Diburu Kolektor: Seiko 5 SNK621K1 dengan Day Date dan Integrated Bracelet

Seiko 5 SNK621K1
Seiko 5 SNK621K1

Minwatch lihat di beberapa forum Seiko, jam tangan ini salah satu yang jadi pembicaraan. Seiko 5 SNK621K1 punya desain yang elegan dan warna yang unik. Jam tangan ini merupakan Seiko 5 lama yang memakai movement 7S26. Jam tangan ini juga dinilai  punya tampilan dan fitur menarik serta punya harga yang affordable.

Populasi jam tangan ini masih ada dalam jumlah yang tidak terlalu banyak dalam kondisi brand new in box (BNIB), tapi kamu tetap bisa dapatkan salah satunya di Jamtangan.com. Bisa dibilang jam tangan ini juga “hidden gem” dari koleksi Seiko 5 lama yang masih tersedia. Warna dial-nya dan display harinya sangat unik. Penasaran dengan kelebihan yang ditawarkan oleh Seiko 5 SNK621K1? Yuk, simak review selengkapnya di bawah ini!

Diameter 37 mm dengan Integrated Bracelet Two Finish

Seiko 5 SNK621K1 merupakan  Seiko 5 yang memiliki sentuhan sporty namun tetap elegan. Jam tangan ini hadir dengan stainless steel case yang memakai polished finish, berdiameter 37 mm, ketebalan 10,64 mm, dan lug melengkung yang cukup pendek (44 mm lug-to-lug), sehingga jam tangan ini sangat pas digunakan pada kebanyakan pergelangan tangan, terutama pergelangan tangan kecil.

diameter 37 mm Seiko 5 SNK621K1
Dengan diameter 37 mm, sangat pas di pergelangan tangan kecil.

Jam tangan ini memakai integrated bracelet dengan 3-link yang menyatu dengan case, hal ini membuat jam tangan ini cukup susah untuk bergonta-ganti strap. Namun saat ini tren jam tangan dengan konstruksi integrated bracelet sedang naik daun. Finishing bracelet-nya sendiri sangat keren, kita bisa melihat 2 macam finish di mana polished finish mengilat diaplikasikan pada link samping kanan dan kiri sehingga seirama dengan finishing lug dan bezel, sementara pada link tengah, kita akan melihat brushed finish yang detail dan menawan.

Sekadar diketahui, popularitas sport watch dengan integrated bracelet cukup tinggi dan harganya cukup menguras kantong. Kita bisa melihat koleksi ikonik mewah seperti Audemars Piguet Royal Oak, Patek Philippe Nautilus, semuanya memakai integrated bracelet. Ditambah beberapa brand lain juga mendulang kesuksesan membuat jam tangan sport dengan integrated bracelet seperti Tissot dengan PRX dan Baume & Mercier dengan Riviera. 


Seiko juga memiliki beberapa koleksi Seiko 5 lawas yang sudah memakai integrated bracelet dan harga terjangkau, diantaranya koleksi Seiko 5 SNK601, SNK603, SNK605, dan SNK607 yang Minwatch sudah pernah bahas di sini. Untuk SNK621K1 sendiri, banderolnya juga masih di bawah 2 jutaan dengan finishing yang ciamik, automatic movement dengan day date dan sudah tahan air, membuat koleksi ini sangat value for money.

Dial Dengan Jendela Hari Besar dan Warna Unik

Dial pada jam tangan ini memiliki warna yang cukup unik. Sebenarnya, warna yang ada pada dial ialah warna Gray dengan sunburst finish, namun jika terkena cahaya dari sudut yang berbeda, akan tampak seperti agak biru navy atau malah terkadang akan tampak kehijauan. Tentu saja efek warna yang berbeda ini menjadi keunikan tersendiri pada jam tangan ini.

Selain itu, kita bisa melihat keindahan logo Seiko yang terlihat floating atau mengambang diatas dial dengan logo “5” yang timbul dan cukup presisi. Di posisi pukul 3 terdapat jendela tanggal yang mudah dibaca karena memiliki latar belakang putih yang kontras dengan angka hitamnya.

Seiko 5 SNK621K1 memiliki jendela hari
Seiko 5 SNK621K1 memiliki jendela hari yang menampilkan nama hari secara lengkap.

Pada bagian indeks, selain indeks batang, kita juga akan melihat angka arabic pada pukul 12, 9 dan 6 sehingga menambah kesan sporty pada jam tangan ini. Yang paling unik tentu saja jendela harinya yang begitu besar terletak diatas pukul 6 yang menampilkan nama hari secara lengkap, misal hari senin akan tertulis Monday, tidak hanya “Mon”, cukup jarang fitur jendela tanggal besar seperti ini ada pada jam tangan di bawah harga 2 jutaan.

LumiBrite Seiko 5 SNK621K1
LumiBrite membantu membaca dalam gelap.

Sama seperti kebanyakan seri Seiko 5 lainnya, Seiko 5 SNK621K1 juga dilapisi dengan LumiBrite pada bagian hands dan bagian belakang indeks untuk menambah visibility saat berada di tempat minim cahaya. Adapun bagian hands yang didesain dengan gaya dauphine diberi finish yang mengilap. Untuk material kaca, material yang dipakai ialah Hardlex crystal khas Seiko, yang lebih keras dari mineral dan lebih susah tergores. Sementara ketahanan airnya adalah 30 m, cukup untuk terkena cipratan air maupun hujan ringan namun tidak disarankan untuk dipakai berenang.

Movement Sudah Teruji

movemen Seiko 5 SNK621K1
Movement 7S26 bisa dilihat pada back case transparan.

Seiko 5 SNK621K1 dilengkapi dengan automatic movement Seiko caliber 7S26 yang sudah berhenti produksi. Movement ini berdetak dengan frekuensi 21.600 bph dengan 21 jewels dan cadangan daya waktu hingga 41 jam. Kamu dapat melihat movement tersebut pada bagian caseback yang transparan. Movement ini sudah debut sejak tahun 1996 dan mendapat banyak testimonial positif dari banyak watch enthusiast karena dapat diandalkan serta mampu bertahan di berbagai kondisi.

Itulah ulasan Minwatch tentang Seiko 5 SNK621K1 yang sangat worth it untuk kamu koleksi. Jam tangan ini merupakan pilihan yang cukup baik, dikarenakan keunikan, fitur, kualitas finishing dan desainnya terlihat seperti jam tangan yang lebih mahal. Jam tangan elegan ini masih tersedia dalam stok yang terbatas dan dibanderol harga yang affordable yaitu mulai Rp1,7 jutaan saja. Buruan sikat sebelum kehabisan, kamu bisa dapatkan Seiko 5 SNK621K1 di Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
sejarah jam tangan rusia

Sejarah Jam Tangan Rusia: Dari Perang Dunia II hingga Dibawa ke Luar Angkasa

Next Article
jam tangan pria terlaris

10 Jam Tangan Terlaris 2023 yang Bikin Kamu Makin Gagah!

Related Posts
Total
0
Share