Siap Nyemplung dengan 10 Jam Tangan Solar Diver’s dari Seiko dan Citizen

jam tangan solar diver
jam tangan solar diver

Untuk kamu penggemar jam tangan solar diver, wajib simak artikel ini sampai habis. Karena di sini Minwatch akan memberikan rekomendasi jam tangan solar diver dari brand Seiko dan Citizen. Kedua brand asal Jepang ini pastinya sudah tidak asing lagi di telinga kamu kan? Yang sudah penasaran, yuk simak artikel ini sampai habis!

Apa yang Dimaksud Jam Tangan Solar Diver?

Jam tangan solar diver adalah jam tangan quartz yang menggunakan tenaga solar atau matahari (atau sumber cahaya lain) sebagai sumber energinya. Sedangkan diver di sini mengacu pada jam tangan yang dirancang untuk menyelam. Perlu diketahui bahwa ada beberapa istilah yang digunakan dalam jam tangan solar ini. Seperti Seiko, menggunakan istilah “Solar” pada solar movement-nya, sedangkan Citizen menggunakan istilah “Eco-Drive” pada solar movement-nya. Penasaran seperti apa koleksinya? Yuk, kita simak lebih lanjut.

Jam Tangan Solar Diver Seiko

1. Seiko Prospex SNE583P1 Solar Divers

    Seiko Prospex SNE583P1 Solar Divers.
    Seiko Prospex SNE583P1 Solar Divers

    Seiko Prospex SNE583P1 Solar Divers merupakan koleksi diver’s watch dari Seiko Prospex yang memiliki spesifikasi standar ISO 6425. Jam tangan ini dibekali dengan solar power movement, caliber V147. Jika terisi penuh tanpa paparan cahaya, baterainya dapat bertahan hingga 10 bulan. 

    Keunggulan lainnya, jam tangan ini memiliki water resistant 200 meter, window date di dekat pukul 3, serta lume pada indeks dan hands. Selain itu diver watch ini termasuk tipis dengan diameter kecil, dengan case diameter 38,5 mm dan ketebalan 10,6 mm. Pada bezel terdapat marker dengan skala 60 menit, dengan rotating bezel yang dapat diputar 1 arah. Pada bezel juga terdapat lume pip yang berbentuk lingkaran dengan bingkai segitiga, yang terletak di dekat penunjuk pukul 12. Seiko Prospex SNE583P1 Solar Divers dibanderol dengan harga Rp4,8 jutaan.

    2. Seiko Prospex “Sumo” SFK003J1 GMT Solar Diver

      Seiko Prospex “Sumo” SFK003J1 GMT Solar Diver.
      Seiko Prospex “Sumo” SFK003J1 GMT Solar Diver.

      Seiko Prospex “Sumo Hulk” SFK003J1 GMT Solar Diver memiliki julukan “Sumo” karena bentuk segitiga pada bezel menyerupai ikatan rambut pegulat sumo semetara warnanya hijau menggambarkan warna hijau karakter Hulk. Jam tangan ini hadir dengan solar powered movement, caliber 5K65. Untuk akurasinya, Seiko Prospex yang satu ini memiliki akurasi ±15 detik per bulan. Untuk ketahanan airnya, ada di 200 meter dan sudah memiliki lapisan LumiBrite pada hands dan indeksnya. Bezel-nya dapat diputar satu arah, dengan lume pip. 

      Hadir dengan fitur flyer/travel GMT, jam tangan ini memiliki 3 hands sebagai indikator waktu utama dan 1 hands untuk zona waktu kedua yang bisa disesuaikan secara independen. Seiko Prospex “Sumo Hulk” SFK003J1 GMT Solar Diver  dibanderol dengan harga Rp4,8 jutaan.

      3. Seiko Prospex “Sumo” SSC757J1 Solar Diver Chronograph

        Seiko Prospex “Sumo” SSC757J1 Solar Diver Chronograph.
        Seiko Prospex “Sumo” SSC757J1 Solar Diver Chronograph.

        Seiko Prospex “Sumo” SSC757J1 Solar Diver Chronograph merupakan koleksi diver watch dari Prospex yang hadir dengan chronograph dan teknologi solar powered. Dijuluki Sumo, karena beberapa elemen desain jam tangan ini menyerupai hal-hal yang berhubungan dengan gulat Sumo. Salah satunya seperti indikator pukul 12 dan simbol segitiga pada bezel, dimana bentuknya menyerupai ikatan rambut dan celana para pegulat Sumo. 

        Jam tangan ini hadir dengan 3 subdial yaitu indikator 24 jam, indikator 60 menit countdown timer, detik utama sekaligus indikator power reserve. Dibekali dengan solar powered movement caliber V192, punya akurasi ±15 detik per bulan. Diver watch ini memiliki water resistant hingga 200 meter, dan bisa kamu dapatkan dengan harga Rp6,9 jutaan.

        4. Seiko Prospex “Arnie” SNJ025P1 Solar Diver 2019

          Seiko Prospex “Arnie” SNJ025P1 Solar Diver 2019.
          Seiko Prospex “Arnie” SNJ025P1 Solar Diver 2019.

          Seiko Prospex “Arnie” SNJ025P1 Solar Diver 2019 merupakan interpretasi modern dari Seiko H558-5009 yang dikenakan Arnold Schwarzenegger dalam film Predator (1987). Jam tangan tersebut mendapat julukan “Arnie” yang diambil dari nama kecil Arnold Schwarzenegger. Jam tangan diver ini memiliki ketahanan air 200 meter. Jam tangan ana-digi ini memiliki bezel dengan putaran satu arah, yang memiliki skala 60 menit. Lalu, pada display analog juga sudah dilengkapi dengan Lumibrite untuk hands dan indeksnya.

          Dibekali Solar Quartz movement caliber H851 dengan fitur battery check system, dan zona waktu. Dibekali dengan movement Seiko, caliber H851 solar quartz, akurasi ±15 detik per bulan, dengan power reserve selama 6 bulan. Kamu bisa dapatkan Seiko Prospex “Arnie” SNJ025P1 Solar Diver 2019 dengan harga Rp4,1 jutaan.

          5. Seiko Prospex SNE593P1 Solar Diver

            Seiko Prospex SNE593P1 Solar Diver
            Seiko Prospex SNE593P1 Solar Diver.

            Seiko Prospex SNE593P1 Solar Diver merupakan jam tangan solar diver dengan ketahanan air 200 meter. Jam tangan ini dibekali dengan solar power movement, caliber V157, dengan akurasi ±15 detik per bulan. Selain itu, seri Prospex ini juga memiliki keunggulan yaitu memiliki magnetic resistance sebesar 4.800 A/m. 

            Bezel-nya hadir dengan unidirectional rotating bezel warna biru, yang dapat diputar satu arah. Ada juga luminous pip yang dapat bercahaya di tengah bezel. Pada penunjuk pukul 3, kamu dapat menemukan window date. Selain itu jam tangan ini sudah dilengkapi dengan lume pada indeks dan hands. Kamu bisa dapatkan Seiko Prospex SNE593P1 Solar Diver dengan harga Rp5,4 jutaan.

            Baca juga: Unggulnya Jam Tangan Tough Solar

            Jam Tangan Solar Diver Citizen

            1. Citizen Promaster BN0157-11X Eco Drive

              Citizen Promaster BN0157-11X Eco Drive.
              Citizen Promaster BN0157-11X Eco Drive.

              Citizen Promaster BN0157-11X Eco Drive merupakan diver’s watch dengan movement eco-drive caliber E168-00M. Jam tangan ini dapat diisi ulang melalui sumber cahaya apa pun, sehingga kamu tidak perlu melakukan penggantian baterai seperti biasa. Pada dial kamu juga dapat menemukan date display di dekat penunjuk pukul 4. Sedangkan pada hands dan indeks, sudah dilengkapi dengan lume. Warna dial dan rubber strap hijau army menambah kesan militer.

              Fiturnya beragam, mulai dari peringatan apabila daya tidak cukup, dan peringatan bila terjadi overcharge. Diver watch ini juga dibekali dengan water resistant hingga 200 meter. Kamu bisa dapatkan Citizen Promaster BN0157-11X Eco Drive dengan harga Rp3,5 jutaan.

              2. Citizen Promaster BJ2169-08E Eco Drive

                Citizen Promaster BJ2169-08E Eco Drive.
                Citizen Promaster BJ2169-08E Eco Drive.

                Citizen Promaster BJ2169-08E Eco Drive memiliki movement eco-drive dimana kamu dapat memanfaatkan tenaga surya (atau cahaya apapun) untuk mengisi daya. Movement-nya hadir dengan caliber B740. Jika disimpan di tempat gelap, power reserve yang dapat bertahan hingga 2 bulan apabila terisi penuh. Jam tangan ini juga memiliki lume pada indeks dan hands, dan juga memiliki fitur chronograph.

                Di dekat pusher di bagian atas sebelah kanan, kamu dapat menemukan tulisan “Depth Meter”. Fitur tersebut mengacu pada fitur yang memungkinkan kamu untuk mengukur kedalaman saat berada di dalam air, dengan menggunakan sensor tekanan air. 

                Sebagai ISO diver watch, jam tangan ini sudah dibekali dengan water resistant 200 meter. Informasi tersebut berada di dekat penunjuk pukul 3, dimana juga terdapat window date di dekatnya. Kamu bisa dapatkan Citizen Promaster BJ2169-08E Eco Drive dengan harga Rp8,8 jutaan.

                3. Citizen Promaster Aqualand BN2038-01L Eco Drive

                  Citizen Promaster Aqualand BN2038-01L Eco Drive.
                  Citizen Promaster Aqualand BN2038-01L Eco Drive.

                  Citizen Promaster Aqualand BN2038-01L Eco Drive dibekali dengan eco-drive movement, caliber J250, dengan akurasi +/- 15 detik per bulan. Jam tangan ini memiliki power reserve 330 hari apabila menyala tanpa terpapar cahaya dan memiliki indikator power reserve yang berada di dekat pukul 9. Kamu dapat gunakan dive watch ini untuk menyelam, karena sudah dilengkapi water resistant 200 meter standar ISO, dan juga memiliki luminous pada indeks dan hands-nya.

                  Jam tangan ini memiliki beberapa keunggulan seperti window date di dekat penunjuk pukul 3, peringatan dekompresi, peringatan bila daya tidak mencukupi, peringatan untuk maksimum kedalaman menyelam, dan sebagainya. Kamu bisa mendapatkan Citizen Promaster Aqualand BN2038-01L Eco Drive dengan harga Rp8,4 jutaan.

                  4. Citizen Eco Drive Scuba BN0227-09L Diver

                    Citizen Eco Drive Scuba BN0227-09L Diver.
                    Citizen Eco Drive Scuba BN0227-09L Diver.

                    Citizen Eco Drive Scuba BN0227-09L Diver memiliki movement eco-drive caliber E168, yang dapat beroperasi selama 6 bulan lamanya saat baterai terisi penuh dengan kondisi penyimpanan di tempat gelap. Jam tangan ini juga memiliki akurasi ±15 detik per bulan. Andal sebagai ISO diver watch, Citizen Eco Drive Scuba BN0227-09L Diver memiliki ketahanan air hingga 200 meter. Material case-nya hadir dengan super titanium yang ringan, semakin gagah dengan rubber strap-nya yang berwarna biru.

                    Dial-nya hadir berwarna biru dengan motif kamuflase. Indeks dan hands-nya sudah dilengkapi dengan lume. Bicara mengenai fitur, jam tangan ini memiliki beberapa keunggulan yang andal. Antara lain terdapat window date di dekat angka 3, peringatan jika baterai lemah, dan peringatan overcharging. Kamu bisa dapatkan Citizen Eco Drive Scuba BN0227-09L Diver dengan harga Rp5,5 jutaan.

                    5. Citizen Eco Drive BN0228-06W Diver

                      Citizen Eco Drive BN0228-06W Diver.
                      Citizen Eco Drive BN0228-06W Diver.

                      Citizen Eco Drive BN0228-06W Diver hadir dengan warna dial hijau yang memiliki motif kamuflase. Masih pada dial, kamu dapat menemukan window date di dekat penunjuk pukul 3. Selain itu hands dan indeksnya juga sudah dilengkapi dengan lume. Hadir dengan movement eco-drive caliber E168, jam tangan ini dapat beroperasi selama 6 bulan lamanya saat baterai terisi penuh, dengan kondisi penyimpanan di tempat gelap. Untuk akurasinya sudah berada di  ±15 detik per bulan. Sebagai diver watch yang andal, jam tangan ini memiliki ketahanan air hingga 200 meter.

                      Tidak hanya itu, jam tangan ini juga memiliki beberapa keunggulan seperti peringatan jika baterai lemah, dan peringatan overcharging. Material case-nya juga sudah menggunakan super titanium yang pastinya kuat dan ringan untuk digunakan. Kamu bisa mendapatkan Citizen Eco Drive BN0228-06W Diver dengan harga Rp5 jutaan.

                      Baca juga: Cara Cepat Mengisi Daya Jam Tangan Solar

                      Itu dia 10 jajaran jam tangan solar diver yang Minwatch rekomendasikan untuk kamu. Dari 10 koleksi di atas, ada yang sudah menyita perhatianmu? Yuk, segera check out dan dapatkan jam tangan kamu sekarang hanya di Jamtangan.com. Jangan sampai kehabisan yah!

                      Total
                      0
                      Shares
                      Leave a Reply

                      Your email address will not be published. Required fields are marked *

                      This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

                      Previous Article
                      REKOMENDASI Jam Tangan Analog Quartz,

                      Rekomendasi 10 Jam Analog Quartz, Akurat Terjamin Handal!

                      Next Article
                      10 Jam Tangan Dress Quartz

                      Jaminan Fashion Berkelas dengan 10 Jam Tangan Dress Quartz

                      Related Posts
                      Total
                      0
                      Share