Citizen Promaster Diver Unite with Blue BN0166-01L Limited Edition Siap Dijemput di Jamtangan.com, Berikut Ulasannya!

Citizen Promaster Diver Unite with Blue BN0166-01L Limited Edition

PBB menetapkan 8 Juni sebagai World Ocean Day atau Hari Laut Sedunia. Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keanekaragaman hayati di bawah laut, banyak watchmaker brand merilis jam tangan yang terinspirasi dari samudra, salah satunya adalah Citizen. Dan pada World Ocean Day tahun 2023 ini, Citizen merilis koleksi Unite with Blue yang terdiri dari tiga model jam tangan. Ketiga jam tangan tersebut adalah Citizen Promaster Unite Limited Edition BN0166-01L, Attesa Chronograph AT8188-64L dan Attesa CB0215-18L.

Citizen Promaster Unite Limited Edition BN0166-01L
Citizen Promaster Unite Limited Edition BN0166-01L

Namun pada artikel kali ini, Minwatch hanya me-review Citizen Promaster Diver Unite with Blue Limited Edition BN0166-01L yang sekarang bisa kamu dapatkan di Jamtangan.com. Seperti apa ya tampilan dan spesifikasinya? Mari simak review selengkapnya di bawah ini!

ISO Divers yang Tangguh

Case Citizen Promaster Diver Unite with Blue Limited Edition BN0166-01L
Case Citizen Promaster Diver Unite with Blue Limited Edition BN0166-01L

Citizen Promaster Diver Unite with Blue Limited Edition BN0166-01L dibuat dari stainless steel case yang kokoh berdiameter 44 mm, ketebalannya 11,5 mm dan lug-to-lug 50 mm. Jam tangan ini menggunakan mineral crystal glass dan memiliki ketahanan air 200 meter. Citizen BN0166-01L ini juga merupakan diver’s watch (yaitu Diver’s 200) dan telah memenuhi standar industri jam tangan untuk scuba diving yaitu ISO 6425. Diving bezel-nya memiliki 60-click yang berputar satu arah.

Warna insert bezel Citizen BN0166-01L menggunakan two-tone hijau-biru yang terlihat serasi dengan warna dial hijau kebiruan. Warna hijau pada insert bezel dimulai dari pukul 12 hingga pukul 4 dan warna biru dimulai dari pukul 4 hingga pukul 12. Lalu pada insert bezel di atas pukul 12 juga terdapat lume pip. Screw down crown ditempatkan pada pukul 4. Untuk strap, jam tangan ini dilengkapi polyurethane rubber strap.

Dial Biru Terinspirasi dari Samudra

Dial Citizen Promaster Unite Limited Edition BN0166-01L
Dial Citizen Promaster Unite Limited Edition BN0166-01L

Dial Citizen BN0166-01L menjadi bagian yang sangat menonjol secara visual dengan warna biru kehijauan yang terinspirasi samudra. Skema warna akuatik pada dial diperoleh melalui penggunaan tinta bebas pigmen yang diciptakan oleh FUJIFILM Corporation. Dial jam tangan dibuat dari material 100% polikarbonat daur ulang dan menawarkan depth warna hijau-biru yang berpendar dan gradasi warna gelap di sekelilingnya.

Warnanya terlihat lebih terang pada bagian tengah dial dan makin gelap seperti navy kehitaman pada bagian luarnya untuk menggambarkan lautan dalam. Tinta bebas pigmen tersebut dapat memantulkan cahaya dengan warna berkilauan dan menciptakan sedikit tekstur untuk mengilustrasikan kondisi di bawah permukaan laut. Selain itu, tinta yang dipakai juga menciptakan gradien rumit antara warna biru dan hijau tergantung dari arah cahaya hingga menghasilkan tampilan dial yang indah.

Indeks dan jarum Citizen Promaster Unite with Blue Limited Edition diisi lume
Indeks dan jarum Citizen Promaster Unite with Blue Limited Edition diisi lume

Jarum jam dan indeks diisi lume yang akan memancarkan cahaya berwarna biru pada kondisi minim cahaya. Sedangkan outer chapter ring untuk trek menit dibuat dengan warna putih. Di bawah pukul 12 terdapat logo “CITIZEN” dan di atas pukul 6 terdapat tulisan “Eco-Drive Diver’s 200m”. Date window ditampilkan pada pukul 4. 

Praktis Dengan Eco-Drive Movement

Citizen BN0166-01L menggunakan Eco-Drive movement caliber E168
Citizen BN0166-01L menggunakan Eco-Drive movement caliber E168

Citizen Promaster Unite Limited Edition BN0166-01L dibekali dengan Eco-Drive movement caliber E168. Movement ini memiliki akurasi ±15 detik per bulan dan dapat beroperasi selama 6 bulan pada kondisi tanpa cahaya dengan syarat daya terisi penuh. Eco-Drive sendiri merupakan solar quartz movement dari Citizen yang menggunakan energi dari cahaya yang diubah menjadi listrik untuk mengisi rechargeable battery. Hal ini membuat jam tangan Citizen dengan Eco-Drive movement lebih praktis dan long lasting

Citizen Promaster Unite Limited Edition BN0166-01L hanya diproduksi 7.000 pieces, kamu tak perlu khawatir untuk mendapatkannya. Kabar baiknya Citizen BN0166-01L sekarang sudah bisa kamu dapatkan di Jamtangan.com. So, kalau kamu pencinta diver’s watch dan ingin mengoleksi jam tangan dengan dial hijau kebiruan yang memesona, segera kunjungi website/aplikasi Jamtangan.com. Jadi jangan sampai kehabisan ya!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
jam tangan solar chronograph

7 Daftar Jam Tangan Solar Chronograph dari Jepang, Ada Favoritmu?

Next Article
Seiko Prospex Speedmaster Solar SSC933P1

Seiko Prospex Speedtimer Dial Warna Hijau Akhirnya Nongol di Jamtangan.com

Related Posts
Total
0
Share