Breitling Endurance Pro Terbaru, Sport Watch Ringan Edisi Kejuaraan IRONMAN Triathlon

Breitling Endurance Pro IRONMAN
Breitling Endurance Pro IRONMAN

Triathlon adalah jenis lomba multisport yang cukup menantang meliputi berenang, bersepeda, dan running dengan jarak tertentu. Kompetisi ini memerlukan skill tangguh dari para peserta yang ikut berpartisipasi dalam perlombaan. Dan untuk mendukung olahraga tersebut, Breitling pun menjadi sponsor ajang IRONMAN Triathlon yang cukup kompetitif dengan meluncurkan jam tangan Breitling Endurance Pro IRONMAN World Championship Edition. 

Breitling Endurance Pro IRONMAN World Championship Edition
Breitling Endurance Pro IRONMAN World Championship Edition

Breitling Endurance Pro IRONMAN World Championship Edition sendiri adalah jam tangan chronograph dengan dua versi yang didesain dengan menggunakan material case dan colorway berbeda. Untuk tahu lebih lanjut tentang kedua jam tangan tersebut, yuk ikuti ulasan selengkapnya dari Minwatch di bawah ini!

Breitling Menjadi Sponsor Resmi Seri Triathlon IRONMAN

Endurance Pro IRONMAN World Championship Edition adalah jam tangan chronograph
Endurance Pro IRONMAN World Championship Edition adalah jam tangan chronograph

Dalam jajaran Breitling modern, koleksi Endurance Pro adalah sport watch Breitling yang dibuat secara khusus. Jam tangan ini dirancang dengan memadukan case ringan dengan movement SuperQuartz termokompensasi untuk menciptakan versi modern dari sport chronograph klasik. Dan sejak tahun 2021, Breitling telah menjalin partnership dengan ajang IRONMAN Triathlon sebagai sponsor resmi luxury watch

Dan selama beberapa tahun terakhir, Breitling telah bekerjasama dan menciptakan jam tangan dengan tema IRONMAN Triathlon. Dan di tahun 2023 ini, brand asal Swiss ini kembali merilis dua model jam tangan edisi terbatas. Pertama adalah Breitling Endurance Pro IRONMAN 70.3 World Championship dengan case yang terbuat dari komposit karbon. Sedangkan versi kedua adalah Breitling Endurance Pro IRONMAN World Championship yang menggunakan brushed titanium case dan menjadi versi premium Endurance Pro.

Breitling Endurance Pro IRONMAN 70.3 World Championship 

Endurance Pro IRONMAN Finisher yang diluncurkan tahun 2021
Endurance Pro IRONMAN Finisher yang diluncurkan tahun 2021

Pada dasarnya, Endurance Pro IRONMAN 70.3 World Championship merupakan colorway baru dari Endurance Pro IRONMAN asli. Mirip dengan model Endurance Pro IRONMAN Finisher, Endurance Pro IRONMAN 70.3 World Championship Edition yang baru menggunakan case yang terbuat dari material buatan Breitling yaitu Breitlight atau komposit karbon berukuran 44 mm, ketebalan 12,5 mm, dan lug-to-lug 52,5 mm. 

Case dan caseback Endurance Pro IRONMAN 70.3 World Championship 
Case dan caseback Endurance Pro IRONMAN 70.3 World Championship 

Jam tangan terbaru ini menggunakan flat sapphire crystal dangan crown berlapis karet dan sepasang pusher pada posisi pukul 3. Jam tangan ini juga menggunakan screw-on caseback yang dapat membantu menciptakan ketahanan air hingga 100 meter. Ini artinya, jam tangan Endurance Pro IRONMAN 70.3 World Championship dapat diandalkan untuk berenang yang menjadi bagian dari olahraga triathlon. 

Tidak seperti model jam tangan Endurance Pro IRONMAN Finisher, Breitling Endurance Pro IRONMAN 70.3 World Championship didesain dengan colorway turquoise dan aksen kuning pada jarum chronograph. Jam tangan ini juga didesain dengan menampilkan logo IRONMAN pada sub-dial di posisi pukul 6. Pada sisi luar rubber strap tidak ada tulisan brand “Breitling”, tetapi kamu justru akan menemukan tulisan “IRONMAN” berukuran besar pada kedua sisinya. 

Tulisan “IRONMAN” pada strap jam tangan
Tulisan “IRONMAN” pada strap jam tangan

Selain poin-poin tersebut, desain Endurance Pro IRONMAN World Championship tidak memiliki banyak perubahan. Misalnya terdapat bidirectional solar compass bezel dan skala pulsometer yang dicetak pada outer ring dengan warna turquoise yang mengelilingi dial berwarna antrasit. Sedangkan teks pada bezel hitam dicetak dengan menggunakan warna putih.

Breitling Endurance Pro IRONMAN World Championship 

Breitling Endurance Pro IRONMAN World Championship dengan case titanium
Breitling Endurance Pro IRONMAN World Championship dengan case titanium

Model jam tangan kedua adalah Breitling Endurance Pro IRONMAN World Championship yang merupakan versi premium dari Endurance Pro. Jam tangan ini tidak menggunakan case komposit karbon Breitlight seperti model standar melainkan menggunakan brushed titanium case yang lebih ringan. Breitling Endurance Pro IRONMAN World Championship juga ditampilkan dengan colorway berbeda. 

Mirip dengan Endurance Pro IRONMAN 70.3 World Championship, jam tangan versi kedua ini juga didesain dengan dial antrasit, memiliki corak warna biru pada outer ring, dan jarum berwarna oranye. Untuk dimensi jam tangan, versi kedua ini sama dengan model jam pertama. Sedangkan untuk teks tulisan, Breitling Endurance Pro IRONMAN World Championship menggunakan teks berwarna hitam pada bezel berwarna abu-abu.

Movement Breitling Endurance Pro IRONMAN World Championship Edition

Breitling Endurance Pro IRONMAN World Championship Edition menggunakan super quartz movement caliber 82
Breitling Endurance Pro IRONMAN World Championship Edition menggunakan super quartz movement caliber 82

Kedua jam tangan Breitling Endurance Pro IRONMAN World Championship Edition dibekali dengan super quartz movement caliber 82. Movement ini termasuk thermocompensation quartz dan telah tersertifikasi chronometer COSC dengan akurasi +-10 detik per tahun. Jam tangan ini juga menampilkan 30-menit chronograph pada posisi pukul 10 untuk mengukur waktu hingga 1/10 detik serta date window pada posisi pukul 4.30 yang akan berubah secara otomatis. Movement ini menawarkan fungsionalitas chronograph standar meskipun memiliki fitur split-timing yang dapat diaktifkan dengan menekan pusher saat chronograph masih running

Masing-masing jam tangan akan diproduksi hanya 250 pieces. Endurance Pro IRONMAN 70.3 World Championship dengan tone turquoise diluncurkan sebagai hadiah pada kompetisi IRONMAN di Lahti, Finlandia, yang berlangsung pada 26 – 27 Agustus 2023. Sedangkan Breitling Endurance Pro IRONMAN World Championship Edition dengan case titanium didedikasikan untuk men’s competition di Nice, Prancis, yang akan berlangsung pada 10 September 2023 dan women’s competition di Kailua-Kona, Hawaii, AS, yang berlangsung pada 4 Oktober 2023.

Nah itulah review singkat tentang Breitling Endurance Pro IRONMAN World Championship Edition? Kalau tertarik untuk mengoleksinya, tunggu kehadirannya di Jamtangan.com. Kamu juga bisa memilih koleksi jam tangan Breitling Endurance lainnya di website dan aplikasi Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
jam tangan limited edition

10 Jam Tangan Limited Edition,  Ada yang Terinspirasi Motor Klasik!

Next Article
Omega x Swatch MoonSwatch Moonshine Gold

Swatch x Omega Rilis MoonSwatch Moonshine Gold Swiss National Day

Related Posts
Total
0
Share