Seiko Manta Ray Masih Diincar di 2023? Simak Ulasannya!

Seiko Prospex Save the Ocean Special Edition
Seiko Prospex Save the Ocean Special Edition

Pada 2020 lalu, Seiko meluncurkan jajaran diver’s watch dalam koleksi Save the Ocean dengan dial unik berdesain manta ray atau pari manta yang sedang berenang di antara jarum jamnya. Ada dua model dalam koleksi tersebut, yaitu SRPE39K1 yang dibuat berdasarkan model King Turtle dan SRPE33K1 yang berdasarkan model King Samurai. 

Koleksi ini masih banyak peminatnya dan jadi best seller, so pasti banyak yang penasaran dengan detail desain dan spesifikasinya. Yuk, simak review selengkapnya dari Minwatch berikut ini!

Punya Dial Berdesain Pari Manta untuk Dukung Konservasi Laut

Seiko Prospex Save the Ocean Special Edition Manta Ray
Seiko Prospex Save the Ocean Special Edition Manta Ray

Koleksi Save the Ocean pertama kali diperkenalkan oleh Seiko pada 2018. Setiap lini Save the Ocean, Seiko selalu bawakan tema berbeda dengan mengangkat desain dari biota laut. Seperti dalam koleksi kali ini yang bawakan desain manta ray atau pari manta pada dial-nya. Adapun dial ini memiliki warna biru yang mewakili pemandangan laut di kedalaman 5 meter di mana terlihat gerombolan ikan pari berenang, lengkap dengan gradasi yang mewakili sinar matahari saat menembus permukaan laut. 

Bukan hanya sekadar bawakan desain laut yang cantik, tapi koleksi ini juga turut mendukung konservasi laut. Begitupun dengan duo Seiko Prospex Save the Ocean Manta Ray ini, yang sebagian hasil penjualannya akan digunakan untuk membantu pelestarian pari ikan manta yang keberadaannya hampir punah. 

Hadir dalam Dua Model Berdasarkan King Samurai dan King Turtle

Dalam koleksi Seiko Save the Ocean kali ini, terdapat dua model yang dihadirkan. Mereka adalah Prospex King Samurai dan King Turtle. Meski sama-sama memiliki dial biru yang menampilkan kecantikan ikan pari yang berenang di lautan biru. Namun masing-masing model punya desain case sesuai dengan modelnya. 

Sebagai diver’s watch, jam tangan ini dibekali ketahanan air hingga 200 meter yang sudah sesuai dengan standar ISO 6425 untuk jam tangan penyelam. Selain itu, bezel-nya dapat diputar searah dengan skala 60 menit untuk mengukur durasi menyelam.  

Untuk lebih jelasnya, simak kedua model Seiko Save the Ocean Special Edition Manta Ray berikut:

1. Seiko Prospex Save the Ocean “King Samurai” SRPE33K1

Seiko Prospex Save the Ocean “King Samurai” SRPE33K1
Seiko Prospex Save the Ocean “King Samurai” SRPE33K1

Desain jam tangan ini mengikuti desain King Samurai, dengan jarum menit yang menyerupai katana dan struktur case yang terlihat seperti baju zirah samurai jika dilihat dari samping. SRPE33K1 hadir dengan stainless steel case berdiameter 43,8 mm dengan ketebalan 12,8 mm yang terintegrasi dengan bracelet berwarna silver

Sementara pada bagian dial dilengkapi dengan sapphire crystal dan terdapat cyclop di atas date window untuk memperbesar tampilannya di posisi pukul 3. Adapun insert bezel berwarna hitam yang memakai material ceramic yang anti gores dan tidak akan pudar.

Jam tangan ini dibekali automatic movement Caliber 4R35 yang berdetak 21.600 bph dan memiliki cadangan daya hingga 40 jam. In-house movement ini juga memiliki akurasi +45/-35 detik per hari dengan fitur self-winding serta hacking

2. Seiko Prospex Save the Ocean “King Turtle” SRPE39K1 

Seiko Prosspex Save the Ocean “King Turtle” SRPE39K1
Seiko Prosspex Save the Ocean “King Turtle” SRPE39K1

Model berikutnya adalah SRPE39K1 punya ukuran case yang sedikit lebih besar dari SRPE33K1, yaitu berdiameter 45 mm dengan ketebalan 13,2 mm yang juga dipadukan dengan ceramic insert bezel. Jam tangan ini dijuluki King Turtle karena bentuk case-nya menyerupai cangkang kura-kura serta penggunaan material superior pada insert bezel dan kristal. 

Berbeda dengan King Samurai yang hanya punya date window, King Turtle ini punya day date window pada posisi pukul 3 yang dilapisi cyclop di atasnya sehingga lebih mudah dibaca. Baik SRPE39K1 maupun SRPE33K1, sama-sama dilapisi LumiBrite pada indeks marker dan hands untuk menambah visibility di tempat minim cahaya. 

Sementara untuk movement-nya, SRPE39K1 digerakan oleh automatic caliber 4R36 yang berdetak 21.600bph, punya 24 jewels, dan cadangan daya hingga 41 jam. In-house movement ini juga memiliki akurasi +45/-35 detik per hari, dan memiliki fitur self-winding serta hacking.

Baik King Turte Manta Ray maupun King Samurai Manta Ray dilengkapi dengan bracelet solid dengan diving extension dan folding clasp.

Segera Akuisisi Seiko Prospex Manta Ray Save The Ocean di Jamtangan.com!

Seiko Prospex Save the Ocean Special Edition Manta Ray
Seiko Prospex Save the Ocean Special Edition Manta Ray

Itulah review Seiko Prospex Save the Ocean SRPE39K1 dan SRPE33K1 yang cocok untuk temani aktivitas menyelammu! Selain punya desain yang tangguh di berbagai kondisi, dengan membeli jam tangan ini juga berarti kamu turut berpartisipasi untuk menjaga pelestarian ikan pari manta yang terancam langka. 

Tertarik untuk mengoleksinya? Kamu bisa dapatkan Seiko Prospex King Turtle SRPE39K1 dan Seiko Prospex King Samurai SRPE33K1 di Jamtangan.com dibanderol dengan harga mulai dari Rp6,2 jutaan. Untuk kamu yang sedang cari diver’s watch yang turut memberi dampak bagi laut, duo Seiko Prospex Save the Ocean ini patut untuk dipertimbangkan!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Rayakan Anniversary ke-54, Ini Kisah Perjalanan Omega Speedmaster Professional sebagai Moonwatch

Rayakan Anniversary ke-54, Inilah Perjalanan Omega Speedmaster Professional sebagai Moonwatch

Next Article
Seiko Captain Willard

SPB151J1 dan SPB153J1, Seiko Captain Willard Versi Modern! 

Related Posts
Total
0
Share