Ukuran Baru Orient Mako 40 & Orient Bambino V4

Orient Mako 40
Orient Mako 40
Ukuran Baru Orient Mako 40 & Orient Bambino V4
Ukuran Baru Orient Mako 40 & Orient Bambino V4

Orient baru saja memperkenalkan koleksi model jam tangan “diver’s design” terbaru dan warna serta ukuran case baru untuk lini Bambino V4. Kali ini, Orient bawakan diver watch yang punya tampilan sporty namun didesain secara sederhana yang cocok untuk digunakan sehari-hari. Adapun tambahan warna baru yang cantik untuk dress watch Bambino V4 serta ukuran case yang lebih besar. Penasaran dengan detailnya? Simak ulasan Mintwach selengkapnya di bawah in!

Baca juga : Orient Ray Raven II Dive Watch Sporty Serba Hitam Yang Terjangkau

Orient Luncurkan Mako 40 dan Koleksi Bambino V4 Terbaru

Tahun ini, Orient meluncurkan model baru dalam lini Orient Mako untuk menghormati sejarah Orient dengan bawakan desain yang lebih modern. Model Orient Mako sendiri menjadi bagian penting dari sejarah Orient, karena mewakili perjuangan watchmaker asal Jepang ini yang memulai debutnya pada 1960-an silam. 

Orient Mako diluncurkan pada tahun 2004 lalu, seri ini sangat populer pada masanya dengan desain kasual dan dipadukan dengan nuansa vintage. Kemudian di Juni 2023, Orient perkenalkan lima model baru dalam seri ini dengan membawa desain modern, compact, lebih ringan, dan ukuran case yang lebih kecil. Jika sebelumnya punya case berdiameter 41,8 mm, kini diver’s watch ini punya diameter 39,9 mm yang juga cocok untuk perempuan.

Tak hanya itu, Orient juga turut hadirkan koleksi jam tangan Bambino V4 dengan ukuran case yang lebih besar, yaitu dari 38 mm menjadi 42 mm. Pilihan warna dial-nya juga diperbaharui dengan menampilkan warna-warna vintage yang cantik. 

Orient Mako 40 Hadir dalam 5 Ukuran Baru

Model terbaru yang diluncurkan Orient ini hadir dalam diameter 39,9 mm yang lebih universal sehingga cocok digunakan baik oleh laki-laki maupun perempuan. Berbeda dari model Mako sebelumnya, Orient menghilangkan crown guard sehingga pada Mako 40 terbaru ini, case-nya tampak lebih proporsional dan ramping. 

Meskipun Orient bawakan model baru dalam seri Mako 40 yang ikonik, tapi model ini bukan jam tangan penyelam berstandar ISO. Namun memakai screw down crown, screw down caseback, sapphire crystal dan in-house automatic movement caliber F6722. 

Untuk pilihan warna dial-nya, Orient bawakan warna-warna klasik seperti hitam, biru tua, dan putih. Serta tambahan dua warna menarik, seperti warna apricot dan lilac. Untuk lebih jelasnya, simak kelima model Mako 40 berikut ini:

1. RA-AC0Q01B 

RA-AC0Q01B
RA-AC0Q01B

Pertama adalah jajaran diver watch, RA-AC0Q01B memiliki dial berwarna hitam yang terintegrasi dengan stainless steel bracelet

2. RA-AC0Q02L 

RA-AC0Q02L
RA-AC0Q02L 

RA-AC0Q02L memiliki dial berwarna navy blue atau biru tua yang terintegrasi dengan stainless steel bracelet

3. RA-AC0Q03S 

RA-AC0Q03S
RA-AC0Q03S

RA-AC0Q03S punya dial berwarna putih yang terintegrasi dengan stainless steel bracelet

Baca juga : Bukan Sembarang Jam Tangan, Seri Orient Ini Dibuat Dengan Ketelitian Dan Keterampilan Paripurna Khas Jepang

4. RA-AC0Q05P 

RA-AC0Q05P 
RA-AC0Q05P 

Adapun RA-AC0Q05P yang punya dial berwarna apricot tau lebih dikenal dengan salmon dial yang terintegrasi dengan leather strap coklat. 

5. RA-AC0Q07V

RA-AC0Q07V
RA-AC0Q07V

Terakhir, ada RA-AC0Q07V yang punya dial berwarna lilac atau ungu yang terintegrasi dengan leather strap berwarna abu-abu

Orient Juga Hadirkan Bambino V4 dengan Warna & Ukuran Baru

Orient Bambino V4 dengan warna dan ukuran baru
Orient Bambino V4 dengan warna dan ukuran baru

Selain kelima model jam tangan baru di atas, Orient juga turut memperbaharui lini Bambino V4. Dress watch ini hadir dengan diameter yang lebih besar, yaitu 42 mm yang lebih disukai oleh orang-orang dengan pergelangan tangan besar. Adapun pilihan warna dial baru, yaitu dial hijau muda atau olive (RA-AC0P01E), dial biru tua atau navy blue (RA-AC0P02L), dial biru langit atau sky blue (RA-AC0P03L), dan dial warna bronze dengan case berlapis warna rose gold. (RA-AC0P03L). Keempatnya terintegrasi dengan synthetic leather strap

Spesifikasi dan Movement Dive Watch Terbaru Orient

Spesifikasi Orient Mako 40
Spesifikasi Orient Mako 40

Seperti yang telah disebutkan, dive watch dari Orient ini punya case berdiameter 39,9 mm dengan ketebalan 12,8 mm yang dilindungi oleh sapphire crystal. Jam tangan ini juga tahan air hingga 200 meter. Walau tak berstandar ISO, namun tetap menggunakan screw down crown dan caseback sehingga tetap aman dipakai menyelam dangkal atau snorkeling

Meskipun model ini mengambil desain dari pendahulunya, tapi Orient Mako 40 meninggalkan tampilan day/date window untuk tampilan jam tangan yang lebih clean. Crown guard juga dihilangkan sehingga lebih ramping. Adapun penggunaan bezel yang dapat berputar searah dan terbuat dari stainless steel tanpa sisipan warna apapun memberikan nuansa dive watch klasik. Sementara untuk desainnya, jam tangan ini menonjolkan warna dial yang tersedia dalam berbagai varian warna menarik. 

Bagian caseback Orient Mako 40
Bagian caseback Orient Mako 40

Baik seri diver’s watch maupun Bambino V4 terbaru, semuanya didukung oleh mechanical inhouse calibre F6722, punya 22 jewels, cadangan daya tahan hingga 40 jam, dan tingkat akurasi  +25/-15 detik per hari. Movement ini dilindungi dengan solid caseback yang dilengkapi dengan ukiran lumba-lumba yang sedang berenang. 

Baca juga : Dua Model Orient Star Avant-Garde Terbaru Punya Tampilan Unik Dan Menarik, Intip Di Sini!

Untuk kamu yang mendambakan diver’s watch dengan ukuran case yang tidak terlalu besar dan tetap kasual digunakan dalam berbagai kesempatan, Orient Mako 40 dapat jadi pilihan yang tepat! Tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu kehadirannya di Jamtangan.com ya! Kamu juga dapat cek koleksi Orient lainnya di sini. 

Total
0
Shares
1 comment
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Oris Divers Sixty-Five

Oris Divers Sixty-Five Cotton Candy Kini Hadir dengan Case Stainless Steel

Next Article
Omega Seamaster

11 Model Omega Seamaster Summer Blue untuk Rayakan Anniversary ke-75

Related Posts
Total
0
Share