Casio Protrek PRG-280D-7DR

Casio Protrek PRG-280D-7DR

Casio Protrek PRG 280D-7DR merupakan salah seri Protrek yang menggunakan kombinasi material resin dan stainless steel. Protrek merupakan lini produk yang dibuat Casio untuk jam tangan outdoor adventure. Dirancang untuk menembus medan pegunungan. Sehingga berbagai fitur untuk mendukung kegiatan pendakian pun disematkan didalamnya. Umumnya Protrek dilengkapi dengan sensor-sensor khusus untuk mengukur temperatur, ketinggian, tekanan angin dll. Protrek juga dirancang dengan berbagai material yang ringan namun kuat, Casio terkenal membuat material yang ringan namun tetap kuat untuk produk jam tangan mereka.

 

Pada Protrek PRG 280D-7DR, Casio menggunakan kombinasi stainless steel dan resin. Pada bezel menggunakan material stainless steel namun pada body menggunakan resin yang ringan namun tetap kuat. Jam ini dilengkapi dengan stainless steel bracelet yang membuat jam ini cukup kuat. Biasanya Protrek menggunakan resin band, namun kali ini menggunakan stainless steel, sehingga tidak perlu khawatir strap akan putus ketika dibawa ketempat dengan medan berat.PRG-280D-7_l

Gambar 1. Casio Protrek PRG-280D-7DR dengan stainless steel band dan twin sensor.

PRG 280D-7DR,  dilengkapi dengan twin sensor yang bisa mendeteksi suhu dan arah mata angin atau compass digital. Tampilan termometer bisa menunjukan range antara –10 ke 60°C (14 to 140°F), satuan suhu bisa diubah antara Celsius (°C) dan Fahrenheit (°F). Sedangkan untuk Compass digital mempunya range koordinat dari 0 ke 359°, dan bisa menggunakan digunakan bidirectional bezel untuk kalibrasi.  Fitur world time juga tak lupa disematkan, fitur ini mampu mendeteki 31 zona waktu (48 kota  dan koordinat waktu dunia). Secara tampilan, jam ini merupakan ana-digi, yaitu tampilan analog dan digital dalam satu frame. Tampilan analog: terdiri dari 3 hands (jam, menit dan detik) serta tampilan digital terdiri dari Jam, menit, detik, AM/PM indikator, tanggal, bulan, tahun dan hari.

uyguyg

Gambar 2. Tampilan ana-digi membuat jam ini mudah dibaca.

Kemampuan water ressist cukup memadai, karena PRG 280D-7DR ini mempunyai kemampuan 200 meter water ressistance, yang memungkinkan untuk olahraga air kecuali diving. Selain itu terdapat juga kalender abadi yang terprogram sampai 2099. Secara umum Casio Protrek PRG 280D-7DR merupakan jam tangan yang memadai, jam ini juga tahan suhu ekstrim sampai -10 derajat celcius. Bagi anda yang suka adventure, Protrek PRG 280D-7DR merupakan pilihan yang cukup baik, karena berbagai fitur dan mempunyai ketahanan cukup baik diberbagai kondisi.