Seiko SSA113K1 Superior Limited Edition

Seiko SSA113K1 merupakan bagian dari lini produk Seiko Superior, salah satu lini produk Seiko yang berisi jam tangan sporty automatic dengan harga terjangkau. Lini Superior memang salah satu lini yang cukup laris dijajaran produk low end Seiko. Seiko memang salah satu brand yang memilik rentang harga sangat luas, namun persamaannya, semua produknya mempunyai kualitas yang baik, bahkan seringkali kualitas dari produk Seiko melebihi ekspetasi harganya.

Seiko SSA113K1 merupakan seri limited edition dari Seiko Superior. Dengan kombinasi warna yang cukup segar namun tetap gagah, jam ini dirancang untuk kegiatan lapangan. Fitur yang paling menonjol adalah penggunaan compass bezel yang bisa digunakan untuk mencari arah mata angin. Jam ini juga di desain dengan ukuran 41mm dengan ketebalan 13mm sehingga terlihat cukup proporsional digunakan pada pergelangan tangan orang pada umumnya.

4006674d-e519-4f70-9412-0526b3d934c2

Gambar 1. Seiko SSA13K1 merupakan jam lapangan yang handal.

Selain itu, terdapat juga subdial untuk indikator AM/PM. Terdapat 24 hours indicator dan frame lingkaran yang berbeda warna untuk menunjukan AM/PM. Dengan fitur tersebut, jam ini bisa digunakan pada daerah kutub, dimana sinar matahari bersinar sepanjang hari. Indikator AM/PM akan sangat membantu menunjukan siang atau malam pada daerah yang disinari sinar matahari sepanjang waktu. Karena dirancang untuk field, maka jam ini dibekali dengan water ressistance 100 meter, sehingga cukup dapat diandalkan jika terkena guyuran air hujan.

SSA113K1

Gambar 2. Dengan Compass bezel dan AM/PM indikator membuat jam ini dapat diandalkan.

Seiko SSA113K1 menggunakan movement automatic 4r37 yang mempunyai fitur hack (memberhentikan jarum detik) dan hand winding (mengisi power reserve dengan menggunakan crown). Movement 4r37 dapat dilihat keindahannya pada caseback yang transparan, hal ini menambah nilai estetika dari jam ini. Terdapat juga date window pada posisi pukul 4, dengan panah penunjuk tanggal hari ini. Dengan kombinasi warna hitam dan merah, jam ini terlihat sangat gagah dan sangat cocok digunakan bagi anda yang menginginkan jam tangan berkualitas untuk kegiatan di lapangan.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article

Casio Baby-G BG-5600CK-7DR

Next Article

Casio Edifice EQW-A1200DC-1ADR

Related Posts
Total
0
Share