G-Shock Ninja Series, Hadirkan Elemen Ninja Jepang yang Kental

CASIO RILIS G-SHOCK NINJA SERIES BERELEMEN NINJUTSU

Casio memperkenalkan koleksi G-Shock Ninja Series yang terinspirasi dari kehidupan para ninja di Jepang. Ada tiga model jam tangan yang akan diluncurkan yaitu GA-2100NNJ-8A, DW-6900NNJ-1, dan DW-5600NNJ-2. Ketiga model tersebut didominasi oleh warna hitam, abu-abu, dan sedikit aksen warna merah pada shuriken. Dalam dunia ninja, shuriken adalah senjata rahasia semacam belati tajam yang digunakan untuk mengalihkan perhatian musuh.

G-Shock Ninja Series
G-Shock Ninja Series

Buat kamu yang penasaran seperti apa penampilan dan spesifikasi G-Shock Ninja Series, nih Minwatch kasih bocoran untuk kamu semua. Jadi, baca terus artikel ini sampai tuntas ya!

G-Shock Ninja Series Terinspirasi dari Kehidupan Ninja di Jepang

Tampilan G-Shock Ninja Series
Tampilan G-Shock Ninja Series

Casio memperkenalkan G-Shock Ninja Series yang terinspirasi dari kehidupan para ninja di Jepang. Jauh sebelum menjadi negara modern seperti sekarang ini, ninja sering digambarkan sebagai pembunuh bayaran dengan kehidupan yang penuh dengan teka-teki. Selain itu, ninja juga seringkali dipercaya untuk menjalankan misi paling sulit.

Dan untuk merancang jam tangan G-Shock Ninja Series ini, desainer G-Shock pun berhasil menangkap esensi dari para ninja yang mahir dalam berkamuflase. Masing-masing model jam tangan pun dibuat dengan menggabungkan elemen ninjutsu, yaitu seni bertempur kuno dari Jepang untuk pertahanan diri. 

Tiga Model Jam Tangan G-Shock Ninja Series

Berikut ini adalah tiga model jam tangan G-Shock Ninja Series yang dibuat dengan menampilkan beberapa elemen ninja.

1. G-Shock Third Eye DW-6900NNJ-1

G-Shock Third Eye DW-6900NNJ-1
G-Shock Third Eye DW-6900NNJ-1

G-Shock DW-6900NNJ-1 adalah jam tangan digital yang dibuat menggunakan model dasar DW-6900. Jam tangan ini memiliki dimensi 53,2 mm x 50 mm x 18,7 mm dan berbobot 72 gram. Pada bagian atas dial terdapat shuriken berwarna merah dan di bawahnya ditampilkan tiga grafis multi-angle yang menggambarkan style ala ninja saat berlari cepat dan senyap, di mana ini menjadi simbol teknik gerakan Hayagake yang unik.

2. G-Shock DW-5600NNJ-2

G-Shock DW-5600NNJ-2
G-Shock DW-5600NNJ-2

G-Shock DW-5600NNJ-2 menggunakan model dasar DW-5600 dengan dimensi 48,9 mm x 42,8 mm x 13,4 mm. Jam tangan digital ini dirancang dengan menggabungkan kemampuan ninja untuk bisa bernapas di bawah air dalam waktu lama dengan menggunakan straw atau jerami. Model jam tangan dengan berat 62 gram ini didesain dengan menonjolkan navy blue bezel transparan yang menggambarkan teknik berendam dalam air dan bezel hitam yang mengingatkan kita pada alat bantu pernapasan bawah air milik ninja. Pada model jam tangan DW-5600NNJ-2 juga memiliki pola seperti chainmail dengan hot-stamp pada band dan grafis shuriken pada LED backlight.

Senjata shuriken terlihat pada dial jam tangan G-Shock DW-5600NNJ-2
Senjata shuriken terlihat pada dial jam tangan G-Shock DW-5600NNJ-2

3. G-Shock “CasiOak” GA-2100NNJ-8A

G-Shock “CasiOak” GA-2100NNJ-8A
G-Shock “CasiOak” GA-2100NNJ-8A

G-Shock GA-2100NNJ-8A adalah jam tangan analog-digital yang mengambil model dasar GA-2100 yang terkenal dengan julukan “CasiOak”. Julukan ini didapat karena desain oktagonalnya yang mirip dengan Audemars Piguet Royal Oak. GA-2100 memiliki dimensi 48,5 mm x 45,4 mm x 11,8 mm dan berbobot 56 gram. Jam tangan ini dirancang untuk menggambarkan bakat ninja yang dapat berkamuflase. Dial skeleton juga menggambarkan teknik api dan asap yang umum dijumpai di dunia ninja, sekaligus menjadi pengingat akan kehadiran para ninja yang tidak terlihat pada situasi apapun. Sedangkan indikator pada subdial GA-2100NNJ-8AJR berbentuk shuriken.

Spesifikasi G-Shock Ninja Series

 Caseback G-Shock GA-2100NNJ-8A 
 Caseback G-Shock GA-2100NNJ-8A 

Dari caseback G-Shock GA-2100NNJ-8A, kita bisa mendapatkan beberapa informasi penting tentang spesifikasi G-Shock Ninja Series. Misalnya jam tangan made in Japan ini menggunakan module 5711, bukan module 5611 yang biasa digunakan pada jam tangan G-Shock sebelumnya, seperti yang diterapkan pada GA-2140RX-7A dan GMA-S2140RX-7A. 

Pertanyaannya adalah apakah ada perbedaan antara module 5711 dan module 5611? Kita tunggu saja nanti ya. Selain itu, caseback G-Shock GA-2100NNJ-8A juga memberi informasi tentang case G-Shock Ninja Series yang dilengkapi struktur Carbon Core Guard ringan dan penggunaan stainless steel caseback.

Strap yang digunakan pada G-Shock Ninja Series
Strap yang digunakan pada G-Shock Ninja Series

Masing-masing jam tangan G-Shock Ninja Series juga menampilkan motif shuriken pada dial dan caseback. Selain itu, semua model jam tangan juga memiliki silver stainless steel band keeper dengan empat shuriken terukir di atasnya yang mungkin menjadi bentuk penghormatan pada anniversary G-Shock ke-40 yang jatuh tahun 2023 ini. 

Dari informasi yang Minwatch dapatkan, tiga model jam tangan G-Shock Ninja Series akan dirilis di Jepang pada Oktober 2023. Kalau ingin mengoleksi G-Shock Ninja Series yang keren ini, pantengin terus blog dan media sosial Jamtangan.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Kamu juga masih bisa mendapatkan jam tangan G-Shock lainnya di sini!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
jam tangan automatic

Punya Jam Tangan Automatic Harganya Under Rp3 Juta!

Next Article
Citizen Nighthawk

Citizen Nighthawk: Jam Tangan Solar Pilot Dengan Fitur Komplit

Related Posts
Total
0
Share