Seiko SNDF87P1, C Shaped Design

Seiko SNDF87P1, C Shaped Design

Seiko SNDF87P1 merupakan salah satu produk Seiko quartz chronograph low end. Seiko terkenal memproduksi jam tangan quartz chronograph dengan kualitas baik walaupun dengan harga terjangkau. Banyak varian Seiko quartz yang cukup digemari oleh para pecinta jam. Pada era dahulu Seiko pernah memproduksi jam tangan quartz chronograph dengan akurasi tinggi. Finishing Seiko terkenal sangat baik walaupun pada produk-produk low endnya sekalipun. Build quality yang halus itu membuat Seiko digemari oleh para pecinta jam tangan.

Q17n7g

Gambar 1. C Shaped design membuat jam terlihat retro.

Seiko SNDF87P1 mempunyai desain yang unik. Karena menggunakan desain C shaped yang merupakan desain case jam tangan vintage Seiko. Seiko terkenal menggunakan desain C shape pada era 70-80 an yang menonjolkan kesederhanaan, kenyamanan namun tetap indah secara estetika. Desain C shaped relatif lebih mudah dibuat dalam pembentukan case nya, karena tidak terlalu banyak lekukan bodi yang rumit dan tajam. Pada SNDF87P1, C shape design diperindah dengan finishing brush dan polish pada sisi sampingnya, sehingga detail jam ini terlihat sangat indah.

Jam ini merupakan jam tangan quartz chronograph dengan gerakan jarum chronograph 1/20 detik . Menggunakan movement quartz chronograph 7T92 yang mempunyai akurasi 15 detik per bulan. Movement 7T92 merupakan salah satu movement quartz chronograph yang cukup handal karena sudah banyak digunakan di banyak jam Seiko chronograph low end. Dengan dimensi 42.7mm dan ketebalan 12mm, jam ini cukup nyaman digunakan, tidak terlalu besar, namun karena C Shaped design, jam ini terlihat bergaya retro.

zQBDB4

Gambar 2. Detail dan kehalusan finishingnya sangat baik.

Dengan kombinasi warna biru pada inner bezel dan bezel, serta pada subdial, jam ini terlihat cantik. Warna biru terlihat kontras dengan dial putihnya. Warna chrono hands jam ini adalah warna merah yang terlihat agak memudar, agak orange, sehingga kesan retro dan vintage dari jam ini sangat kuat. Inner bezel menunjukan angka tachymeter untuk mengukur kecepatan per jam, jika digunakan sebagai alat pengukur waktu untuk kegiatan balap. Seiko SNDF87P1 merupakan kombinasi antara desain retro dan sporty, dipadu dengan finishing dan build quality yang baik, apalagi dengan bracelet yang tebal, jam ini merupakan pilihan jam chronograph yang cukup terjangkau.

 

 

  • Picking Cepat

    Ada yg tau kelebihan seiko SSG 001/P1 ?? THANKS FOR SHARING,,