Seiko LAND Prospex, Teman Setia Petualang

Seiko LAND Prospex adalah lini jam tangan Seiko Prospex yang dirancang bagi mereka yang gemar berpetualang dan mendaki gunung. Seiko sebelumnya telah banyak memproduksi jam tangan adventure yang cukup berkualitas seperti Landmaster dan Fieldmaster. Bahkan pendaki asal Jepang, Miura berhasil mencapai puncak Everest dengan Seiko Landmaster.

Baca Juga : Casio Illuminator Jam Tangan Budget Siap Berpetualang

Seiko LAND Prospex tentu saja dirancang sebagai jam tangan yang tahan banting dan tangguh dibawa ke medan-medan berat seperti pegunungan dan perbukitan.

Gambar 1. Seiko LAND Prospex solar chronograph dengan PVD coating.

Prospex memang dirancang Seiko sebagai jam yang tangguh untuk berbagai aktivitas outdoor dan Seiko membuat Prospex berdasarkan kebutuhan para profesional yang bekerja di bidang-bidang tertentu seperti penerbangan, penyelam dll. Seiko melakukan banyak banyak  riset dan inovasi dalam merancang jam-jam yang mempunyai profesional spek. Walau sebelumnya Prospex adalah lini JDM, tapi kini Prospex telah diproduksi untuk pasar global, demi kepuasan para penggemar Seiko Prospex di seluruh dunia.

Seiko LAND Prospex berisi dua model. Model sebelumnya adalah limited edition menggunakan mesin automatic, namun model yang dipasarkan di pasar global adalah Seiko SSC075/077/709/081/135/137. Perbedaannya hanya pada jenis strap dan warna. Seiko LAND ini dilengkapi dengan fitur chronograph yang bisa digunakan sebagai stopwatch. Selain itu dibenamkan juga bezel compass yang bisa mendukung kegiatan adventure, terutama ketika sedang berada di daerah yang tidak jelas arah mata angin.

Gambar 2. Seiko LAND Prospex limited edition.

Seiko juga membenamkan mesin quartz solar yang dapat mengisi energi melalui panel solar yang ada pada dial jam. Mesin quartz memang cocok dengan jam adventure atau outdoor karena memang lebih tahan guncangan dibandingkan mesin mekanikal. Jam ini memang terlihat sedikit military karena pemakaian arabic marker pada angka 6,9 dan 12. Seiko memang mengakomodir para petualang dengan jam yang berkualitas, tidak ada alasan lagi selain kenyataan bahwa Seiko LAND Prospex adalah partner yang selalu mendukung kegiatan adventure anda.

Total
0
Shares
Previous Article

Sejarah Longines, Perjalanan Tiga Abad

Next Article

Seiko SKY Prospex, Didesain Untuk Penerbang

Related Posts
Total
0
Share