G-Shock Gulfmaster, Jam Tangguh Bagi Para Pelaut

G-Shock Gulfmaster, Jam Tangguh Bagi Para Pelaut

G-Shock Gulfmaster merupakan jam tangan digital dengan “Ocean Concept”, artinya jam ini diciptakan berdasarkan konsep kelautan. Bumi terdiri dari banyak samudra yang mendominasi. Dengan dominasi laut dan samudra, makan Casio menciptakan sebuah jam tangan canggih yang mengakomodir para pelaut yang setiap hari bersentuhan dengan laut. Gulfmaster merupakan G-Shock yang dilengkapi dengan triple sensor versi 3 yang diklaim lebih akurat daripada tipe sensor sebelumnya. Selain itu, jam ini juga dilengkapi dengan smart access yang memudahkan dalam penggunaannya.

10491979_10152336536728717_1346794297885910129_n

Gambar 1. G-Shock Gulfmaster dengan bezel untuk mengukur tekanan atsmofer dan subdial untuk fungsi tidegraph atau tekanan udara.

 

Triple sensor versi 3, merupakan triple sensor yang cukup lengkap. Casio mengklaim sensor ini lebih kuat dan tangguh dari tipe sebelumnya. Dengan triple sensor, membuat jam ini bisa memperkirakan cuaca lewat fungsi barometernya. Jam ini juga bisa memperkirakan tekanan atsmofer. Fitur tersebut sangat berguna bagi para pelaut yang akan menjelajahi samudra. Dengan fitur tersebut para pelaut bisa memperkirakan datangnya hujan atau badai, sehingga mengurangi resiko terkena musibah saat berada ditengah lautan.

Smart access merupakan sebuah fitur cerdas yang diberikan oleh Casio pada Gulfmaster. Dengan smart access, para pengguna tidak perlu menggunakan kombinasi beberapa tombol untuk mengaktifkan atau mencari fitur pada jam. Cukup dengan satu tombol, beberapa fitur sudah bisa diaktifkan dan digunakan. Tentu saja, para pengguna Gulfmaster akan lebih praktis dan cepat dalam mengoperasikan jam ini.

G-Shock-Gulfmaster-Pack

Gambar 2. Dengan desain hybird, smart access dan tough movement,  Gulfmaster bisa diandalkan ditengah lautan sekalipun.

Casio juga membenamkan fitur tough solar (tenaga cahaya) pada Gulfmaster. Tough Solar pada Gulfmaster bisa menyimpan daya untuk penggunaan 2 tahun. Cukup meletakan jam dibawah sinar matahari selama 16 jam untuk mengisi penuh daya. Fitur tough solar membuat Gulfmaster cukup bisa diandalkan jika berada ditengah laut atau samudra, dimana tidak perlu mengganti baterai, cukup membuat jam terkena sinar, maka dipastikan jam tidak akan kehilangan energi.

Fitur lain yang cukup menarik dari Gulfmaster adalah fitur dual LED display, tough movement dan hybrid design. Dual LED display membuat jam cukup terbaca jika berada ditempat minim cahaya. Sedangkan tough movement membuat jam ini tahan banting, dengan mesin yang dirancang tahan guncangan, jam ini bisa diandalkan di medan berat. Hybird design, merupakan desain jam gabungan antara analog dan digital (ana-digi). Dengan tampilan analog dan digital, membuat jam ini praktis dalam membacanya. Tampilan digital menampilkan hari, kalender dan 24 hours display atau second timezone, sedangkan tampilan analog untuk 12 hour display.

GWN1000-9A_large

Gambar 3. Gulfmaster juga hadir dengan warna kuning yang cukup segar.

 

Gulfmaster juga dilengkapi dengan kemampuan water ressist 20 bar (setara tekanan air dikedalaman 200 meter), serta fitur radio controlled yang bisa mengkalibrasi waktu jam dengan sinyal radio dari pemancar waktu di negara tertentu. Bagi anda yang menyukai kegiatan ditengah laut atau bekerja dengan menghabiskan waktu ditengah lautan, Gulfmaster adalah jawabannya. Selain konstruksi tahan banting bawan G-Shock, jam ini dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang mendukung aktivitas dalam mengarungi lautan dan samudra.

Silahkan klik link berikut ini untuk jam tangan GWN-1000B-1B