SNXS Reborn! Seiko Luncurkan 5 Sports SNXS Series

Seiko 5 Sports SNXS Series
Seiko 5 Sports SNXS Series
Seiko 5 Sports SNXS Series


Tahun ini, Seiko kembali memperkenalkan tiga model 5 Sports terbaru dalam lini SNXS. Model ini mengambil desain dari pionernya, yaitu Seiko 5 SNKX yang populer dan sudah discontinue. Seiko menyebut, koleksi kali ini juga terinspirasi dari konsep EDC atau “everyday carry”, sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari. 

Penasaran dengan detail desain dan spesifikasinya? Yuk, simak informasi lengkap seputar Seiko 5 Sports SNXS Series berikut ini!

Seiko 5 Sports SNXS Series Hadir dalam 3 Model

Seperti yang sudah diketahui, Seiko 5 Sports SNXS Series terdiri dari 3 pilihan model dengan warna dial yang berbeda, yakni biru tua (SRPK87), hitam (SRPK89), dan champagne (SRPK91). Ketiganya memiliki stainless steel case berdimensi 37,4 mm, ketebalan 12,5 mm, dan lugs-to-lugs 44,7 mm. Kemudian case ini terintegrasi dengan stainless steel bracelet yang memiliki triple clasp serta push button release.

SEIKO 5

Sementara bagian bezel-nya diberi polished finish dan terdapat crown kecil tersembunyi pada posisi pukul 4 yang terinspirasi dari pendahulunya. Case ini juga sudah tahan air hingga 100 meter yang aman digunakan untuk berenang maupun snorkeling

Menariknya, setiap model Seiko 5 Sports SNXS dilengkapi dengan jarum penunjuk detik berwarna oranye. Ini terinspirasi dari jam tangan Seiko 5 pertama yang debut pada tahun 1970-an. Penggunaan warna jarum jam yang kontras ini juga dapat memudahkan visibilitas. Detailnya, berikut ketiga model Seiko 5 Sports SNXS: 

1. Seiko 5 Sports SNXS SRPK87

Seiko 5 Sports SNXS SRPK87
Seiko 5 Sports SNXS SRPK87

Pertama adalah SRPK87, model ini memiliki dial berwarna biru tua yang gagah dengan inner bezel ring berwarna krem. Dial ini memiliki efek sunburst yang dapat mengkilap saat terkena cahaya. Kemudian dial-nya dilindungi oleh kaca Hardlex yang melengkung. 

Seiko 5 Sports SNXS SRPK87

Pada bagian dial juga terdapat baton indeks dan hands berwarna krem yang telah dilapisi LumiBrite. Selain itu, terdapat pula date day window pada posisi pukul 3. 

2. Seiko 5 Sports SNXS SRPK89

Seiko 5 Sports SNXS SRPK89
Seiko 5 Sports SNXS SRPK89

Berikutnya, terdapat SRPK89 dengan dial hitam yang tampak sporty. Lalu terdapat indeks serta hands berwarna krem yang kontras berkat warna dial-nya yang hitam pekat. 

Seiko 5 Sports SNXS SRPK89

3. Seiko 5 Sports SNXS SRPK91

Seiko 5 Sports SNXS SRPK91
Seiko 5 Sports SNXS SRPK91

Terakhir adalah model SRPK91, dengan dial berwarna champagne yang elegan. Warna indeks dan marker-nya dirancang berwarna kuning yang tampak serasi dengan dial-nya. 

Seiko 5 Sports SNXS SRPK91

Movement Seiko 5 Sports SNXS Series

Seiko 5 Sports SNXS Series
Seiko 5 Sports SNXS Series

Ketiga model Seiko 5 Sports SNXS dibekali oleh movement mechanical automatic caliber 4R36, yang  berdetak sebanyak 21.600 bph, punya 24 jewels, dan cadangan daya hingga 41 jam. Selain itu, movement ini memiliki ketahanan magnetik hingga 4.800 A/m dengan standar ISO 764/DIN 8309. Meskipun Seiko belum merilis detail gambarnya, namun movement ini dapat terlihat dari screw-down caseback transparannya yang dilindungi oleh kaca Hardlex. 

Itulah informasi terkait jam tangan terbaru dalam jajaran Seiko 5 Sports SNXS Series. Model ini cocok untuk kamu yang mendambakan sportwatch dengan desain yang simpel. Kabarnya, seri ini akan dirilis pada Mei 2024. Tertarik untuk mengoleksinya? Nantikan kehadirannya di Jamtangan.com ya! Sambil menunggu, kamu dapat cek koleksi Seiko 5 Sports lainnya di sini.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
BREITLING RAYAKAN 140TH ANNIVERSARY RILIS NAVITIMER 41, GMT & COSMONAUTE

Rayakan Anniversary ke-140, Breitling Hadirkan Navitimer 41, GMT & Cosmonaute Baru

Next Article

Resmi Dikenalkan: Swatch X Omega MoonSwatch Mission to Moonphase New Moon

Related Posts
Total
0
Share