Seiko Sportura Ladies SSA884J1

Seiko Sportura Ladies SSA884J1

Seiko Sportura Ladies merupakan salah satu lini jam tangan Seiko yang di desain sporty dan elegan. Seiko Sportura Ladies merupakan jawaban bagi para wanita yang ingin terlihat elegan dan sporty, namun tetap memberikan kesan feminim bagi para penggunanya. Dengan finishing yang elegan dan berkilau. Penggunaan movement in house Seiko yang dikenal cukup bagus dan tangguh, membuat Sportura Ladies terlihat inovatif secara desain dan mesin. Seiko dikenal membuat jam tangan wanita yang cukup baik. Desain-desain dari Seiko yang memperhitungkan sisi feminim dari para wanita, membuat jam dari lini Sportura ladies ini terlihat cantik.

03829054426_1

Gambar 1. Nuansa dual tone dari Seiko Sportura Ladies SSA884j1 mempercantik tampilan jam ini.

Salah satu jam tangan Sportura Ladies dari Seiko yang cukup cantik ialah Seiko SSA884J1. Jam tangan ini merupakan jam tangan dengan desain open heart. Desain open heart merupakan sebuah desain dimana pada dial jam terdapat jendela transparan yang menunjukan balance whell dari jam tersebut. Balance whell sendiri pada jam tangan mekanikal merupakan jantungnya mesin mekanikal. Sehingga dengan terlihatnya jantung dari mesinnya, jam tangan dengan desain seperti ini dinamakan open heart.

Desain open heart pada Seiko SSA884J1 berbentuk sebuah hati. Cukup menarik memang karena hati melambangkan cinta dan sisi feminis dari wanita. Seiko sangat pintar dalam membuat desain jam tangan untuk wanita. Pada jendela hati di dialnya, user jam tangan ini bisa melihat keindahan pergerakan dari balance whell mesin mekanikalnya. Jadi bisa menikmati detak jantung jam yang merupakan pusat oscilator untuk mengatur akurasi dan pergerakan jarumnya.

03829054426_3

Gambar 2. Pada bagian backcase terlihat movement 4r38 yang cukup indah.

Walau jam tangan ini didesain untuk wanita, namun, Seiko tetap memperhatikan aspek kualitasnya. Penggunaan kaca safir anti gores merupakan salah satu indikatornya. Sehingga jam ini tetap tangguh dan pada bagian kaca tidak akan terdapat goresan, apabila tergores suatu benda. Mesin yang dipakai ialah 4r38 yang mempunyai fitur hand winding dan hacking sistem. Dengan diameter  37mm dan ketebalan 11.7mm, jam ini cukup pas digunakan di berbagai pergelangan wanita yang cukup kecil, apalagi kombinasi warna dial putih dan rose gold pada marker hands,  serta penggunaan arabic marker, membuat jam tangan ini terlihat anggun dan elegan.