Resmi Dikenalkan: Swatch X Omega MoonSwatch Mission to Moonphase New Moon

Setelah peluncuran Swatch x Omega Mission to Moonphase serba putih yang menampilkan karakter Snoopy muncul di salah satu subdial, sempat terdengar desas desus Swatch akan mengeluarkan MoonSwatch Mission to Moonphase serba hitam.


Beberapa Kali Swatch melalui konten-kontennya juga memberikan tanda-tanda akan meluncurkan jam tangan MoonSwatch Mission to Moonphase serba hitam. Hal ini sempat menjadi pembicaraan di kalangan penggemar. Dan benar saja, kali ini Swatch secara resmi memperkenalkan bocoran Mission to Moonphase New Moon yang akan rilis pada tanggal 8 April, bertepatan dengan gerhana matahari total di Amerika.

Serba Hitam dengan Karakter Snoopy

Tampilan jam tangan serba hitam ini merupakan kebalikan dari MoonSwatch serba putih yang sudah dirilis beberapa waktu lalu. Ada hal yang sama, yaitu jam tangan terbaru ini juga menampilkan karakter Snoopy yang sedang tertidur pada salah satu subdial. Terdapat juga pesan tersembunyi seperti pada versi putih. Snoopy sendiri merupakan karakter yang dipilih NASA sebagai lambang pencapaian luar biasa selama misi ke bulan. Sejak 1968, Silver Snoopy Award merupakan penghargaan khusus yang diberikan kepada karyawan NASA atas pencapaian terkait keselamatan penerbangan manusia dan keberhasilan misi yang dijalankan.

Spesifikasi Swatch x Omega MoonSwatch Mission to the Moonphase New Moon

Secara keseluruhan, desain Swatch x Omega MoonSwatch Mission to the Moonphase New Moon tidak jauh berbeda dengan MoonSwatch edisi sebelumnya, Bioceramic case berdiameter 42 mm tetap dipertahankan, ketebalannya 13,7 mm, dan lug-to-lug 47,3 mm. Jam tangan ini menggunakan box-shaped bio sourced glass. Pada Bioceramic insert bezel hitam, terdapat skala tachymeter menggunakan angka warna putih.

Pada caseback, jam tangan MoonSwatch hitam ini juga masih dihiasi gambar kartun tekstur permukaan bulan dengan  jejak kaki Snoopy yang terletak pada penutup baterai yang terlihat dari caseback. Untuk water resistant, jam tangan ini memiliki ketahanan air hingga 30 meter. Movement jam tangan ini diduga ialah 4 jewels ETA caliber G10.962 quartz chronograph moonphase movement

Koleksi ini masih menampilkan tiga subdial, pada pukul 2 adalah Snoopy moonphase, subdial pada pukul 6 adalah indikator chronograph 60 menit, dan subdial pada pukul 10 adalah detik utama. Untuk melengkapi skema warna all-black, jam tangan ini juga dilengkapi Velcro strap warna hitam dengan white Bioceramic hardware.

Dial dengan Lume Unik

Dial diberi warna hitam matte yang serasi dengan casingnya. Indeks marker dan hands diberi bingkai warna putih. Yang cukup unik, terdapat material lume berwarna hitam pada jarum, dan marker, lume tersebut bersinar hijau, namun jika kita melihat pada subdial moonphase di pukul 2, indikator bulan sabit dan bintang memakai warna lume putih yang bersinar dalam warna biru, begitu pula dengan pesan rahasia yang berada di dekat Snoopy tidur yaitu “I CAN’T SLEEP WITHOUT A NIGHT LIGHT!”.

Swatch Mission to the Moonphase New Moon ini ini akan segera hadir di butik Swatch pada tanggal 8 April, dan aturan main di setiap butik Swatch sederhana, yaitu hanya diizinkan membeli satu jam tangan per pelanggan, hal ini diprediksi akan menimbulkan antrian panjang. Apakah akan masuk Jamtangan.com? Nantikan saja, yang jelas, saat ini anda bisa cek koleksi Swatch X Omega MoonSwatch lainnya di Jamtangan.com.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Seiko 5 Sports SNXS Series

SNXS Reborn! Seiko Luncurkan 5 Sports SNXS Series

Next Article
guess pria

5 Rekomendasi Jam Tangan Guess Pria: Perpaduan Sporty dan Elegan

Related Posts
Total
0
Share