Seiko Prospex Speedtimer Dial Warna Hijau Akhirnya Nongol di Jamtangan.com

Seiko Prospex Speedmaster Solar SSC933P1

Minwatch sering mengulas tentang jam tangan Seiko yang memiliki banyak penggemar setia di Indonesia. Minwatch kali ini akan me-review salah satu jam tangan chronograph yaitu Seiko Prospex Speedtimer Solar SSC933P1 yang didesain dengan dial hijau yang memukau. Jam tangan ini sering dijuluki “SeiTona” atau Seiko Daytona oleh para penggemar karena desainnya mirip dengan Rolex Daytona. Koleksi “SeiTona” sebelumnya sudah hadir dengan 5 warna dan kali ini hadir dengan warna dial terbaru yaitu hijau. 

Seiko Prospex Speedtimer Solar SSC933P1
Seiko Prospex Speedtimer Solar SSC933P1

Seiko SSC933P1 yang diluncurkan pada September 2023 lalu merupakan bagian dari koleksi Prospex. Prospex sendiri mempunyai arti Profesional Specification. Sedangkan koleksi Seiko Speedtimer sudah ada sejak 1969, tetapi saat ini Speedtimer menjadi bagian dari Prospex. Dan berikut review selengkapnya tentang Seiko Prospex Speedtimer Solar SSC933P1 yang sekarang sudah bisa kamu dapatkan di Jamtangan.com!

Case dan Skala Tachymeter pada Bezel Seiko Prospex Speedtimer Solar SSC933P1

 Case Seiko Prospex Speedtimer Solar SSC933P1
 Case Seiko Prospex Speedtimer Solar SSC933P1

Seiko Prospex SSC933P1 menggunakan stainless steel case dengan satin brushed finish pada sebagian besar permukaannya. Case-nya berdiameter 39 mm, ketebalannya 13,3 mm dan lug-to-lug 45,5 mm. Dimensi tersebut membuat jam tangan nyaman dipakai oleh sebagian besar pergelangan tangan pria. Pada sisi case dan bracelet dibuat dengan polished finish sehingga terlihat mengilat. Seiko Prospex Speedtimer Solar SSC933P1 juga menggunakan sapphire crystal cembung yang membuatnya lebih tahan goresan saat jam tangan dipakai sehari-hari. Kaca ini juga dilengkapi dengan lapisan AR sehingga mengurangi pantulan cahaya dan lebih mudah dibaca.

 Caseback Seiko Prospex Speedtimer Solar SSC933P1
 Caseback Seiko Prospex Speedtimer Solar SSC933P1

Untuk mendukung ketahanan air hingga 100 meter, Seiko Prospex SSC933P1 menggunakan solid screw down caseback dan screw down crown, sedangkan crown-nya diapit oleh dua pusher. Pusher pada pukul 2 digunakan sebagai tombol start-stop, sedangkan pusher pada pukul 4 digunakan sebagai reset. Seiko Prospex SSC933P1 juga menggunakan stainless steel bezel hitam dengan skala Tachymeter berwarna putih. Skala tachymeter pada bezel dapat digunakan untuk mengukur kecepatan rata-rata per jam saat dikombinasikan dengan stopwatch.

Caseback yang rata dengan lekukan pada sisi bawah case dan lug membuat jam tangan dapat menempel secara sempurna di pergelangan tangan. Seiko Prospex Speedtimer Solar SSC933P1 juga dilengkapi stainless steel bracelet dengan brushed finish yang dilengkapi 3-fold clasp dan push button release.

Bracelet Seiko Prospex Speedtimer Solar SSC933P1
 Bracelet Seiko Prospex Speedtimer Solar SSC933P1

Dial Hijau pada Seiko Prospex Speedtimer Solar SSC933P1

Dial Seiko Prospex Speedtimer Solar SSC933P1
Dial Seiko Prospex Speedtimer Solar SSC933P1

Seiko Prospex Speedtimer Solar SSC933P1 menggunakan dial hijau tua sandblasted yang memiliki efek sunburst sehingga bisa memunculkan gradasi warna yang indah tergantung dari mana cahaya datang. Pada dial Seiko SSC933P1 juga terdapat tiga subdial dengan background hitam. Subdial pada pukul 3 adalah indikator 24 jam, subdial pada pukul 6 merupakan indikator chronograph 60 menit dan power reserve indicator serta subdial pada pukul 9 merupakan detik utama. Kombinasi subdial pada pukul 3, 6 dan 12 membuat jam tangan terlihat simetris dan ini banyak disukai oleh pencinta jam tangan chronograph

Seiko Prospex Speedtimer Solar SSC933P1 dapat bercahaya pada kondisi gelap
Seiko Prospex Speedtimer Solar SSC933P1 dapat bercahaya pada kondisi gelap

Tidak banyak tulisan yang tampak pada dial, hanya ada tulisan “Seiko” dan logo Prospex “X” di bawah pukul 12. Hal ini membuat tampilan dial terlihat seimbang dan clean. Sementara itu, date window ditempatkan di antara indeks marker 4 dan 5 dengan background hitam dan angka warna putih sehingga terlihat serasi dengan elemen jam tangan lainnya. Indeks jam tangan dibuat dengan bentuk baton. Jarum jam dan menit bergaya pensil diisi LumiBrite agar jam tangan dapat dibaca pada kondisi minim cahaya. Namun, LumiBrite hanya diterapkan pada indeks pukul 3, 6, 9, 12 dan hands.

Movement Seiko Prospex Speedtimer Solar SSC933P1 dengan Power Reserve Hingga 6 Bulan

Seiko Prospex Speedtimer Solar SSC933P1 memiliki power reserve hingga enam bulan
Seiko Prospex Speedtimer Solar SSC933P1 memiliki power reserve hingga enam bulan

Untuk mendukung kinerja, jam tangan ini dibekali dengan quartz movement caliber V192 dengan akurasi -+15 detik per bulan. Movement ini memiliki power reserve hingga enam bulan jika disimpan di kondisi gelap dengan syarat daya terisi penuh. Cadangan daya dapat dipantau melalui indikator power reserve pada subdial pukul 6. Huruf “F” atau full berarti daya penuh, sedangkan huruf “E” atau empty mengisyaratkan jika daya habis.

Demikianlah review lengkap tentang Seiko Prospex Speedtimer Solar SSC933P1. So, kalau kamu sedang mencari jam tangan chronograph yang andal dan durable, maka jam tangan tersebut wajib masuk list untuk bisa segera dikoleksi. Segera saja kunjungi website/aplikasi Jamtangan.com karena Seiko SSC933P1 sudah siap kamu jemput di sana. 

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Citizen Promaster Diver Unite with Blue BN0166-01L Limited Edition

Citizen Promaster Diver Unite with Blue BN0166-01L Limited Edition Siap Dijemput di Jamtangan.com, Berikut Ulasannya!

Next Article
jam tangan casio dress

7 Casio Dress Ini Jamin Penampilanmu Elegan Tanpa Bikin Kantong Jebol

Related Posts
Total
0
Share