Tissot PRC200, Perpaduan Casual Dan Sporty

Tissot PRC200, Perpaduan Casual Dan Sporty

Tissot PRC200 merupakan sebuah jam tangan chronograph automatic dari Tissot. Seri PRC200 sendiri mempunyai banyak varian, namun kali ini yang akan dibahas merupakan varian dengan mesin automatic. Tissot memang terkenal memproduksi jam tangan chronograph dengan berbagai desain, dari classic desain sampai desain casual namun tetap sporty. Tissot juga terkenal membuat jam tangan automatic dengan harga yang terjangkau namun tetap mempertahankan Swiss design.

tissot-prc-200-automatic-chronograph-gent__c0ce25297b

Gambar 1. Detail dial dan menunjukan kualitas dari Tissot PRC200.

Tissot PRC200 mempunyai ciri khas yaitu mempunyai kemampuan water ressist 200meter. Filosofi dari angka 200 ini menunjukan kemampuan tahan airnya. Cukup unik memang karena jam tangan casual chronograph non diver namun mempunyai kemampuan tahan air sampai 20 bar atau setara 200 meter. Ini adalah fitur unggulan dari PRC200. Jika anda menginginkan jam tangan casual namun mempunyai ketahanan air setara jam tangan diver, PRC200 adalah jawabannya.

Dengan desain yang casual namun tetap sporty, PRC200 merupakan jam tangan yang mempunyai dimensi cukup besar yaitu 44mm dengan ketebalan 16.28mm. Jam ini juga dilengkapi dengan kristal safir anti gores sehingga cukup aman apabila jam ini tergores sesuatu. Desain sporty tercermin dalam penggunaan strap rubber. Tissot memasangkan jam ini dengan strap rubber yang cukup comfort, sehingga nyaman dipakai. Maksud dari penggunaan dari rubber strap ini ialah agar kedap air, mengingat jam tangan ini mempunyai kemampuan tahan air 200 meter, sehingga dengan rubber strap, para pemakai jam ini tidak perlu khawatir dengan strap yang basah.

additional-image-expanded.php

Gambar 2. Tersedia juga pilihan dial putih yang elegan.

Penggunaan arabic marker pada angka 12, 6 dan 9 menambah kesan gagah jam ini. Terdapat 3 subdial dan jarum stopwatch berwarna merah yang cukup besar. Tombol pusher pada jam ini juga di desain cukup besar dan crown yang besar, sehingga cukup nyaman digunakan. Terdapat juga tachymeter untuk mengukur jarak tempuh. Jam ini menggunakan movement  C01.211 yang merupakan movement chronograph terbaru dari ETA. Movement ini mempunyai power reserve 45 jam dan mempunyai 15 jewell. Serta mempunyai beat per second 21,600bph.

Categories: Tissot, Watch Brands