Tudor Born To Dare di Watches & Wonders 2024

Tudor Black Bay 58 GMT ‘Coke’

Watches & Wonders 2024 berlangsung pada 9-15 April 2024 di Jenewa, Swiss. Pada gelaran tersebut, Tudor memperkenalkan 4 model rilisan terbarunya, yakni Black Bay 58 GMT Coke, Black Bay 58 Yellow Gold, Black Bay 41 dalam warna monochrome, hingga Clair de Rose yang tersedia secara eksklusif. Penasaran dengan detailnya? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini!

1. Tudor Black Bay 58 GMT ‘Coke’

Tudor Black Bay 58 GMT ‘Coke’
Tudor Black Bay 58 GMT ‘Coke’

Pertama adalah model terbaru dari Black Bay 58 GMT, jam tangan ini memiliki stainless steel case berdiameter 39 mm, ketebalan 12,8 mm, dan lug-to-lug 47,8 mm. Secara dimensi, mirip Black Bay 58 standar, hanya diberi tambahan fitur travel GMT dan masih memiliki ketahanan air hingga 200 meter. 

Adapun yang terbaru ialah bezel berwarna burgundy dan hitam dengan skala 24 jam, kombinasi warna ini juga disebut sebagai ‘Coke’, karena skema warnanya mirip dengan coke milik Coca-Cola. Lalu bezel tersebut dipadukan dengan indeks angka berwarna emas yang senada dengan hands-nya.

Tudor Black Bay 58 GMT ‘Coke’
Tudor Black Bay 58 GMT ‘Coke’

Tudor Black Bay 58 GMT ‘Coke’ digerakkan oleh in-house automatic movement caliber MT 5450-U bersertifikat METAS (Master Chronometer). Automatic movement ini dapat berdetak sebanyak 28.800bph, memiliki 34 jewels, dan cadangan daya hingga 65 jam. Selain itu, movement ini juga memiliki akurasi waktu -2/+4 detik per hari dan ketahanan magnetik hingga 15.000 gauss.

Sementara untuk strap-nya, Black Bay 58 GMT ‘Coke’ tersedia dalam dua pilihan, yaitu 3-link Oyster stainless steel bracelet dengan rivet-style. Serta rubber strap berwarna hitam yang nyaman saat digunakan berenang.

2. Tudor Black Bay 58 Yellow Gold 18k

Tudor Black Bay 58 Yellow Gold 18k
Tudor Black Bay 58 Yellow Gold 18k

Berikutnya terdapat model Black Bay 58, yang memiliki case serta bracelet dengan yellow gold 18k. Seluruh permukaan case dan bracelet dibuat dengan matte dan satin finish, sehingga tampilannya tampak elegan. Lalu dial-nya dibuat berwarna hijau tua yang senada dengan bezel-nya. Tudor juga memberikan sentuhan emas pada indeks bezel, marker, serta hands-nya.  

Jam tangan ini ditenagai oleh Caliber MT5400, yaitu in-house automatic movement buatan Tudor. Movement ini sudah bersertifikasi COSC yang dapat berdetak sebanyak 28.800bph dengan cadangan daya hingga 70 jam. 

3. Tudor Black Bay 41 Monochrome

Tudor Black Bay Monochrome
Tudor Black Bay Monochrome

Kali ini, Tudor juga memperkenalkan model terbaru dari jajaran Black Bay 41 dalam warna monochrome. Jam tangan ini merupakan versi dial dan bezel hitam dari Black Bay 41 Burgundy yang rilis pada tahun lalu. Berbeda dari pendahulunya, Black Bay Monochrome memiliki tampilan yang lebih clean dan minimalis. 

Model ini menggunakan stainless steel case berdiameter 41 mm dan ketebalan 13,5 mm. Lalu terdapat dial dan bezel berwarna hitam dengan matte finish. Untuk strap-nya tersedia dalam tiga pilihan, yakni jubilee bracelet, rivet oyster bracelet, serta rubber B berwarna hitam. 

Sementara movement-nya menggunakan Calibre MT5602-U buatan Tudor yang sudah tersertifikasi Master Chronometer dari METAS. Movement ini dapat berdetak sebanyak 28.800bph, memiliki 25 jewels, dan cadangan daya hingga 70 jam. 

4. Tudor Clair de Rose

Tudor Clair de Rose
Tudor Clair de Rose

Terakhir, ada jam tangan wanita klasik dari Tudor, yakni Clair de Rose. Model ini memiliki ciri khas case bundar berlekuk, crown dengan batu cabochon, lugs bercabang tiga, serta 5-link bracelets. Pada peluncuran Watches & Wonders 2024, Tudor menghadirkan Clair de Rose dengan dial warna biru yang tersedia dengan atau tanpa berlian.

Model terbaru Clair de Rose ini tersedia dalam tiga ukuran case, yakni 26 mm (tebal 10,3 mm), 30 mm (tebal 10,7 mm), dan 34 mm (tebal 11,1 mm). Ketiganya terbuat dari stainless steel dengan satin-brushed dan polished finish. Jam tangan ini juga sudah tahan air hingga 100 meter, aman digunakan berenang ataupun terkena air hujan. 

Dial Tudor Clair de Rose
Dial Tudor Clair de Rose

Untuk dial-nya didesain berwarna biru dengan pola seperti sinar matahari pada bagian tengahnya, yang dikelilingi oleh minutes/seconds ring. Sedangkan bagian pinggiran dial-nya dirancang dengan angka Romawi serta date window pada posisi pukul 3. Untuk varian berlian, marker hanya terdapat pada posisi pukul 12, 6, dan 9, sisanya diisi oleh berlian. Sementara pada varian tanpa belian, seluruh marker-nya menggunakan angka Romawi.

Tudor menggunakan dua movement yang berbeda, yakni Caliber T601 untuk varian 34 mm, dan Caliber T201 untuk model 26 mm serta 30 mm. Kedua movement tersebut berbasis ETA dan memiliki cadangan daya hingga 38 jam. 

Itulah informasi seputar jajaran jam tangan terbaru Tudor yang diperkenalkan pada Watches & Wonders 2024. Akankah sejumlah jam tangan di atas hadir di Jamtangan.com? Nantikan kabar baiknya, ya! Kamu bisa cek koleksi Tudor lainnya di sini.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
jam tangan pergelangan tangan

5 Jam Tangan Pilihan untuk Pria dengan Pergelangan Tangan Kecil

Next Article
Koleksi Terbaru Cartier

Mewah, Artistik dan Unik, Ini Koleksi Terbaru Cartier di Watches & Wonders 2024

Related Posts
Total
0
Share