Casio Edifice EQW-A1200DC-1ADR

Casio Edifice EQW-A1200DC-1ADR

Casio Edifice EQW A1200DC-1ADR adalah salah satu produk Casio dari lini Edifice. Lini Edifice merupakan jam tangan analog dengan desain sporty racing yang dibekali dengan berbagai fitur canggih dari Casio. Desain dari Edifice sendiri merupakan desain yang sedikit futuristik, sehingga memang menyasar para pecinta jam yang memiliki jiwa sporty dan ingin tampil trendy dengan Casio Edifice. Produk Edifice mempunyai banyak model, namun Edifice EQW-A1200DC-1ADR merupakan salah satu Edifice yang cukup premium baik dari segi harga maupun fitur yang ada didalamnya.

maxresdefault

Gambar 1. Casio Edifice EQW A1200DC-1ADR dengan fitur compass digital.

Edifice EQW A1200DC-1ADR dilengkapi dengan fitur compass digital, cukup unik memang karena biasanya kita menjumpai fitur ini pada Protrek dan G-Shock. Namun fitur ini menjadi nilai lebih dari jam ini. Selain itu fitur tough solar juga dibenamkan pada jam tangan ini. Fitur ini membuat baterai akan tetap terisi energi jika jam tangan terkena cahaya lampu maupun cahaya matahari. Dengan fitur tough solar, tidak perlu memusingkan pergantian baterai, sehingga fitur ini cukup membuat jam tangan ini praktis digunakan.

Selain itu Edifice A1200DC-1ADR ini juga dilengkapi dengan Radio Controlled, sehingga bisa melacak frekuensi waktu yang dipancarkan oleh pemancar Radio. Fitur ini berguna jika digunakan pada negara-negara yang mempunyai pemancar waktu menggunakan frekuensi Radio. Kalibrasi waktu pun akan mudah, dan waktu akan menjadi akurat sesuai zona waktu setempat. Fitur ini mampu menerima sinyal dari enam pemancar yang berbeda diseluruh dunia.

asu

Gambar 2. Dengan finishing black ion, terlihat lebih gagah.

Fitur Chronograph merupakan ciri khas dari Casio Edifice. Hampir semua Edifice mempunyai fitur penghitung waktu ini. Selain itu jam ini menggunakan konstruksi crown screw down lock crown yang umumnya dijumpai pada jam tangan diver, sehingga walau mempunyai kemampuan  water ressist hanya 100 meter, namun screw down crown memberi jaminan jam ini lebih aman terhadap air. Dengan finishing black ion jam ini terlihat sangat gagah. Selain itu Casio juga membenamkan vitur vibration ressistant didalam casing yang melapisi mesin jam ini, sehingga kinerja jam ini tidak terganggu oleh getaran, apabila jam tangan ini terbentur sesuatu.