Review Orient Kamasu Diver’s Watch Berkualitas yang Affordable

Orient Kamasu Diver’s
Orient Kamasu Diver’s

Diver’s watch keluaran terbaru dari berbagai brand banyak dijual dengan harga relatif mahal. Apalagi jika dibekali dengan fitur modern, menggunakan material premium, dan dirancang dengan desain yang stand out. Namun, kalau kamu ingin mengoleksi diver’s watch pertama, mulailah dengan diver’s watch yang budget friendly, misalnya dengan memilih Orient Kamasu Diver. 

Jam tangan Orient Kamasu Diver
Jam tangan Orient Kamasu Diver

Jam tangan Orient Kamasu Dive didesain dengan beberapa warna dial berbeda yang bisa dipilih sesuai warna kesukaan kamu, seperti dial berwarna hitam, hijau, biru, dan merah. Kabar baiknya, kamu bisa dapatkan keempat jam tangan tersebut di Jamtangan.com. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak ulasan lengkap tentang Orient Kamasu Diver Watch dari Minwatch di bawah ini!

Orient Kamasu Diver Menjadi Penerus Orient Mako 2004

Tampilan Orient Kamasu Diver
Tampilan Orient Kamasu Diver

Pada tahun 2004, Orient merilis diver watch Mako yang cukup populer di kalangan watch enthusiast karena dibanderol dengan harga terjangkau. Namun, masih menggunakan mineral crystal dan 1 crown dengan pusher tanggal. Upgrade jam tangan Mako pun dilakukan pada tahun 2016 dengan diluncurkannya Orient Mako II. 

Dan Orient pun menambah diver’s watch lain yang diberi julukan “Orient Kamasu Diver” pada lini sport watch dengan harga di bawah Rp 5 juta. Bahkan, banyak watch enthusiast yang menganggap jika Orient Kamasu Diver ini menjadi penerus jam tangan Mako 2004 yang dibanderol dengan harga lebih terjangkau dibandingkan diver’s watch lainnya. 

Pengembangan Movement pada Jam Tangan Orient Orient Kamasu Diver

Orient Mako USA memakai movement caliber 46943
Orient Mako USA memakai movement caliber 46943

Sebagai informasi, Orient menjadi anak perusahaan Seiko Epson sejak tahun 2009. Jadi, meskipun kedua brand beroperasi secara independen, tetapi teknologi dan movement memiliki lisensi Seiko Epson. Dibawah Seiko Epson, Orient mulai mengembangkan movement caliber F6922 yang dipakai pada Kamasu.

Orient Mako lama memang banyak dikomplain karena masalah akurasi, tetapi banyak disukai karena harganya yang terjangkau. Misalnya saja sport watch Orient yang menggunakan movement caliber 46943 memiliki akurasi -25/+35 detik per hari yang kemudian bisa dipangkas menjadi ±15 detik. 

Orient Mako II diluncurkan pada tahun 2016
Orient Mako II diluncurkan pada tahun 2016

Automatic movement caliber F6922 pada pada Kamasu sudah memiliki fitur memberhentikan jarum detik (hack) dan pengisian daya dengan memutar crown (handwinding). Movement ini memiliki power reserve 40 jam dan berdetak sebanyak 21.600 vph. Jarum detik dengan ujung merah juga memberi aksen yang kontras dengan dial. Dan yang mengejutkan adalah gerakan jarum detiknya cukup smooth untuk diver watch yang affordable ini. 

Case Orient Kamasu Diver Memiliki Tampilan Dive Watch Klasik

Case Orient Kamasu Diver
Case Orient Kamasu Diver

Jika dilihat secara visual, konon Orient Kamasu Diver menggambarkan ikan barakuda. Dan jika melihat tampilan Orient Kamasu Diver, kamu bisa tahu kalau desain jarum menit terlihat unik. Bentuk jarum menit dirancang sangat tajam seperti gigi ikan barakuda sehingga terlihat macho saat dipakai di pergelangan tangan. Sebagai informasi, Kamasu adalah julukan yang diberikan oleh pencinta jam tangan yang diambil dari bahasa Jepang dan memiliki arti ikan barakuda.

Orient Kamasu Diver saat dipakai di pergelangan tangan 
Orient Kamasu Diver saat dipakai di pergelangan tangan 

Orient Kamasu didesain dengan stainless steel case yang di-brush dan polished finish berukuran 41,8 mm, ketebalan 12,8 mm, dan tahan air hingga 200 meter. Jam tangan ini menggunakan sapphire crystal dengan screw down crown. Sedangkan untuk bezel, Orient Kamasu Diver menggunakan unidirectional 120-click rotating bezel

Bracelet Orient Kamasu Diver 
Bracelet Orient Kamasu Diver 

Jam tangan ini juga dilengkapi stainless steel bracelet dengan fold-over double button clasp. Bracelet-nya menggunakan oyster style dengan end-link berongga. Jarum jam, menit, dan Indeks diisi lume, sedangkan lume pip diterapkan pada bezel. Sementara itu, day-date window ditempatkan pada posisi pukul 3.

Indeks dan jarum Orient Kamasu Diver diisi lume
Indeks dan jarum Orient Kamasu Diver diisi lume

Walaupun dibanderol dengan harga yang terjangkau, tetapi Orient Kamasu Diver didesain dengan movement standar, bracelet kuat, case yang kokoh, dan penggunaan lume yang fungsional. Hal ini membuat jam tangan Kamasu Diver layak dikoleksi oleh kamu yang ingin ingin dive watch berkualitas dengan harga terjangkau. Kalau ingin mengoleksi, Jamtangan.com punya empat versi jam tangan Orient Kamasu Diver. Keempat jam tangan Orient Kamasu Diver tersebut sebagai berikut:

Rekomendasi Orient Kamasu Di Jamtangan.com

1. Orient Kamasu Ref. RA-AA0001B

    Ref. RA-AA0001B dengan dial hitam
    Ref. RA-AA0001B dengan dial hitam

    2. Orient Kamasu Ref. RA-AA0004E

      Ref. RA-AA0004E dengan dial hijau
      Ref. RA-AA0004E dengan dial hijau

      3. Orient Kamasu Ref. RA-AA0003R 

        Ref. RA-AA0003R dengan dial merah
        Ref. RA-AA0003R dengan dial merah

        4. Orient Kamasu Ref. RA-AA0002L

          Ref. RA-AA0002L dengan dial biru
          Ref. RA-AA0002L dengan dial biru

          Kamu juga masih bisa mengoleksi jam tangan Orient lainnya dengan mengunjungi website/aplikasi Jamtangan.com! Install aplikasi Jamtangan.com di smartphone kamu, khusus pengguna Android, kamu bisa download di PlayStore dan pengguna Apple, kamu bisa download di App Store.

          Total
          0
          Shares
          Leave a Reply

          Your email address will not be published. Required fields are marked *

          This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

          Previous Article
          jam tangan sporty chronograph

          10 Jam Tangan Chronograph Sporty Ini Cocok Jadi Daily Beater!

          Next Article
          G-Shock S-Series

          Terbaru, 5 Model G-Shock Women's Series Elegan Serba Rose-Gold

          Related Posts
          Total
          0
          Share