Spinnaker Luncurkan 3 Model Baru Hasil Kolaborasi dengan Marine Conservation Society

Spinnaker Luncurkan 3 Model Baru
Spinnaker Luncurkan 3 Model Baru
Spinnaker MCS Limited Edition
Spinnaker MCS Limited Edition

Setelah sukses luncurkan koleksi watch capsule bersama Marine Conservation Society (MCS) di tahun lalu, Spinnaker kembali merilis koleksi MCS  pada 2023. Kali ini, Spinnaker bawakan tiga model jam tangan dengan dial unik yang terinspirasi dari biota  laut. Penasaran dengan model dan spesifikasi yang dibawakan Spinnaker MCS Limited Edition kali ini? Mari simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Spinnaker Berkolaborasi dengan Marine Conservation Society untuk Misi Lindungi Lautan Dunia

Selama dua tahun berturut-turut, Spinnaker telah bekerja sama dengan Marine Conservation Society (MCS) untuk perkenalkan koleksi watch capsule edisi terbatas. Koleksi ini menghadirkan tiga model jam tangan unik dari model Spinnaker terlaris dan didesain ulang dengan ilustrasi yang terinspirasi dari hewan-hewan di laut, yakni penyu, paus, dan cumi-cumi. 

Kolaborasi Spinnaker dengan MCS ini punya misi untuk melindungi laut dunia. Setiap hasil penjualan jam tangan ini, akan disumbangkan kepada MCS untuk dukung kampanye mereka dalam menjaga kebersihan laut dan pantai. 

Baca juga : Spinnaker Hull Diver, Jam Tangan Kokoh Yang Terinspirasi Diver’s Watch Vintage

Spinnaker Hadirkan 3 Model Baru Pada Seri MCS Limited Edition

Koleksi Spinnaker MCS Limited Edition diluncurkan pada Hari Laut Sedunia, yang jatuh pada 8 Juni 2023. Jam tangan ini hadir dalam tiga model baru, yaitu Cahill 300, Hass, dan Spence 300. Ketiganya punya stainless steel case 316L yang dilengkapi dengan bezel yang dapat diputar searah, lengkap dengan stainless steel bracelet yang serasi. 

Adapun tambahan nylon nato strap yang ditawarkan untuk setiap colorway dengan warna yang seragam dengan ilustrasi pada dial, dan dibuat dari rPet yang didaur ulang dari plastik. Semua model Spinnaker MCS Limited Edition hanya diproduksi sebanyak 300 unit. Untuk lebih jelasnya, simak detail desainnya berikut ini: 

1. Spinnaker Cahill 300 Automatic MCS Limited Edition

Spinnaker Cahill 300 Automatic MCS Limited Edition
Spinnaker Cahill 300 Automatic MCS Limited Edition

Model pertama adalah Spinnaker Cahill 300 Automatic MCS Limited Edition “Calamar Red”,  yang menggunakan desain dasar model Cahill lalu didekorasi dengan ilustrasi cumi-cumi raksasa pada dial dengan efek tiga dimensi yang timbul. Model ini punya case berdiameter 43 mm dengan warna merah bergradasi di bagian dial-nya, bezel berwarna merah senada dan dikelilingi oleh inner ring berwarna biru muda untuk penunjuk waktu. 

2. Spinnaker Hass Automatic MCS Limited Edition

Spinnaker Hass Automatic MCS Limited Edition
Spinnaker Hass Automatic MCS Limited Edition

Berikutnya adalah Spinnaker Hass Automatic MCS Limited Edition “Turtle Green” yang punya case 43 mm dengan desain dasar model Hall yang didekorasi dengan gambar penyu pada dial-nya. Adapun inner ring berwarna kuning untuk menunjukan waktu, lengkap dengan bezel hijau yang punya warna senada. 

Baca juga : Coming Soon! Spinnaker Dumas Versi GMT Siap Hiasi Pergelangan Tanganmu

3. Spinnaker Spence 300 Automatic MCS Limited Edition

Spinnaker Spence 300 Automatic MCS Limited Edition
Spinnaker Spence 300 Automatic MCS Limited Edition

Terakhir dalam Spinnaker Spence 300 Automatic MCS Limited Edition “Whale Blue” yang punya dial gradasi biru lengkap dengan gambar paus biru di tengahnya. Seperti model Spence reguler yang sudah kita ketahui sebagai salah satu automatic dive watch tertipis, model ini punya ukuran case yang lebih kecil, yaitu 40 mm dengan ketebalan 12 mm. Spence 300 punya stainless steel body yang dilengkapi dengan bezel bermaterial stainless yang serasi dengan warna case

Spesifikasi dan Movement Spinnaker MCS Limited Edition

Spesifikasi Spinnaker MCS Limited Edition
Spesifikasi Spinnaker MCS Limited Edition

Dalam perilisan Spinnaker MCS Limited Edition ini, Spinnaker menggandeng seniman ternama Rachel Brooks. Kamu bisa temukan ilustrasi biota laut karya Brooks pada dial dan juga case back ketiga jam tangan ini.

Spinnaker MCS Limited Edition yang dilapisi Swiss Super-LumiNova 
Spinnaker MCS Limited Edition yang dilapisi Swiss Super-LumiNova 

Ketiga Spinnaker MCS Limited Edition dilengkapi screw-down crown yang membuat jam tangan ini tahan air 300 meter, sehingga aman digunakan untuk menyelam. Adapun lapisan Swiss Super-LumiNova pada bagian hands, indeks, skala bezel, serta ilustrasi gambar biota laut pada dial  membantu membaca dalam gelap dan jarak pandang rendah ketika menyelam.

Sementara untuk movement-nya, ketiga model ini digerakan oleh mesin yang berbeda. Misalnya untuk model Cahill 300 dan Hass, menggunakan Japanese automatic TMI NH35 yang merupakan movement buatan Seiko. Movement ini berdetak 21.600 per jam dan cadangan daya sekitar 41 jam. Lalu untuk model Spence 300, menggunakan Miyota 9039 automatic movement, dengan 24 jewels, dan daya tahan hingga 42 jam. 

Baca juga : Makin Lincah Menyelam dengan The Spence 300, Spinnaker Diver’s Tertipis!

Itulah deretan koleksi kolaborasi Spinnaker dengan MCS yang punya misi untuk melindungi laut dunia. Tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu kehadirannya di Jamtangan.com ya! Kamu juga dapat cek koleksi Spinnaker lainnya di sini. 

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Timex World Time 1972 Reissue

Timex World Time 1972 Reissue Bawa Desain Ikonis Tahun 1970-an

Next Article
Fakta jam tangan cartier

Ternyata Ini 7 Fakta Unik Cartier, Brand Legendaris asal Prancis

Related Posts
Total
0
Share