Warna Baru Citizen Promaster Diver Fujitsubo Super-Titanium

Citizen Promaster Diver Fujitsubo
Citizen Promaster Diver Fujitsubo

Citizen meluncurkan dive watch terbaru yaitu Promaster Diver Fujitsubo Black NB6025-59H yang dirancang menggunakan Super-Titanium pada case dan bracelet. Pada umumnya, dive watch Citizen memiliki ukuran besar dan bentuk yang bold. Namun, berbeda dengan NB6025-59H yang dihadirkan dengan tampilan lebih modern. Jam tangan Fujitsubo terbaru ini memiliki bentuk klasik dan sedikit vintage, tetapi sudah dibekali spesifikasi mengesankan. 

Citizen Promaster Diver Fujitsub NB6025-59H
Citizen Promaster Diver Fujitsub NB6025-59H

Nah kali ini, Minwatch akan mengulas tentang jam tangan tersebut. So, simak terus artikel ini sampai tuntas ya!

Baca juga : Jangan Ngaku Pecinta Jam Tangan Kalau Belum Tahu Fakta Ini dari Brand Citizen

Kisah Menarik Promaster Diver Fujitsubo Berawal dari Citizen Challenge Diver 1977

Citizen Challenge Diver 1977
Citizen Challenge Diver 1977

Ada kisah menarik di balik terciptanya Promaster Diver Fujitsubo. Ini berawal dari ditemukannya Citizen Challenge Diver 1977 di Long Reef Beach Australia pada tahun 1983. Meskipun telah terendam air selama bertahun-tahun dan hampir tertutup barnacle atau teritip, jam tangan ini masih tetap beroperasi. Hal ini menjadi inspirasi bagi Citizen untuk melakukan re-creation jam tangan yang secara resmi diberi nama Citizen Promaster Mechanical Diver 200m. Jam tangan ini juga dikenal sebagai Fujitsubo yang mengacu pada kerang kecil yang menempel pada case Citizen Challenge Diver 1977.

Model Promaster Diver Fujitsubo Sebelumnya juga Menggunakan Material Super-Titanium

Ref. NB6021-17E dengan dial hitam dan Ref. NB6021-68L dengan dial biru
Ref. NB6021-17E dengan dial hitam dan Ref. NB6021-68L dengan dial biru

Promaster Diver Fujitsubo dikenal memiliki bobot ringan, nyaman dipakai di pergelangan tangan, dibekali fitur modern, dan memiliki performa baik. Fujitsubo adalah dive watch klasik berukuran 41 mm yang desainnya terinspirasi dari tahun 1970-an dengan rotating bezel dan crown tidak terlindung serta telah dibekali teknologi terkini dari Citizen. 

Model Fujitsubo sebelumnya yang diluncurkan pada 2022 lalu, juga menggunakan Super-Titanium case yang andal. Jam tangan tersebut adalah Ref. NB6021-17E yang dihadirkan dengan dial hitam dan poliuretan strap. Model kedua adalah Ref. NB6021-68L dengan dial biru dan Super-Titanium bracelet. Lapisan Duratect yang diberikan pada case dan bracelet menawarkan perlindungan lebih optimal. 

Promaster Diver Fujitsubo NB6025-59H Terbaru Menggunakan Super-Titanium Dilapisi Duratect DLC Hitam

NB6025-59H
NB6025-59H

Dengan keahlian Citizen di bidang material (terutama titanium) dan treatment permukaan, tidak mengherankan jika Promaster Diver Fujitsubo dibuat menggunakan Super-Titanium. Material titanium ini dilapisi Duratect, sebuah kombinasi yang memungkinkan jam tangan berbobot ringan dan memiliki ketahanan yang baik. Untuk NB6025-59H, case, bezel, crown, dan bracelet dilapisi Duratect DLC hitam sehingga jam tangan menjadi lebih tahan goresan, bahan kimia, dan kondisi ekstrim. 

Baca juga : Citizen Promaster Dive 37 mm Terbaru, Lebih Ramping Untuk Para Diver! 

Desain dan Spesifikasi Promaster Diver Fujitsubo Black NB6025-59H

Case NB6025-59H menggunakan Super-Titanium dilapisi Duratect DLC
Case NB6025-59H menggunakan Super-Titanium dilapisi Duratect DLC

Promaster Diver Fujitsubo Black NB6025-59H memiliki diameter 41 mm dan ketebalan 12,3 mm. Diver watch ini menggunakan sapphire crystal dengan lapisan anti refleksi dan screw-down crown berlogo Promaster, serta memiliki ketahanan air hingga 200 meter. Ref NB6025-59H dilengkapi unidirectional rotating bezel, insert bezel metalik hitam glossy dengan skala 60 menit berwarna silver dan lume pip di atas pukul 12. 

Lume Citizen Promaster Diver Fujitsubo Black NB6025-59H berpendar dengan warna hijau
Lume Citizen Promaster Diver Fujitsubo Black NB6025-59H berpendar dengan warna hijau

Dial  NB6025-59H juga menjadi bagian menarik karena tidak berwarna hitam pekat seperti versi klasik. Namun, jam tangan Fujitsubo terbaru dihadirkan dengan gradasi warna abu-abu dengan jarum dan teks berwarna hitam dengan date window pada posisi pukul 3. Jam tangan ini menggunakan indeks besar yang di-emboss dan diisi lume berwarna hijau. Jarum jam menggunakan gaya Mercedes, jarum menit berbentuk pedang, dan jarum detik berbentuk lollipop.

Penggunaan Super-Titanium pada bracelet
Penggunaan Super-Titanium pada bracelet

Baca juga : Ada Warna Tiffany Blue! Citizen Tsuyosa Automatic dengan Dial Colorful dan Integrated Bracelet

Promaster Diver Fujitsubo Black NB6025-59H dibekali automatic movement caliber 9051, akurasi -10 / +20 detik/hari, dan tahan magnet hingga 16.000 a/m. Movement ini memiliki 24 jewel dan power reserve hingga 42 jam, serta berdetak sebanyak 28.800 vph. Sedangkan untuk strap, jam tangan ini menggunakan 3-link Super-Titanium bracelet dengan lapisan Duratect DLC berwarna hitam dan fold over safety clasp, serta dilengkapi dive extension.

Citizen Promaster Diver Fujitsubo Black NB6025-59H yang didesain dengan bobot lebih ringan dan durable menjadi kualitas yang banyak disukai watch enthusiast. Apakah kamu tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu saja kehadirannya di Jamtangan.com ya. Kamu juga masih dapat memilih jam tangan Citizen lainnya dengan mengunjungi website/aplikasi Jamtangan.com atau toko offline Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
G-Shock DW-6900NASA23-7

G-Shock x NASA Hadirkan DW-6900 Terinspirasi Baju Astronot

Next Article
Swatch Big Bold Irony

Swatch Big Bold Irony dengan Case Steel dan Eye-Catching!

Related Posts
Total
0
Share