Kenang Legenda Baseball, Oris Luncurkan Hank Aaron Limited Edition

Oris Hank Aaron Limited
Oris Hank Aaron Limited

Oris seringkali merilis jam tangan edisi terbatas dan berkolaborasi dengan brand atau public figure dengan prestasi menonjol. Dan di tahun 2023, brand asal Swiss ini kembali menghadirkan jam tangan edisi terbatas yaitu Oris Hank Aaron Limited Edition untuk menghormati legenda baseball asal Amerika Serikat yaitu Hank Aaron.

Jam tangan Oris Hank Aaron Limited Edition
Jam tangan Oris Hank Aaron Limited Edition

Oris Hank Aaron Limited Edition menggunakan model dasar Big Crown Pointer Date klasik dan diproduksi hanya 2.297 pieces. Seperti apa sih tampilan, spesifikasi jam tangan, dan kisah sang legenda baseball Hank Aaron? Nih, Minwatch punya ulasan lengkap untuk kamu semua!

Baca juga : Sederet Oris Aquis Wajib Diburu Para Pecinta Jam Tangan Diver’s Swiss

Profil Singkat Hank Aaron

Hank Aaron saat bermain baseball
Hank Aaron saat bermain baseball

Hank Aaron adalah salah satu pemain baseball hebat sepanjang masa yang mengukir rekor bersejarah dalam olahraga baseball. Pria kelahiran Mobile, Alabama tahun 1934, ini bergabung bersama dengan Milwaukee Braves pada tahun 1950. Di klub tersebut, Hank memamerkan bakat alaminya yang membuat penggemarnya kagum. Walaupun harus menghadapi diskriminasi dan tekanan besar dalam karir, hal itu tidak membuat Hank goyah. 

Sebagai pembuktian, pada tahun 1974, Hank Aaron mencetak sejarah dengan berhasil melampaui rekor home run milik Babe Ruth (yang telah bertahan lebih dari 40 tahun) dengan 715 home run hingga membuatnya mendapat julukan raja home run sepanjang masa. Pada tahun 1999, MLB atau Major League Baseball pun mengadakan Hank Aaron Award yang diberikan tiap tahun kepada pemain ofensif baseball terbaik. Selain prestasi dalam dunia olahraga baseball, Hank Aaron juga dikenal sosok yang humanis. 

Berkaca dari pengalamannya, Hank pun menggunakan platform-nya untuk mengadvokasi hak-hak sipil dan kesetaraan hingga menginspirasi jutaan orang di seluruh dunia pada baseball. Bahkan setelah pensiun, Hank tetap terus melakukan aktivitasnya melalui Chasing the Dream Foundation yang didirikan pada tahun 1994 bersama istrinya. Setelah Hank Aaron meninggal pada tahun 2021, legacy-nya terus hidup melalui yayasan non-profit miliknya. 

Kolaborasi Oris dan Hank Aaron dengan Meluncurkan Jam Tangan Limited Edition

Pointer Date Roberto Clemente Limited Edition
Pointer Date Roberto Clemente Limited Edition yang diluncurkan tahun 2020

Pada tahun 2020, Oris mengejutkan watch enthusiast dengan merilis jam tangan Oris Pointer Date Roberto Clemente Limited Edition. Jam tangan tersebut didesain dengan komplikasi yang disukai oleh pencinta jam tangan karena terkait dengan identitas brand, menampilkan colorway tidak biasa, dan membantu menceritakan kisah mendiang Roberto Clemente yang juga seorang pemain baseball

Oris Hank Aaron Limited Edition diluncurkan tahun 2023
Oris Hank Aaron Limited Edition diluncurkan tahun 2023

Dan di tahun 2023 ini, Oris kembali menghadirkan jam tangan edisi terbatas dengan tema baseball yaitu Oris Hank Aaron Limited Edition. Jam tangan terbaru ini dipersembahkan untuk mengapresiasi legacy Hank Aaron, pemegang rekor home run MLB selama beberapa dekade. Bahkan setelah pensiun, Hank masih memegang rekor untuk sebagian karir RBI atau runs batted in dan total base.

Baca juga : Tampilan Baru dengan Gradient Dial, Oris Aquis Date Calibre 400 & Aquis Small Second Date Semakin Stylish!

Oris Hank Aaron Limited Edition

Jam tangan edisi terbatas Oris Hank Aaron
Jam tangan edisi terbatas Oris Hank Aaron

Oris Hank Aaron Limited Edition dirilis sebagai bentuk apresiasi kepada Hank Aaron sebagai legenda baseball yang akan dikenang sepanjang masa. Jam tangan ini terinspirasi dari jersey Hank saat bermain di Atlanta Braves dengan aksen warna biru, merah, dan putih. Jam tangan ini didesain menggunakan base Big Crown Pointer Date 40 mm klasik dan dibangun kembali dengan tone yang sama dengan Roberto Clemente Limited Edition. 

Spesifikasi Oris Hank Aaron Limited Edition

Tampilan Oris Hank Aaron Limited Edition
Tampilan Oris Hank Aaron Limited Edition

Berbicara tentang desain dan fungsionalitas, secara garis besar Oris Hank Aaron Limited Edition merupakan jam tangan standar Big Crown Pointer Date. Jam tangan Oris Hank Aaron Limited Edition dirancang menggunakan stainless steel case berukuran 40 mm, memiliki bentuk familiar dengan fluted bezel, menggunakan screw-down crown berukuran besar pada posisi pukul 3, dan tahan air hingga 50 meter. 

Caseback Oris Hank Aaron Limited Edition
Caseback Oris Hank Aaron Limited Edition

Pada solid stainless steel caseback diukir image Hank Aaron dengan posisi sedang mengayunkan tongkat baseball. Dial dengan permukaan berwarna putih dilindungi oleh domed sapphire crystal dengan lapisan anti reflektif. Angka-angka Arab didesain dengan aksen warna merah dengan garis biru pada bagian luar yang terinspirasi dari jersey Aaron saat bermain di Atlanta Braves. Sedangkan cincin menit berwarna biru didesain dengan bagian luar berwarna merah. 

Hands set pada Oris Hank Aaron Limited Edition
Hands set pada Oris Hank Aaron Limited Edition

Seluruh indeks jam berbentuk segitiga, kecuali pada indeks persegi ganda pada posisi pukul 12 diisi Super-LumiNova. Jarum jam dan menit yang dipoles dan menggunakan style katedral juga diisi Super-LumiNova. Untuk indikator tanggal, jarum sentral dengan ujung merah akan menunjuk tanggal tertentu dalam 31 hari dalam sebulan yang ditampilkan pada skala tanggal di inner ring. 

Strap Oris Hank Aaron Limited Edition
Strap Oris Hank Aaron Limited Edition

Oris Hank Aaron Limited Edition dibekali dengan automatic movement caliber 754 yaitu base dari Sellita SW-200. Movement ini berdetak sebanyak 28.800 vph dan memiliki power reserve hingga 38 jam. Sedangkan untuk strap, jam tangan ini menggunakan leather strap dengan jahitan berwarna putih. Ada juga opsi NATO fabric strap dengan corak warna biru, merah, dan putih dengan steel buckle dan spring bar tool untuk ganti strap.

Baca juga : Sederet Oris Aquis Wajib Diburu Para Pecinta Jam Tangan Diver’s Swiss

So, kalau kamu penggemar olahraga baseball atau aktivitas sport lainnya, jam tangan Oris Hank Aaron Limited Edition pasti akan membuatmu terlihat makin sporty. Tertarik? Tunggu saja kehadirannya di Jamtangan.com. Kamu juga masih bisa memiliki jam tangan Oris lainnya dengan mengunjungi Jamtangan.com.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
jam tangan pria terlaris

10 Jam Tangan Terlaris 2023 yang Bikin Kamu Makin Gagah!

Next Article
Swatch Bioceramic WHAT IF

Swatch Perkenalkan Koleksi Jam Tangan Persegi Pertama What If?

Related Posts
Total
0
Share