Review Seiko Alpinist SPB 117J1, Andalan untuk Kegiatan Outdoor

seiko ALPINIST spb117j1

Untuk kamu yang menyukai aktivitas outdoor maka koleksi Seiko Alpinist yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu. Sejak pertama kali diluncurkan tahun 1959, Seiko Alpinist langsung menjadi andalan para pendaki gunung dan penggemar olahraga. Salah satu Seiko Alpinist yang populer ialah Seiko Prospex Alpinist SPB117J1 yang memiliki fitur andalan seperti ketahanan air 200 meter, namun tetap dengan desain yang menawan. Seperti apa review lengkapnya? Yuk, kita simak ulasannya berikut ini!

Dial, Case dan Bezel

Dial Seiko Alpinist SPB 117J1
Dial Seiko Alpinist SPB 117J1. Sumber: Jamtangan.com.

Seiko Prospex Alpinist SPB117J1 merupakan Alpinist generasi ke-7. Jam tangan ini hadir dengan diameter 39,5 mm, dengan desain yang terinspirasi dari Red Alpinist yang dirilis tahun 1995. Rilisan Red Alpinist tahun 1995 merupakan Alpinist pertama dengan inner rotating compass bezel. Sedangkan jam tangan Seiko Prospex Alpinist SPB117J1 memiliki indeks berupa segitiga yang terinspirasi dari gambaran pegunungan dan tidak menggunakan indeks Arabic. Selain itu, jam tangan ini juga memiliki inner compass bezel.

Seiko Prospex Alpinist SPB117J1 menggunakan material stainless steel case dan bracelet dengan polished finish pada beberapa bagian. Case-nya hadir dengan diameter 39,5 mm dengan lug-to-lug 46,4 mm dan ketebalan 13.2 mm.

Terdapat inner rotating bezel kompas, dengan crown di posisi pukul 4 untuk memutarnya. Terdapat indikator kompas sebagai penunjuk arah Utara, Timur, Selatan dan Barat yang hadir dengan simbol yang berada di dalam segitiga (hadir dengan simbol N, E, S, B). Jam tangan ini merupakan automatic watch dan sudah memiliki water resistant 20 bar (sekitar 200 meter).

Cyclop Diatas Date Window

Window date Seiko Alpinist SPB 117J1
Window date Seiko Alpinist SPB 117J1. Sumber: Easternwatch.blogspot.com.

Date window Seiko Alpinist ini hadir di posisi pukul 3. Uniknya, terdapat cyclop atau kaca pembesar, yang dapat memudahkan kamu melihat tanggal saat sedang beraktivitas. Indeks tanggalnya sangat khas Seiko, yang hadir dengan warna hitam pada warna dasar putih. Hal ini membuatnya begitu kontras dengan dial-nya yang hitam.

LumiBrite

LumiBrite Seiko Alpinist SPB 117J1
LumiBrite Seiko Alpinist SPB 117J1. Sumber: Easternwatch.blogspot.com.

Hands pada Seiko Alpinist SPB 117J1 hadir dengan model cathedral. Selain itu, hands dan indeksnya juga sudah dibekali dengan LumiBrite yang dapat menyala dalam gelap. LumiBrite jam tangan ini hadir begitu klasik dengan cahaya hijau yang dapat berpendar.

Crown

Crown Seiko Alpinist SPB 117J1
Crown Seiko Alpinist SPB 117J1. Sumber: Jamtangan.com.

Seiko Alpinist SPB 117J1 hadir dengan dua buah crown. Crown yang utama merupakan screw-down crown dan berada di posisi pukul 3, digunakan untuk pengaturan waktu dan tanggal. Crown yang lainnya berada di posisi pukul 4, yang berguna untuk memutar inner bezel kompas. 

Bracelet

Bracelet Seiko Alpinist SPB 117J1
Bracelet Seiko Alpinist SPB 117J1. Sumber: Jamtangan.com.

Seiko Alpinist SPB117J1 memiliki bracelet yang cukup lebar dan hadir dengan model Oyster. Model Oyster membuat jam tangan ini terlihat lebih bold, dan maskulin. Links pada bracelet ini juga termasuk solid, sehingga dapat mengikuti bentuk pergelangan tangan kamu dengan sempurna.

Case back

Case back Seiko Alpinist SPB 117J1
Case back Seiko Alpinist SPB 117J1. Sumber: Jamtangan.com.

Caseback Seiko Alpinist SPB117J1 hadir dengan transparent caseback. Tidak seperti kaca depannya yang menggunakan sapphire crystal, bagian caseback jam tangan ini menggunakan material hardlex crystal. Kamu dapat melihat movement jam tangan ini dengan lebih jelas. 

Movement

Seiko Alpinist SPB117J1 dibekali dengan automatic movement 6R35, berdetak sebanyak 21.600 vph. Jam tangan ini punya power reserve 70 jam, dengan akurasi +25 hingga -15 detik per hari. Selain itu, jam tangan ini juga sudah memiliki water resistant 20 Bar (sekitar 200 meter) sehingga aman digunakan untuk berenang bahkan snorkeling. 

Seiko Alpinist SPB117J1 Saat Digunakan

Seiko Alpinist SPB 117J1 saat digunakan
Seiko Alpinist SPB 117J1 saat digunakan. Sumber: Jamtangan.com.

Saat digunakan, Seiko Alpinist SPB117J1 terasa begitu nyaman. Jam tangan ini cocok untuk berbagai ukuran pergelangan tangan, baik di pergelangan kecil ataupun besar sekalipun. Seiko Alpinist SPB117J1 dapat kamu gunakan tidak hanya untuk aktivitas outdoor namun juga cocok kamu gunakan untuk aktivitas sehari-hari. Bahkan, kamu juga bisa gunakan pada acara formal sekalipun berkat desainnya yang dressy.

Dapatkan Seiko Alpinist SPB 117J1 di Jamtangan.com

Seiko Alpinist SPB117J1
Seiko Alpinist SPB117J1. Sumber: Jamtangan.com.

Pastinya kamu sudah tidak ragu lagi memilih Seiko Alpinist SPB117J1 untuk petualangan kamu? Spesifikasi profesionalnya yang andal, pastinya tidak akan mengecewakan kamu. Sebelum kehabisan, buruan serbu koleksinya di Jamtangan.com sekarang juga!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Citizen Nighthawk

Citizen Nighthawk: Jam Tangan Solar Pilot Dengan Fitur Komplit

Next Article
D1 Milano Polycarbon Sketch

D1 Milano Polycarbon Sketch Terinspirasi Sketsa

Related Posts
Total
0
Share