Casio Protrek PRG-270-7DR

Casio Protrek PRG-270-7DR

Casio Protrek PRG 270-7DR merupakan salah satu varian dari Casio Protrek yang dibekali triple sensor versi 3. Triple sensor versi 3 diklaim mampu menunjukan hasil yang lebih akurat daripada triple sensor versi sebelumnya. Protrek merupakan varian jam tangan outdor dari Casio, selain G-Shock. Namun Protrek lebih kusus dirancang untuk keperluan naik gunung dan petualangan di alam bebas. Berbagai fitur yang dapat menunjang kegiatan petualangan pun dibenamkan Casio kedalam Protrek. Fitur-fitur seperti thermometer, barometer dan altimeter merupakan fitur wajib yang ada di setiap produk Casio Protrek.

Hodinky_CASIO_Pro_Trek_PRG-270-7_A

Gambar 1. Casio Protrek PRG270-7DR dengan triple sensor versi 3.

Penggunaan triple sensor versi 3 membuat tampilan Casio Protrek menjadi lebih kecil dari sebelumnya. Semakin canggih sebuah alat, maka dia akan semakin kecil. Ungkapan ini mungkin berlaku pada Casio Protrek dengan triple sensor versi 3. Fitur yang cukup penting pada jam tangan ini ialah compass digital. Compass digital memungkinkan user untuk mengetahui arah mata angin ketika berada di alam bebas, sehingga bisa membantu navigasi dalam berpetualang di alam bebas. PRG 270-7DR dibekali kemampuan water ressist sedalam 100 meter, cukup mumpuni untuk ukuran jam tangan yang dirancang di darat.

Fitur lain pada jam ini ialah altimeter. Altimeter berfungsi untuk mengetahui ketinggian diatas permukaan laut. Sehingga ketika anda mendaki sebuah gunung anda dapat melihat angka ketinggian pada saat itu. Fitur ini cukup penting untuk mengetahui tingginya sebuah bukit atau gunung. Fitur thermometer juga tidak kalah penting. Pada display thermometer, bisa dipilih dengan satuan Celcius maupun Fahrenheit. Fitur ini sangat membantu untuk mengetahui suhu ruangan, Terdapat juga fitur barometer yang bisa mengetahui kecepatan angin. Fitur ini berguna untuk memperkirakan cuaca, sehingga bisa memperkirakan gangguan-gangguan cuaca yang akan menghalangi pada perjalanan pendakian.

1509076_20141101050247

Gambar 2. Variasi jenis warna menambah banyak pilihan.

Fitur standar lain seperti stopwatch, timer, world time sudah dibekali Casio pada jam tangan ini. Untuk pengoperasian triple sensor, masing-masing fitur terdapat tombol yang nyaman digunakan. Misalnya saja anda ingin mengetahui suhu, anda cukup menekan tombol thermometer, cukup praktis bukan. Sisi kepraktisan juga ditunjukan lewat penggunaan movement quartz tough solar, sehingga anda tidak perlu mengganti baterai. Karena cukup menjemur jam tangan ke cahaya matahari atau lampu, baterai akan otomatis terisi.  Casio Protrek PRG 270-7DR merupakan salah satu alternatif bagi anda para pecinta alam yang menyukai tantangan.