5 Jam Tangan Wanita Anti Air Yang Cocok Untuk Digunakan Sehari-hari

Berikut 5 jam tangan wanita anti air rekomendasi Minwatch, mulai dari Garmin, Seiko hingga Casio Baby-G.
rekomendasi jam tangan wanita anti air

Kali ini Minwatch akan memberikan informasi mengenai rekomendasi jam tangan wanita anti air. Untuk wanita aktif dengan mobilitas yang tinggi, jam tangan wanita anti air ini sangat berguna untuk digunakan sehari-hari. Selain sebagai aksesoris dan pelengkap penampilan, jam tangan juga bermanfaat untuk menunjukkan waktu dan menjadi pendamping aktivitas olahraga. Karena itu banyak wanita yang mengutamakan fitur anti air pada jam tangan, agar dapat digunakan pada kegiatan sehari-hari.

Jam tangan anti air saat ini merupakan spesifikasi umum yang dimiliki hampir semua jam tangan. Tentu saja tujuannya adalah untuk melindungi mesin jam tangan dari air. Jam tangan wanita anti air merupakan jam tangan yang aman digunakan untuk aktivitas air seperti berenang, menyelam dan lain sebagainya. Karena jam tangan anti air akan tetap aman apabila dimasukkan ke kedalaman air tertentu, tanpa kehilangan akurasi dan tidak mudah rusak.

Sebelum memiliki jam tangan anti air, ada baiknya untuk mengenal lebih dalam soal angka yang sering tertera di jam tangan. Terdapat beberapa tingkatan kedalaman yang  dimiliki oleh fitur water resistant pada setiap jam tangan anti air. Misalnya jam tangan dengan fitur water resistant 20Bar, bukan berarti jam tersebut benar-benar bisa dipakai menyelam sampai kedalaman 200 meter.

Dalam menentukan water resistance pada sebuah jam dilakukan beberapa tes pada kondisi air yang tenang. Tidak hanya itu, suhu air juga menjadi pertimbangan dalam melakukan tes ini, karena untuk menguji ketahanan suhu jam tangan pada kedalaman tertentu. Karena itu info water resistant tidak bisa diartikan harfiah dan disamaratakan dengan kemampuan menyelam jam tersebut. 

Baca juga: Ini Arti Water Resistant pada Jam Tangan

 Klasifikasi Water Resistant Pada Jam Tangan

Water Resistant 3Bar/3ATM/30M

Ketahanan air 3Bar/3ATM/30M dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari, saat keadaan hujan, dan aman apabila terkena percikan air. Ketahanan air 3Bar tidak cocok digunakan untuk aktivitas berenang atau aktivitas dengan tekanan air yang tinggi, misalnya seperti terkena semprotan air dari selang.

Water Resistant 5Bar/5ATM/50M

Ketahanan air 5Bar/5ATM/50M tidak disarankan digunakan untuk aktivitas olahraga air seperti berenang, namun aman jika jam tangan terkena cipratan/aliran air seperti air hujan dan air keran.

Water Resistant 10Bar/10ATM/100M

Ketahanan air 10Bar/10ATM/100M dapat digunakan untuk olahraga air seperti berenang. Selain itu dapat digunakan untuk kegiatan olahraga air yang bersifat rekreasi. Ketahanan air 10Bar sebaiknya tidak digunakan untuk kegiatan yang membuat jam tangan kamu terkena paparan air dengan tekanan tinggi seperti pada olahraga jet ski professional.

Water Resistant 20Bar/20ATM/200M

Ketahanan air 20Bar/20ATM/200M sangat aman untuk digunakan pada segala aktivitas air bahkan hingga kegiatan kelautan profesional dan skin diving (menyelam cukup dalam namun tidak menggunakan tabung). Namun untuk penyelam profesional akan lebih aman menggunakan jam tangan dengan fitur ketahanan air Diver’s 200m yang sudah sesuai standar jam tangan penyelam ISO6425.

Nah, itulah berbagai kategori water resistant pada jam tangan. Untuk kamu yang lagi mencari jam tangan wanita anti air, berikut Minwatch akan memberikan rekomendasi seri jam tangan wanita anti air apa saja yang cocok untuk digunakan sehari-hari.

Jam Tangan Wanita Anti Air: Garmin Lily 010-02384-51

Garmin Lily 010-02384-51
Garmin Lily 010-02384-51. Sumber: Jamtangan.com

Rekomendasi pertama dari Minwatch untuk jam tangan wanita anti air yaitu keluaran dari Garmin dengan seri Garmin Lily 010-02384-51. Jam tangan yang satu ini hadir dengan kombinasi warna coklat, emas dan abu-abu, dan memiliki ketebalan case 12.2mm dengan diameter 42.3mm.

Hadir dengan fitur perpetual calendar, jam tangan ini diprogram untuk secara otomatis menyesuaikan tanggal bulan untuk berbagai durasi bulan serta tahun kabisat, bahkan hingga tahun 2100. Dengan ketahanan air 50Meters/5ATM/5BAR membuat jam tangan ini tetap aman jika jam tangan terkena cipratan air. 

Garmin Lily 010-02384-51 memiliki resolusi display 240 x 201 pixels dengan automatic daylight saving time. Lengkap dengan fitur kompas, GPS, Galileo (akses beberapa sistem satelit navigasi global), dan akselerometer.

Kamu bisa melakukan koneksi melalui smartphone kamu sehingga kamu dapat menggunakan fitur find my phone, memutar musik, live track, sleep monitoring bahkan hingga fitness tracking.

Jam Tangan Wanita Anti Air: Garmin Instinct 010-02293-36 

Garmin Instinct 010-02293-36
Garmin Instinct 010-02293-36. Sumber: Jamtangan.com

Jam tangan wanita anti air berikutnya yang akan Minwatch rekomendasikan yaitu keluaran dari Garmin dengan seri Garmin Instinct 010-02293-36 dengan fitur solar charging. Jam tangan ini memiliki fitur ketahanan air 100Meters/10ATM/10BAR dapat digunakan untuk berenang karena jam tangan ini memiliki fitur sport watch dan smart watch.

Hadir dengan fitur GPS, Galileo (akses beberapa sistem satelit navigasi global), dan akselerometer, jam tangan ini dapat digunakan sehari-hari bahkan hingga olahraga outdoor seperti hiking, climbing, mountain biking, skiing, hingga snowboarding.

Garmin Instinct 010-02293-36 memiliki ketebalan case 15.3mm dengan diameter 45mm dan berat 53gr. Jam tangan ini juga dilengkapi dengan fitur solar charging. Jam tangan ini hadir dengan perpetual calendar, yang diprogram untuk secara otomatis menyesuaikan tanggal, bulan dan tahun hingga tahun 2100.

Baca juga: Jam Tangan Seiko “Turtle” Prospex, Anti Karat di Kedalaman 200 Meter

Jam Tangan Wanita Anti Air: Seiko 5 Sports SRE005K1

Seiko 5 Sports SRE005K1
Seiko 5 Sports SRE005K1. Sumber: Jamtangan.com

Jam tangan wanita anti air rekomendasi Minwatch berikutnya yaitu Seiko 5 Sports SRE005K1. Jam tangan Seiko yang satu ini merupakan jam tangan wanita anti air yang manis dan minimalis dengan strap kulit. Dengan ketebalan case 11.2mm dan ketebalan 28mm, jam tangan ini memiliki fitur ketahanan air 100Meters/10ATM/10BAR sehingga aman untuk digunakan untuk olahraga air seperti berenang. 

Dengan movement automatic, tampilannya yang klasik dilengkapi dengan fitur sport watch menjadi nilai plus.Hadir dengan warna coklat netral, jam tangan ini cocok untuk digunakan dalam berbagai aktivitas sehari-hari.

Jam Tangan Wanita Anti Air: Casio Baby-G BGA-225CP-4ADR

Casio Baby-G BGA-225CP-4ADR
Casio Baby-G BGA-225CP-4ADR. Sumber: Jamtangan.com

Rekomendasi yang keempat dari Minwatch untuk jam tangan wanita anti air yaitu Casio Baby-G BGA-225CP-4ADR. Jam tangan keluaran Baby-G ini memiliki fitur ketahanan air 200Meters/20ATM/20BAR, sehingga aman untuk digunakan pada segala aktivitas air seperti berenang bahkan cocok digunakan untuk snorkeling

Casio Baby-G BGA-225CP-4ADR dilengkapi dengan lampu LED yang bisa menyala dalam gelap, dengan durasi 1.5 detik hingga 3 detik setelah menyala. Jam tangan yang satu ini dilengkapi dengan fitur termometer yang dapat diatur untuk satuan celcius atau fahrenheit dengan display range –10 to 60°C (14 to 140°F).

Dapat dikategorikan dalam sport watch, Casio Baby-G BGA-225CP-4ADR memiliki countdown timer, 5 alarm harian dan full auto calendar hingga tahun 2099. Dengan ketebalan case 15.1mm dan case diameter 45.5 mm, jam tangan ini memiliki berat 55g.

Casio Baby-G BGA-225CP-4ADR masuk ke dalam kategori jam tangan wanita anti air dengan fitur analog digital, dengan movement Quartz dan menggunakan baterai.

Jam Tangan Wanita Anti Air: Casio General LRW-200H-4E2VDR

Casio General LRW-200H-4E2VDR
Casio General LRW-200H-4E2VDR. Sumber: Jamtangan.com

Rekomendasi yang terakhir dari Minwatch untuk jam tangan wanita air adalah Casio General LRW-200H-4E2VDR. Hadir dengan ketebalan case 11.5mm dan diameter case sebesar 34.2 mm, jam tangan ini sangat cocok digunakan di pergelangan tangan wanita. Jam tangan wanita anti air yang satu ini memiliki warna bezel dan strap putih dengan dial gradasi warna pastel seperti kuning dan merah muda, dengan material strap berbahan rubber.

Casio General LRW-200H-4E2VDR sudah dilengkapi dengan kalender yang menunjukkan tanggal, dengan movement Quartz dan menggunakan baterai. Jam tangan ini sangat cocok untuk digunakan untuk aktivitas sehari-hari dan untuk aktivitas di air seperti berenang, karena memiliki ketahanan air 100Meters/10ATM/10BAR.

Baca juga: 7 Jam Tangan Pria Anti Air Terbaru dan Banyak Dicari!

Nah itulah beberapa rekomendasi jam tangan wanita anti air yang dapat digunakan sehari-hari rekomendasi dari Minwatch. Kira-kira yang jam mana yang akan jadi incaran kamu? Untuk kamu yang ingin tahu lebih lanjut mengenai lima jam tangan wanita anti air diatas, kamu bisa cek di website Jamtangan.com ya!

Beli jam tangan di Jamtangan.com #PastiOri dengan garansi resmi.

Oleh: Rahel Humillang

Referensi: Jamtangan.com

Total
0
Shares
Previous Article
Jam Tangan Anti Air Cocok untuk Para Diver

7 Ciri-Ciri Jam Tangan Anti Air: Cocok untuk Para Diver

Next Article
ciri jam tangan alba asli

5 Ciri-Ciri Jam Tangan Alba Asli yang Harus Kamu Ketahui

Related Posts