Unggulnya Jam Tangan Keluaran Japanese Domestic Market

Unggulnya Jam Tangan Keluaran Japanese Domestic Market

Beberapa diantara kita mungkin masih ada yang bertanya Apa itu Japanese Domestic Market. Yap sesuai namanya, (JDM) adalah pasar domestik yang diperuntukkan khusus bagi area Jepang saja. Namun, kini produk JDM sudah dapat dinikmati oleh pasar di luar Jepang, salah satunya pasar Indonesia dan Amerika berkat situs penjualan online.

Awalnya JDM mulai booming di luar Jepang hanya sebatas komoditas otomotif dan spare parts saja yang sempat dipopulerkan oleh majalah Super Street Magazine yang mengangkat tema otomotif. Tak lama setelahnya, produk JDM selain komoditas otomotif mulai dicari oleh pasar di luar Jepang. Salah satu produk yang cukup diminati ialah jam tangan.

Menariknya, salah satu produk yang dijual Jamtangan.com merupakan produk JDM, yakni Casio G-Shock. Kelebihan dari jam tangan keluaran JDM ialah selain bersifat eksklusif dan limited edition, juga memiliki value yang lebih, sehingga layak untuk dikoleksi.

Beberapa hal yang menjadikan produk JDM memiliki value lebih antara lain:

  • Reputasi

Sudah tak diragukan lagi bahwa produk dari Japan Domestic Market diakui reputasinya bahkan hingga manca negara. Itulah mengapa, banyak orang dari beberapa negara hingga pasar Amerika mengincar barang JDM ini.

  • Kualitas

Walaupun produk JDM hanya untuk pasar lokal Jepang, namun kualitas dari produknya tidak kalah dengan produk Jepang untuk pasar ekspor.

  • Sangat Layak Dikoleksi

Mengingat produk tidak dijual dipasar umum, maka kesempatan untuk mendapatkan barang JDM menjadi sesuatu yang pantas untuk diburu.

  • Edisi terbatas

Karena dijual hanya di pasar lokal Jepang saja, produk JDM tidak tersedia dalam jumlah yang besar. Untuk itu, para pecinta jam tangan bahkan ada yang rela untuk mengejar produk hingga langsung ke negara asalnya .

  • Bentuk investasi

Dengan empat value di atas, produk DJM lebih memiliki selling point yang lebih dibanding dengan produk non-JDM. Sehingga bagi kolektor jam tangan, produk JDM cukup bernilai investasi.

Wah, ternyata jam tangan JDM punya banyak nilai lebih jika dibanding jam tangan non-JDM. Apakah Anda mulai tertarik untuk berburu Casio JDM? Bisa Anda intip koleksinya hanya di Jamtangan.com. Selamat berburu 🙂

Categories: Info & Tips