7 G-Shock dengan Smartphone Link Dijamin Canggih dan Efisien

g-shock smartphone link
g-shock smartphone link

Smartphone Link merupakan salah satu fitur jam tangan G-Shock. Dengan fitur ini, kamu bisa lebih mudah mengatur jam tangan lewat aplikasi mobile Casio Watch dari smartphone. Buat penggemar G-Shock, Minwatch punya 7 rekomendasi jam tangan G-Shock berfitur smartphone link.

Sebelum itu, Minwatch ingin membahas beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang fitur Smartphone Link.

Fitur Smartphone Link

Salah satu fitur andalan G-Shock ini menawarkan banyak kemudahan kepada penggunanya. Melalui koneksi Bluetooth, jam tangan G-Shock kamu akan terintegrasi dengan smartphone yang diinstal aplikasi Casio Watches. Ada beberapa pengaturan yang dapat dilakukan di aplikasi ini.

Penyetelan Waktu Otomatis

Dengan fitur Smartphone Link, kamu bisa kalibrasi waktu dengan mudah saat bepergian. Ada beberapa pengaturan waktu yang bisa diatur lewat aplikasi, seperti perubahan zona waktu hingga waktu musim panas di seluruh dunia. Selain itu, kamu bisa menyimpan data pengaturan sehingga jam tangan G-Shock kamu selalu menampilkan waktu yang akurat di setiap saat.

Sistem Waktu Akurat

Jam tangan G-Shock dengan fitur Smartphone Link punya sistem koreksi waktu akurat. Kalibrasi waktu menggunakan data dari server berbasis internet yang kemudian disesuaikan dengan jam tangan dan aplikasi Casio. Dengan begitu, waktu yang ditampilkan sangat akurat. 

7 Rekomendasi G-Shock dengan fitur Smartphone Link

1. Casio G-Shock DW-H5600MB-1DR Tough Solar

Casio G-Shock DW-H5600MB-1DR.
Casio G-Shock DW-H5600MB-1DR.

Rekomendasi pertama ada Casio G-Shock DW-H5600MB-1DR. Salah satu koleksi dari G-Squad ini pilihan tepat untuk kamu yang suka berolahraga. Terdapat sensor untuk mengukur denyut jantung, akselerometer untuk menghitung langkah dan mengukur kadar oksigen. Selain itu, kamu juga bisa memonitor data latihan fisik dan kesehatan dari lewat aplikasi.

Baca juga : G-Shock DW-H5600 Pantau Heart Rate dan Blood Oxygen, Kini Ada di Jamtangan.com

Casio G-Shock DW-H5600MB-1DR memiliki eksterior tangguh serta dibekali solar powered quartz movement, selain itu jam tangan ini dibekali charger khusus untuk menjalankan fitur fitur kesehatan dan olahraga. Case jam tangan menggunakan material resin serta bagian bezel yang terbuat dari stainless steel berlapis ion. Untuk ukurannya, case jam tangan ini punya diameter 44,5 mm dan tebal 16,6 mm. Rekomendasi ini bisa kamu beli dengan harga Rp6,2 jutaan.

2. Casio G-Shock “CasiOak” GA-B2100-1A1DR Tough Solar

Casio G-Shock Special Color GA-B2100-1A1DR.
Casio G-Shock Special Color GA-B2100-1A1DR.

Selanjutnya ada salah satu koleksi dari lini GA-2100, Casio G-Shock GA-B2100-1A1DR. Jam tangan yang dijuluki “CasiOak” karena octagonal case-nya menyerupai Audemars Piguet Royal Oak ini merupakan versi terbaru yang dibekali fitur Bluetooth Smartphone Link ini dibekali dengan tough solar movement. Sehingga bisa memanfaatkan sinar apa pun sebagai sumber energi. Membuat kamu tidak perlu gonta-ganti baterai.

Casio G-Shock GA-B2100-1A1DR memiliki case dengan struktur Carbon Core Guard yang kokoh. Case jam tangan ini punya diameter 45,4 mm dan tebal 11,9 mm. Jam tangan G-Shock ini punya ketahanan air hingga 200 meter. Cocok untuk dipakai kemana saja, rekomendasi ini cukup terjangkau dengan harga Rp1,7 jutaan saja.

3. Casio G-Shock G-Lide GBX-100TT-8DR 

Casio G-Shock GBX-100TT-8DR G-Lide.
Casio G-Shock GBX-100TT-8DR G-Lide.

Casio G-Shock GBX-100TT-8DR bisa jadi pilihan jam tangan buat para peselancar. Salah satu koleksi dari seri G-Lide ini dapat menampilkan kondisi ombak dari 3.300 lokasi berselancar di seluruh dunia. Informasi itu bisa kamu lihat lewat aplikasi Casio Watch yang terkoneksi dengan jam tangan melalui fitur Bluetooth smartphone link. Untuk ketahanan airnya, jam tangan ini dibekali water resistant 20 bar.

Baca juga : 10 G-Shock Terlaris di September 2023, Ada Incaranmu?

Jam tangan digital ini pun dapat menampilkan grafik ombak dan Moon Phase pada layar LCD. Untuk materialnya, jam tangan ini menggunakan resin case dengan stainless steel bezel. Case jam tangan ini memiliki diameter 46 mm dan ketebalan 14,7 mm. Casio G-Shock GBX-100TT-8DR dibanderol dengan harga Rp2,2 jutaan.

4. Casio G-Shock GW-B5600-2DR Multiband 6 Tough Solar

Casio G-Shock GW-B5600-2DR Multiband 6.
Casio G-Shock GW-B5600-2DR Multiband 6.

Rekomendasi selanjutnya adalah Casio G-Shock GW-B5600-2DR. Jam tangan yang memiliki fitur smartphone link ini dibekali solar powered quartz movement atau biasa disebut teknologi Tough Solar. Jam tangan ini didukung juga dengan Multiband 6, yang merupakan fitur kalibrasi melalui gelombang radio dengan 6 pemancar jam atom di 5 negara.

Dari segi spesifikasi, jam tangan digital ini menggunakan material resin dan punya ketahanan air hingga 200 meter. Diameter case berukuran 42,8 mm dan ketebalan 24 mm. Terdapat juga fitur multifungsi lainnya, seperti countdown timer, stopwatch hingga alarm. Casio G-Shock GW-B5600-2DR dibanderol dengan harga yang terjangkau, hanya Rp1,5 jutaan.

5. Casio G-shock GBD-H2000-2DR G-Squad Tough Solar 

Casio G-shock GBD-H2000-2DR G-Squad Tough Solar.
Casio G-shock GBD-H2000-2DR G-Squad Tough Solar.

Buat yang suka berolahraga, Casio G-shock GBD-H2000-2DR bisa jadi pilihan tepat. Selain dibekali fitur smartphone link, salah satu koleksi dari G-Squad ini memiliki banyak fungsi untuk menunjang aktivitas olahraga, seperti lari, jogging, bersepeda hingga berenang. Terdapat 6 sensor untuk mengukur detak jantung, langkah kaki, ketinggian hingga suhu. Kamu juga bisa memonitor aktivitas olahraga selama mingguan hingga bulanan dengan fitur life log. Jam tangan ini juga telah dibekali GPS untuk pelacakan yang lebih akurat.

Baca juga : G-Shock Ninja Series, Hadirkan Elemen Ninja Jepang yang Kental

Untuk eksteriornya, jam tangan ini menggunakan material resin yang tahan guncangan. Case jam tangan ini cukup besar dengan diameter 52,6 mm dan tebal 19,4 mm. Dibekali Tough Solar movement, kamu tidak perlu repot ganti baterai. Selain menggunakan tenaga matahari, daya jam tangan ini bisa di-charge menggunakan kabel USB juga. Casio G-shock GBD-H2000-2DR bisa kamu beli di Jamtangan.com dengan harga terbaik, Rp’6,1 jutaan.

6. Casio G-Shock GBD-100LM-1DR G-Squad 

Casio G-Shock GBD-100LM-1DR G-Squad.
Casio G-Shock GBD-100LM-1DR G-Squad.

Urutan selanjutnya ada Casio G-Shock GBD-100LM-1DR yang termasuk lini G-Squad. Jam tangan digital ini juga cocok digunakan untuk olahraga. Terdapat sensor akselerasi yang dapat menghitung langkah serta life log untuk monitor jumlah langkah dan kalori yang terbakar. Semua data bisa dilihat melalui aplikasi G-Shock Move di smartphone yang bisa kamu sambungkan dengan jam tangan dengan fitur smartphone link.

Jam tangan ini hadir dengan resin case berdiameter 49,3 mm dan tebal 17 mm. Diantara bezel dan strap-nya terdapat bagian yang dilapisi material lume sehingga dapat berpendar saat kondisi minim cahaya. Jam tangan ini punya ketahanan air hingga 200 meter. Casio G-Shock GBD-100LM-1DR dibanderol dengan harga Rp2,2 jutaan.

7. Casio G-Shock G-Squad GMA-B800SC-1A2DR 

Casio G-Shock G-Squad GMA-B800SC-1A2DR.
Casio G-Shock G-Squad GMA-B800SC-1A2DR.

Terakhir ada Casio G-Shock G-Squad GMA-B800SC-1A2DR yang hadir dengan beragam fitur untuk aktivitas olahraga. Dilengkapi dengan step tracker dan fitur untuk menghitung interval waktu yang cocok digunakan untuk lari. Jumlah langkah dan kalori yang terbakar dapat dipantau juga dari aplikasi Casio Watch pada smartphone setelah disambungkan dengan jam tangan ini.

Baca juga : G-Shock G-D001 Termahal di Dunia, Terbuat Dari Apa?

Casio G-Shock G-Squad GMA-B800SC-1A2DR menggunakan resin case dengan diameter 45,2 mm. Jam tangan ini tahan air hingga 200 meter sehingga bisa dipakai untuk berenang. Rekomendasi ini dibanderol dengan harga Rp1,4 jutaan di jamtangan.com!

Oleh: Audi Marchal

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
New Seiko 5 Sports Field GMT ref. SSK023 & SSK025

Seiko 5 Sports Field GMT Pertama Dirilis

Next Article
michael kors wanita

Anggun dan Feminin dengan 7 Jam Tangan Michael Kors Wanita

Related Posts
Total
0
Share