Selamat dari Serangan Jantung Berkat Apple Watch

Selamat dari Serangan Jantung Berkat Apple Watch

Seorang penduduk Kanada, Dennis Anselmo, selamat dari serangan jantung berkat Apple Watch. Awalnya pria berusia 62 tahun tersebut mengira bahwa dirinya hanya terkena flu/demam, namun pada 18 Agustus 2015 hasil diagnosanya adalah serangan jantung.

Runutan kejadian dimulai ketika Dennis sedang membangun pagar dan merasa tak enak badan sehingga harus beristirahat. “…selesai makan siang pada pukul 13.15, saya kembali bekerja. Namun saat itu merasa tidak enak badan. Setelah sepuluh menit, saya mengatakan kepada pembantu saya bahwa saya akan duduk dan beristirahat,” ujarnya, dikutip dari The Sun.

Pada saat duduk beristirahat, Dennis memainkan Apple Watch yang baru dia beli dua pekan sebelumnya. Nah, dari layar Apple Watch tercantum bahwa denyut nadinya mencapai 210.

Gambar 1. Fitur Sensor Denyut Nadi/Jantung yang
Diperkenalkan Saat Peluncuran Apple Watch

“Saya segera memberitahu pembantu saya bahwa saya butuh ambulans. Mereka pun segera datang dan mengetahui bahwa saya terkena serangan jantung,” tutur Dennis.

“Mereka mengatakan, bila waktu itu saya di rumah dan hanya berbaring di tempat tidur seperti yang dilakukan orang-orang lakukan, saya berkemungkinan mengalami kejadian yang lebih serius pada malam harinya,” lanjutnya.

Dennis Anselmo merupakan seorang kolektor yang memiliki sekitar 35 jam tangan. Dia mengaku bahwa pembelian smartwatch (Apple Watch) -nya itu merupakan usulan dari Istrinya. (fbi/machtwatch/jamtangan.com)