman digunakan. Bagi para pecinta jam tangan yang menginginkan jam tangan sporty canggih sekaligus praktis, Astron chronograph ini merupakan suatu pilihan yang bijak.

Untuk spesifikasi lengkap serta harga produk CASIO PRG240 ini, silahkan klik disini.