Tissot Le Locle Powermatic 80 Open Heart Menampilkan Desain Klasik yang Elegan

Tissot Le Locle Powermatic 80 Open Heart
Tissot Le Locle Powermatic 80 Open Heart

Le Locle merupakan jam tangan Tissot yang sudah terkenal untuk dress watch. Kini, Tissot kembali merilis Le Locle terbaru dengan tampilan dial open heart dan sudah dibekali movement Powermatic 80. Jam tangan ini dianggap sebagai salah satu jam tangan dengan desain tradisional yang dimiliki oleh Tissot.

Tissot Le Locle Powermatic 80 Open Heart
Tissot Le Locle Powermatic 80 Open Heart 

Hal ini bisa dilihat dari casing berbentuk bundar dan dimensinya yang relatif ringkas. Nah, kalau kamu masih penasaran dengan desain dan spesifikasi Tissot Le Locle Powermatic 80 Open Heart, Minwatch punya ulasan yang lebih lengkap untuk kamu.

Baca juga : Tissot T-Touch Expert Solar, Jam Para Petualang

Tissot Le Locle Powermatic 80 Open Heart Dirancang dengan Tampilan Elegan

Tampilan Tissot Le Locle Powermatic 80 Open Heart 
Tampilan Tissot Le Locle Powermatic 80 Open Heart 

Bila dilihat secara sekilas, Tissot Le Locle Powermatic 80 Open Heart tampak simpel dibandingkan dengan model jam tangan Tissot lainnya. Hal ini bisa dilihat dari bagian case dan dial yang dirancang begitu sederhana, seperti polished surface case, tidak ada lume pada jarum jam, dan masih menggunakan angka Romawi. 

Walaupun terkesan low profile, jam tangan ini masih tampak elegan saat dipakai di pergelangan tangan. Tissot Le Locle Powermatic 80 Open Heart juga memperkenalkan dial dengan model Open Heart. Bagi pecinta jam tangan pemula, tampilan seperti ini bisa dibilang keren dan elegan karena memamerkan detak jantung jam tangan mekanis.

Desain Tissot Le Locle Powermatic 80 Open Heart Tampak Klasik dan Ringkas 

Desain Tissot Le Locle Powermatic 80 Open Heart tampak begitu ringkas dan klasik. Bagian case memiliki diameter 39 mm dan relatif tipis dengan ketebalan di bawah 10 mm, tepatnya 9,8 mm. Bagian case ini sepenuhnya dipoles dengan domed bezel dan sapphire crystal untuk melindungi dial.

Case dari Tissot Le Locle Powermatic 80 Open Heart benar-benar ditampilkan dengan finishing menawan. Permukaan jam dirancang begitu rapi dengan case back transparan yang menampilkan banyak elemen di dalamnya.

Pada bagian tengah dial yang didominasi warna abu-abu muda dirancang dengan pola embossed Clous de Paris dan chapter ring angka Romawi diterapkan begitu smooth. Pola cap stamped hobnail dibuat berulang-ulang pada bagian pinggir dial. Untuk jamnya sendiri menggunakan jarum leaf-shaped tipis dengan warna yang sama seperti halnya angka jam yang berwarna abu-abu tua untuk memberi kontras.

Spesifikasi Tissot Le Locle Powermatic 80 Open Heart

Tissot Le Locle Powermatic 80 Open Heart tahan air hingga 30 meter dan menggunakan movement Powermatic 80 calibre 80.601 yang menggunakan ETA 2824 base. ETA 2824 base sendiri telah mengalami beberapa evolusi mekanis.

Pertama, rantai kinetik dikerjakan ulang, kemudian mainspring ditingkatkan dan frekuensi dikurangi hingga menghasilkan cadangan daya berlipat ganda yang tahan hingga 80 jam. Setelah itu, escapement menampilkan Nivachron hairspring menghadirkan sifat anti-magnetik.

Tissot Le Locle Powermatic 80 Open Heart tersedia dengan strap kulit mirip kulit buaya dengan butterfly folding clasp atau stainless steel bracelet 7-baris. Strap dan bracelet tersebut dilengkapi quick-release spring bar agar bisa diganti dengan mudah.

Tampilan Tissot Le Locle Powermatic 80 Open Heart yang klasik dan elegan tersebut membuatnya layak untuk kamu koleksi. Kalau kamu tertarik memiliki Tissot Le Locle Powermatic 80 Open Heart, tunggu tanggal mainnya di Jamtangan.com! Kamu juga bisa cek koleksi jam tangan Tissot yang #PastiOri di Jamtangan.com.

Referensi:

https://monochrome-watches.com/2022-revamped-tissot-le-locle-powermatic-80-open-heart-hands-on-price/

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
jam tangan tim argentina dan prancis

Jam Tangan Punggawa Tim Argentina & Prancis di Piala Dunia 2022

Next Article
G-Shock MRG-B2000GA

Segera Meluncur 2023, G-Shock MRG-B2000GA Kental Dengan Budaya Jepang

Related Posts
Total
0
Share