Siap-siap Memasuki Bulan Ramadan? Wajib Punya Smartwatch Garmin dengan Segudang Fitur untuk Membantu Ibadah Puasamu

7 fitur smartwatch garmin
7 fitur smartwatch garmin

Bulan puasa hanya tinggal menghitung hari nih! Apakah kamu sudah siap untuk menyambut bulan Ramadan? Biarpun sedang berpuasa, tapi semangat kerja jangan sampai kendor ya. Apalagi kalau bermalas-malasan, sayang banget waktunya. Nah, untuk membantu kamu menjalankan ibadah puasa biar lebih lancar, Minwatch akan memperkenalkan 7 fitur penting pada smartwatch Garmin yang bisa kamu andalkan untuk menemani aktivitas sehari-hari. Yuk, simak artikel selengkapnya di bawah ini!

1. Fitur Alarm

Fitur alarm
Fitur alarm
Sumber: Runtall.co.uk

Sepertinya, alarm menjadi fitur yang paling banyak digunakan saat bulan puasa. Fitur ini membantumu untuk tetap ingat waktu berbuka dan sahur. Fitur alarm yang ada pada smartwatch Garmin juga bisa digunakan sebagai reminder saat waktu berbuka, apalagi jika menjelang maghrib kamu masih berada di luar rumah.

Kamu dapat melakukan setting alarm agar berbunyi satu kali atau berulang kali dengan mudah dan nggak ribet. Dan berikut ini cara untuk setting alarm smartwatch Garmin.

  1. Dari tampilan smartwatch, tahan
  2. Pilih Clock > Alarms > Add Alarm.
  3. Pilih ‘Time’ dan masukan waktu alarm.
  4. Pilih ‘Repeat’, lalu pilih kapan alarm berbunyi berulang kali (optional).
  5. Pilih ‘Label’, lalu pilih keterangan (optional)

2. Fitur Sleep Monitoring and Sleep Score

Fitur sleep monitoring and sleep score
Fitur sleep monitoring and sleep score
Sumber: Garmin.co.id

Biasanya, waktu tidur saat bulan Ramadan berkurang. Ini karena kamu harus bangun lebih awal untuk sahur. Dan tahukah kamu? Kualitas tidur yang baik bisa menjadi indikator kesehatan seseorang lho. Artinya tubuh harus memiliki waktu yang cukup untuk beristirahat setelah beraktivitas seharian.

Baca juga : 15 Rekomendasi Smartwatch Terbaik 2023

Fitur sleep monitoring and sleep score pada smartwatch Garmin bisa membantu meningkatkan kualitas tidur pengguna. Kualitas tidur ini dihitung berdasarkan saturasi oksigen, durasi tidur, tingkat respirasi, hingga aktivitas pengguna. Skor yang ditampilkan berkisar antara 0-100 dimana makin tinggi skor tidur itu lebih baik. Jika angkanya rendah, itu artinya kamu harus mulai memperbaiki pola tidur.

3. Fitur Stress Tracking

Fitur stress tracking
Fitur stress tracking
Sumber: Garmin.co.id

Waktu tidur yang berkurang, pekerjaan kantor yang menumpuk, jadwal mudik yang belum pasti, hingga tanggung jawab di rumah yang belum terselesaikan membuat seseorang stres. Pada kondisi seperti ini, kamu perlu smartwatch Garmin yang memiliki fitur stress tracking. Fitur ini memungkinkan pengguna mengetahui tingkat stres berdasarkan variabilitas detak jantung. 

Ketika menggunakan fitur stress tracking, jam tangan akan memakai data detak jantung untuk menentukan interval tiap detak jantung. Coba cari tahu apakah hari ini kamu merasa tenang, biasa saja, atau stres dengan memanfaatkan fitur stress tracking dari smartwatch Garmin. Setelah itu, cari tahu akar masalahnya dan segera cari solusi.

4. Fitur Women’s Health Tracking

Fitur women’s health tracking
Fitur women’s health tracking
Sumber: Garmin.co.id

Buat kaum hawa, fitur ini sangat membantumu untuk menghadapi bulan puasa. Garmin sengaja menambahkan fitur ini untuk membantu wanita mengontrol kesehatan dengan lebih baik. Fitur dapat membantu memonitor siklus menstruasi yang teratur atau tidak teratur, transisi menopause, atau kehamilan. Catat saja gejala dan cari tahu lebih lanjut kondisi kesehatan kamu, serta nutrisi yang diperlukan untuk bisa tetap fit saat menjalani ibadah puasa.

5. Fitur Hydration Tracking

Fitur hydration tracking
Fitur hydration tracking
Sumber: Garmin.co.id

Saat berpuasa, kamu tidak akan mendapatkan asupan cairan sepanjang hari. Jika harus melakukan aktivitas fisik, keringat makin banyak keluar dan tubuh akan kehilangan banyak cairan. Hal ini pun membuatmu berisiko mengalami dehidrasi.

Untuk mencegah hal tersebut, manfaatkan fitur hydration tracking pada smartwatch Garmin agar asupan cairan dalam tubuh tetap terjaga. Dengan fitur tersebut, kamu bisa mengatur waktu untuk mendapat cairan yang cukup selepas maghrib hingga waktu sahur.

6. Fitur Fitness Tracking

Fitur fitness tracking
Fitur fitness tracking
Sumber: Garmin.co.id

Setiap aktivitas akan termonitor oleh fitur fitness tracking pada smartwatch Garmin. Fitur tersebut akan memantau setiap langkah, pola tidur, detak jantung, hingga kalori yang terbakar saat beraktivitas. Bahkan, kamu bisa menyinkronkan data di smartwatch Garmin dengan memanfaatkan aplikasi Garmin Connect. 

Dengan aplikasi tersebut, kamu bisa mendapat informasi lebih detail mengenai kondisi kesehatan kamu. Jika kamu termasuk pribadi yang aktif dan tidak bisa menghentikan kebiasaan tersebut saat berpuasa, fitur fitness tracking ini bisa kamu manfaatkan.

7. Fitur Create Workouts

Fitur create workouts
Fitur create workouts
Sumber: Garmin.co.id

Saat berpuasa, kamu tidak bisa melakukan semua jenis olahraga karena melakukan olahraga berat bisa memicu dehidrasi. Di sini, Garmin hadir dengan fitur create workouts yang memberimu pilihan lebih dari 1.400 olahraga yang bisa dipilih untuk tetap bugar saat menjalankan ibadah puasa. Tujuan dari olahraga tersebut adalah untuk meningkatkan fitness level (VO2max). Fitur ini juga menyertakan beberapa latihan fisik bawaan seperti strength, kardio, running, dan biking

Cek juga : Daftar Lengkap Smartwatch Terbaik dengan Fitur Canggih

Dengan ditemani oleh 7 fitur di atas, kegiatan ibadah puasa kamu pun makin lancar. Jadi, tidak ada lagi alasan telat sahur atau mengalami dehidrasi saat berpuasa. So, kalau kamu belum memiliki smartwatch Garmin, segera kunjungi Jamtangan.com untuk mendapatkan model smartwatch yang cocok untuk semua aktivitas kamu.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Seiko SRPJ91

Fans Kamen Rider atau Masked Rider Wajib Merapat! Bersiap Sambut Seiko 5 SRPJ91 Masked Rider Edisi Terbatas

Next Article
Ide Styling Alexandre Christie Exclusive ala Ahmad Ihsan

Intip 9 Ide Styling Alexandre Christie Exclusive ala Ahmad Ihsan

Related Posts
Total
0
Share