Tissot Seastar 1000 Powermatic 80

Tissot Seastar merupakan jam tangan diver dari Tissot. Pada tahun 2014 ini, Tissot kembali mengeluarkan seri Seastar terbaru dengan movement Powermatic 80 yang mempunyai power reserve sampai 80 jam. Beberapa perubahan juga dibenamkan pada Seastar edisi terbaru ini seperti pada bezel, marker serta warna. Tissot merancang jam ini untuk keperluan olahraga air dan kegiatan menyelam sehingga tentu saja jam ini merupakan jam tangan yang mempunyai kualitas baik dan dapat diandalkan.

937321-bnib-tissot-seastar1000-powermatic-80hrs-ceramic-bezel-red-for-sale

Gambar 1. Tissot Seastar Powermatic 80 dengan bezel merah, terlihat lebih classic.

Tissot membenamkan ceramic bezel pada Tissot Seastar 1000 ini. Tentu saja perubahan ini merupakan nilai plus bagi seri Seastar terbaru ini. Kesan mewah muncul karena penggunaan material ceramic pada bezel. Seastar 1000 mempunyai ketahanan air sampai 1000 kaki atau sekitar 300 meter. Sehingga sangat aman untuk digunakan pada olahraga air maupun diving. Secara kualitas build quality jam ini sangatlah baik. Dengan finishing brushed, menambah kesan tool watch.

url

Gambar 2. Variasi blue dial dan blue bezel menambah aroma sporty.

Tissot Seastar model terbaru tersedia dengan tiga warna pilihan, yakni hitam, biru dan merah. Penggunaan warna merah pada jam diver mengingatkan pada jam legendaris Tudor yaitu Blackbay. Seastar ini juga dilengkapi dengan kristal safir dengan anti reflective coating, sehingga cukup nyaman dibaca dan tahan gores pada kristal jam. Selain itu pada marker, terdapat juga lume atau fosfor yang dapat menyala dalam kegelapan, uniknya, Tissot menggunakan warna biru, sehingga lume akan tampak elegan.

baselworld_2011_tissot_seastar_1000

Gambar 3. Varian chronograph dengan Valjoux movement.

Movement Powermatic 80 sendiri merupakan movement buatan ETA. Sejatinya Powermatic 80 movement merupakan movement ETA 2824 yang telah dimodif pada bagian power reserve menjadi 80 jam, dari 40 jam. Tentu saja dengan Power Reserve selama 80 jam, jam ini akan semakin praktis dalam penggunaannya. Tissot Seastar 1000 tahun 2014 ini mungkin menjadi salah satu alternatif yang baik bagi anda para pecinta Tissot. Tersedia juga tipe chronograph dengan movement Valjoux dan tipe quartz.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article

Homage vs Replika, Apa Bedanya?

Next Article

Longines Hydroconquest, Diver Series Dari Longines

Related Posts
Total
0
Share